Modifikasi Mio Soul

Modifikasi Mio Soul – Mio adalah kendaraan bermotor yang berjenis matic, motor ini merupakan salah satu motor matic yang disukai oleh masyarakat di Indonesia, mau itu dari kalangan lelaki atau pun perempuan.

Yamaha Mio Soul adalah salah satu buatan perusahaan Yamaha yang saat ini menjadi kepercayaan pengguna motor dikarenakan motor tersebut populer dengan desain yang simple dan juga nyaman ketika digunakan.

Dalam pembuatan motor ini pasti selalu mendapati perubahan, entah itu dari segi desain, kapasitas mesin dan lain sebagainya. Yang pasti, perusahaan Yamaha selalu memberikan kualitas dan kuantitas terbaik dalam membuat motor yang nantinya akan dijual kepada masyarakat.

Harga jual motor mio yang diberikan oleh perusahaan Yamaha untuk dijual kepada masyarakat ini dimulai dari Rp. 13.000.000 sampai Rp.20.000.000. Dengan adanya harga jual yang tidak terlalu mahal, banyak masyarakat yang memilih motor matic ini untuk dibeli.

Sekarang telah memasuki era moderen, dan banyak juga anak-anak muda zaman sekarang ini selalu membuat perubahan terhadap motor yang mereka miliki. Contohnya saja seperti Modifikasi Mio Soul banyak kita jumpai di jalanan raya.

Nah bagi teman-teman yang memiliki keinginan untuk melakukan modifikasi pada motor mio yang kalian miliki, kalian semua bisa langsung saja menyimak artikel dibawah ini.

Modifikasi Mio Soul

Modifikasi Mio Soul
motorexpertz.com

Di Indonesia, Modifikasi Mio Suol ini terbagi menjadi beberapa kategori. Kenapa? Karena masing-masing dari pemodif pun memiliki selera nya sendiri, misal ada yang suka dengan adanya konsep Thailook, Drag, Road Race, Trail, Simple, Airbrush dan lain sebagainya.

Semua konsep modifikasi itu bisa kalian gunakan untuk di aplikasi kan terhadap mio soul yang hendak kalian rubah tampilan nya. Namun ada satu hal yang harus kalian ingat juga, bahwa untuk me modifikasi motor itu kita harus sesuaikan dengan selera kita.

Apabila teman-teman senang dengan konsep Thailook, maka konsep modifikasi yang harus teman terapkan itu ya konsep tersebut. Kenapa? Supaya ketika nanti motor sudah selesai dalam pengerjaan, kalian semua akan merasa puas ketika melihat hasil akhir dari modifikasi tersebut.

Nah, bagi teman-teman yang masih merasa kebingungan untuk menentukan konsep apa yang sesuai dengan selera yang kalian miliki, kalian bisa langsung menyimak artikel dibawah ini untuk dijadikan sebagai bahan referensi.

Baca juga: Modifikasi Mio

1. Modifikasi Mio Soul Thailook

Modifikasi Mio Soul
otoinfo.id

Konsep modifikasi yang di setting untuk spesialis kontes ini memang memiliki tampilan yang berhasil menarik perhatian orang lain, ya walaupun sebenarnya banyak juga orang-orang yang berkomentar negatif akan adanya konsep modifikasi seperti ini.

Tapi ketahuilah, bahwa Modifikasi Mio Soul Thailook ini tidak akan pernah padam. Kenapa? Dikarenakan konsep ini memang cocok dan juga pantas untuk kita terapkan selaku penggemar modifikasi.

Keren, menarik, gagah, dan elegan tentunya bisa membuat diri kita merasa percaya diri ketika sedang mengendarai nya, terlebih konsep modifikasi seperti Thailook sering digunakan untuk mengikuti kontes kejuaraan modifikasi.

Ciri-ciri dari modifikasi Thailook ialah bisa kita lihat dari velg, ban, warna, juga sticker yang di desain agar terlihat mencolok dan knalpot racing supaya suara dari motor tersebut terdengar semakin gahar.

Dalam konsep Thailook ini apakah kita diharuskan untuk merubah pada bagian mesin nya juga? Disini untuk penggantian mesin atau merubah kapasitas mesin itu sifat nya opsional, semua itu tergantung dari diri kalian sendiri.

Namun, menurut saya untuk penggantian mesin itu tidak di wajibkan, karena adanya modifikasi Thailook ini digunakan untuk mengikuti kontes modifikasi, bukan untuk berlomba-lomba dalam mengadu kecepatan mesin motor.

