Modifikasi Motor Mio M3

Modifikasi Motor Mio M3 – bisa kita lakukan oleh siapa saja untuk merubah tampilannya dengan cara melakukan modifikasi dengan catatan kita memiliki niat dan juga modal yang cukup untuk memodifikasi motor mio m3.

Bagaimana jikalau tidak mempunyai keterampilan dan skill tentang modifikasi?

Hal itu tidak usah kita risaukan lagi, kalian masih tetap bisa melakukan modifikasi motor mio m3 dengan cara membawa motor tersebut ke bengkel dan diserahkan kepada montir yang sudah memiliki pengalaman lebih.

Mudah kan untuk melakukan modifikasi motor mio m3 ini? Meskipun cara untuk melakukan modifikasi itu mudah, tapi proses kerjanya lah tidak mudah bahkan bisa terbilang cukup rumit.

Karena dalam mengerjakan atau merubah bentuk tampilan motor itu sendiri memerlukan waktu dan juga orang yang memiliki keahlian dalam melakukan modifikasi motor supaya hasil dari modifikasi tersebut bisa membuahkan hasil yang optimal.

Ketika sebelum melakukan modifikasi motor, biasanya ada satu hal yang memang membuat pusing kepala, yaitu menentukan pilihan design atau konsep seperti apa yang nantinya akan kita aplikasikan kepada motor yang hendak dimodifikasi.

Kenapa bisa rumit seperti itu? Pada dasarnya memang rumit, karena ada beberapa macam pilihan konsep modifikasi yang mana konsep tersebut bisa membuat para pecinta otomotif merasa kebingunan dalam menentukan konsep seperti apa yang cocok untuk di aplikasikan.

Oleh karena itu, disini saya mencoba belajar untuk menyelesaikan masalah yang ada dengan cara membuatkan beberapa artikel mengenai modifikasi motor mio m3 bertujuan untuk memberikan referensi kepada teman-teman.

Gambar Modifikasi Motor Mio M3

modifikasi motor mio m3
pinterest.com

Jangan biarkan perasaan dilema itu diam begitu dalam didalam benak fikiran kalian. Dibawah ini kami telah menyajikan beberapa pilihan modifikasi motor mio m3 keluaran terbaru yang mungkin ada beberapa model yang sesuai dengan selera kalian.

Yuk langsung saja kita simak artikel dibawah ini:

1. Modifikasi Motor Mio M3 Warna Hitam

modifikasi motor mio sporty
ronaindonesia.id

Hitam merupakan salah satu warna yang memiliki daya tarik sendiri dan juga terlihat lebih simple, karena pada dasarnya warna hitam ini cocok untuk dipadukan dengan warna-warna lainnya.

Bisa kita lihat seperti apa wujud dari motor mio m3 diatas, motor tersebut memiliki dasaran warna hitam pada bagian body dan juga velg nya. Warna hitam itu bisa kita padukan dengan warna-warna lainnya.

Misal seperti warna pada bagian shockbreaker belakang yang berwarna kuning, kemudian dengan warna tromol, jari-jari, suspensi depan menggunakan warna-warna cerah seperti chroom.

Umumnya orang yang menyukai warna hitam itu mempunyai sifat atau keperibadian diri yang cool. Apabila teman-teman ingin membuat karakter yang keren terhadap motor yang kalian gunakan itu bisa ko.

Teman-teman cukup menerapkan konsep design yang telah ditentukan sebelumnya, kemudian mengaplikasikan kepada motor tersebut. Dengan seperti itu kalian bisa membuat motor kalian memiliki karakteristik yang maskulin.

Selamat mencoba yah 🙂

2. Modifikasi Motor Mio M3 Putih

modifikasi motor mio m3
ronaindonesia.com

Perlu kita ketahui bahwa hadirnya warna putih itu sebagai sisi lain dari warna hitam, meskipun warna putih ini terlihat memiliki sifat yang netral, akan tetapi warna putih juga cocok diaplikasikan untuk menjelaskan sebuah karakter bersih, suci, elegan dan juga perfectionis.

Selain itu warna putih juga cocok untuk kita padukan dengan warna-warna cerah lainnya, misal seperti kita menggunakan velg jari-jari dengan menggunakan warna biru, piringan cakram yang dibalut dengan warna emas dan standar dua yang memiliki dasaran warna chroom.