Gambar Mio Soul Thailook

Modifikasi Mio Soul
otomotifzone.com
Modifikasi Mio Soul
flckr.com
Modifikasi Mio Soul
youtube.com
Modifikasi Mio Soul
drag-bike.com
Modifikasi Mio Soul
otomaniac.com

Beberapa gambar diatas saya sajikan itu hanya untuk gambaran saja, sehingga ketika teman-teman semua melihat gambar tersebut bisa muncul inspirasi menentukan konsep yang nantinya akan digunakan untuk Modifikasi Mio Soul.

Untuk konsep modifikasi seperti Thailook ini memerlukan biaya yang cukup banyak, pasalnya sparepart racing Thailand ini memiliki harga jual yang tinggi. Walaupun bisa terbilang mahal, namun part-part Thailand itu mempunyai kualitas bahan yang sangat bagus dan tidak mudah rusak.

Biaya yang perlu kalian keluarkan itu kurang lebih sekitar 4 sampai 5 jutaan, bahkan bisa melebihi jumlah angka tersebut.

Mari kita lanjutkan kepada pembahasan selanjutnya.

2. Modifikasi Mio Soul Road Race

Modifikasi Mio Soul
roadracing-news.com

Dilihat-lihat mengenai peminat modifikasi pada motor di Indonesia ini semakin tinggi sehingga membuat anak-anak muda gemar akan melakukan modifikasi terhadap motor yang mereka miliki.

Berbagai macam kategori modifikasi yang ada, Modifikasi Mio Soul dengan konsep Road Race ini menjadi salah satu pilihan utama mereka. Pasalnya anak muda zaman sekarang ini gemar dengan dunia racing.

Apa itu dunia racing? Dunia racing itu ialah seputar balapan, entah itu balapan drag, road race, atau pun gras track. Namun, kebanyakan dari mereka lebih dominan kepada konsep road race, karena konsep ini tidak teralalu extreme.

Ada satu hal yang harus teman-teman perhatikan ketika ingin membuat motor mio soul yang kalian miliki menjadi motor balap road race. Motor road race adalah motor balap yang biasa digunakan untuk balapan saja.

Jadi motor jenis road race ini tidak bisa digunakan untuk menemani kegiatan sehari-hari, karena mesin road race ini sudah memiliki kapasitas tinggi sehingga tidak akan mumpuni untuk digunakan harian.

Apabila kalian tetap memaksakan untuk digunakan sehari-hari, maka kalian juga harus menerima konsekuensi nya, apa konsekuensi tersebut? Yaitu kerusakan pada mesin atau biasa disebut oleh orang-orang itu “jebol mesin”.

Lantas seperti apa wujud dari Yamaha Mio Soul yang telah di modifikasi menjadi motor road race? Berikut dibawah ini saya akan menampilkan beberapa gambar untuk kalian lihat.

Gambar Mio Soul Road Race

Modifikasi Mio Soul
roadracing-news.com
Modifikasi Mio Sou
motorplus-online.com
Modifikasi Mio Soul
myedisi.com
Modifikasi Mio Soul
Instagram
Modifikasi Mio Soul
sokken.website

Demikian gambaran mengenai wujud dari Modifikasi Mio Soul Road race, dari segi tampilan nya bisa kalian lihat sendiri bahwa tampilan dari motor road race ini terbilang cukup simple, namun dibalik itu motor road race ini mempunyai kapasitas mesin yang sangat besar.

Bagi teman-teman yang mempunyai keinginan untuk membuat motor mio soul menjadi motor road race, setidaknya kalian harus menyiapkan uang kurang lebih sekitar Rp.10.000.000 sampai Rp.15.000.000.

Kenapa ko mahal? Pasalnya bahan-bahan dan paketan mesin road race ini memang cukup mahal.

Mungkin sekian pembahasan mengenai modifikasi road race, mari kita lanjutkan ke pembahasan selanjutnya..

3. Modifikasi Mio Soul Jari-Jari

Modifikasi Mio Soul
motorexpertz.com

Modifikasi Mio Soul dengan menggunakan velg jari-jari itu akan merubah tampilan menjadi lebih keren lagi sebelumnya. Sebenarnya konsep modifikasi jari-jari ini tidak harus menggunakan velg ukuran 17, namun ukuran 14 juga bisa kalian gunakan.

Kedua jenis velg tersebut mempunyai karakter tersendiri, untuk velg ukuran 17 ini memiliki karakter Thailook, namun untuk ukuran velg ring 14 ini lebih menunjukan bahwa motor tersebut di modifikasi dengan konsep babylook

Velg jari-jari yang dibuat dari bahan stainless steel itu mempunyai keunggulan, yaitu anti dari karat dan juga bisa menghasilkan warna yang mengkilap.

Apabila velg tersebut kita kombinasi kan dengan warna-warna motor yang cerah, maka velg tersebut akan terlihat lebih cerah dan tentunya lebih mewah dari sebelumnya. Oleh karena itu motor yang telah kalian modifikasi akan terlihat lebih berwarna.

Sebenarnya konsep modifikasi jari-jari ini bukan diperuntukkan untuk gaya Thailook dan babylook saja, namun digunakan untuk gaya retro dan konsep-konsep custom lainnya.

Bagi teman-teman yang ingin mengganti velg nya menggunakan jari-jari, kalian bisa menggunakan beberapa opsi ini:

  • TK
  • TDR
  • Comet
  • AHRS
  • Akron
  • Ride It

Itu beberapa opsi merek velg jari-jari yang bisa kalian terapkan untuk Modifikasi Mio Soul Jari-jari. Kalian bisa mendapati velg itu di bengkel variasi motor terdekat di kota tempat kalian tinggal.

Gambar Mio Soul Jari-jari

Modifikasi Mio Soul
drag-bike.com
Modifikasi Mio Soul
youtube.com
Modifikasi Mio Soul
kujangmotorku.blogspot.com
Modifikasi Mio Soul
pecintamodifikasimu.blogspot.com
Modifikasi Mio Soul
otonesia.net

Itulah gambaran mengenai konsep Modifikasi Mio Soul menggunakan velg jari-jari. Bila gambar diatas kita perhatikan, kita bisa menyimpulkan sendiri bahwa motor tersebut di modifikasi secara sederhana, hanya mengganti velg nya saja.

Akan tetapi, hasil dari modifikasi tersebut mampu menghasilkan hasil yang sangat istimewa, tampilan dari wujudnya pun jauh lebih sempurna apabila kita bandingkan dengan tampilan sebelumnya.

Bagi teman-teman yang ingin melakukan modifikasi seperti ini, kalian cukup menyiapkan uang kurang lebih sekitar Rp. 1.500.000 sampai Rp. 2.000.000.

4. Modifikasi Mio Soul Drag

Modifikasi Mio Soul
ronaindonesia.id

Konsep drag race dalam Modifikasi Mio Soul ini memang sering diterapkan, karena motor mesin dari motor tersebut memiliki bahan yang kuat sehingga mampu di restorasi menjadi mesin balap drag.

Modifikasi drag race ini membuat tampilan dari motor yang kalian miliki terlihat lebih ramping, terlebih pada bagian body nya dilepas (ada juga yang masih menggunakan) dan untuk velg nya menggunakan jari-jari ukuran 17 dan ban cacing.

Konsep drag dalam modifikasi motor itu bukan hanya merubah pada bagian mesin nya saja, melainkan pada bagian luar seperti perawakan nya pun harus di rubah menjadi lebih slim lagi dari sebelumnya.

Gambar diatas menunjukan bahwa motor mio telah di restorasi menjadi motor drag, namun modifikasi yang diterapkan itu tidak dirubah secara keseluruhan. Bisa kita lihat sendiri bahwa gambar dari Mio Soul diatas ini masih menggunakan body dan tameng untuk menutupi rangka.

Terlihat kurang pantas jika tampilan nya masih seperti itu, alangkah baiknya kalian lihat sendiri beberapa contoh gambar Modifikasi Mio Soul Drag yang akan saya tampilkan dibawah ini.

Gambar Mio Soul Drag

Modifikasi Mio Soul
alithieslarymnas.blogspot.com
Modifikasi Mio Soul
dapurotomotif.com
Modifikasi Mio Soul
drag-bike.com
Modifikasi Mio Soul
Instagram
Modifikasi Mio Soul
sportku.com

Demikian 5 contoh gambar Modifikasi Mio Soul dengan konsep drag race yang saya sajikan, semoga dengan adanya gambar-gambar diatas bisa membuat fikiran kalian terbuka dalam mencari inspirasi

Menarik bukan konsep modifikasi drag ini? Tentu saja, karena motor yang telah di modifikasi itu akan berubah secara keseluruhan.

***

Mungkin sekian pembahasan tentang Modifikasi Mio Soul kali ini, semoga dengan adanya artikel ini bisa memberi manfaat kepada teman-teman yang mempunyai keinginan untuk melakukan modifikasi.

Apabila terdapat kesalahan kata dalam penyampaiannya, saya selaku penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa kunjungi artikel lainnya ya 🙂

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Modifikasi CB 150 R
Lanjut

Modifikasi CB 150R

Modifikasi CB 150R – Tidak dapat dipungkiri, Honda CB 150R maupun series terbarunya CB 150R streetfire telah menjadi salah…