Bisa kita lihat sendiri pada gambar diatas, gambar tersebut menunjukan modifikasi motor mio m3 warna putih yang simple namun terlihat menarik karena adanya beberapa paduan warna aksesoris yang disatukan dengan warna putih.

Jikalau teman-teman hendak membangun motor seperti pada gambar diatas itu bisa dan gampang sekali, kalian cukup menyiapkan konsep design seperti apa yang cocok untuk diaplikasikan terhadap motor.

Setelah itu, kalian menyiapkan dan menghitung berapa biaya yang perlu kalian keluarkan untuk melakukan modifikasi terhadap motor mio m3.

Selamat mencoba yah, semoga berhasil 🙂

Baca Juga Artikel: Modifikasi Motor Mio Sporty

3. Modifikasi Motor Mio M3 125 CC

otomotifo.com

Motor Mio M3 dibuat oleh perusahaan Yamaha dengan menggunakan kapasitas mesin sebesar 125cc. Dengan adanya kapasitas mesin sebesar 125cc tentunya bakal membuat laju dari motor mio m3 semakin kencang.

Namun apabila teman-teman menginginkan kecepatan dari motor itu semakin kencang tanpa harus melakukan perubahan pada bagian dalam mesin juga bisa, kalian cukup mengganti beberapa komponen pentingnya saja guna membuat motor agar terasa ringan.

Kalian cukup mengganti velg motor dengan menggunakan velg jari-jari ring 17 dan juga mengenakan ban ukuran kecil seperti ban cacing yang biasa digunakan oleh motor-motor balap drag race.

Selain itu, teman-teman juga bisa mengganti part pada bagian dalam block cvt bagian belakang. Kalian cukup merubah struktur roller seperti mengganti roller orisinil dengan yang racing, pilih ukuran roller yang sesuai dengan kapasitas mesin atau seher.

Saya rekomendasikan untuk ukuran roller sendiri kalian bisa menggunakan ukuran 9gram. Atau juga bisa menggunakan 7 gram pada bagian bawah dan 9 gram pada bagian atas.

Dengan cara melakukan modifikasi sesimple itu bisa membuat performa motor semakin lincah dan ada sedikit perubahan ketika kita pecut. Ya lumayan lah tanpa harus merubah bagian dalam mesin juga udah bisa bikin motor kita melaju lebih cepat dari biasanya. Bukan begitu?

Selamat mencoba ya, semoga modifikasi yang kalian terapkan untuk kalian bisa berhasil dan sesuai dengan harapan yaitu memmbuat tampilan dari motor bisa terlihat lebih keren apabila dibandingkan dengan penampilan sebelumnya.

4. Modifikasi Motor Mio M3 Kuning

modifikasi motor mio m3
publicinsta.com

Kuning merupakan warna yang menandakan kesenangan, keceriaan, dan kebahagiaan. Warna kuning juga bisa memberikan karakter ceria pada motor mio m3 yang kalian miliki di rumah. Warna pada motor yang cerah bisa membuat orang yang mengendarainya pun ikut ceria.

Modifikasi motor mio m3 warna kuning itu sangat cocok apabila kita padukan dengan akseoris-aksesoris tambahan. Misal seperti menambahkan beberapa pernak pernik pada bagian motor yang pantas untuk kita pasang.

Kalian juga bisa merubah bagian velg nya dengan menggunakan ukuran 17 jari-jari atau ukuran 14 (sesuaikan dengan masing-masing dari selera kalian). Setelah itu bisa mengganti semua baud orisinil dengan monel racing yang berasal dari thailand.

Atau enggak kalian bisa sedikit meniru dari gambar diatas, gambar diatas menunjukan bahwa motor mio m3 dimodifikasi secara sederhana namun terlihat menarik ketika kita gunakan. Bisa kita lihat sendiri betapa bagusnya modifikasi motor mio m3 yang terpapar pada gambar diatas.

Buat kalian yang ingin melakukan modifikasi pada motor mio m3 jangan merasa kebingunan dalam mengeksekusinya.

kalian cukup melihat gambar diatas untuk dijadikan sebagai contoh sehingga nanti akan muncul sendiri ide yang pas untuk kita aplikasikan untuk motor mio m3 yang kalian miliki. Selamat mencoba, semoga berhasil ya 🙂

5. Modifikasi Motor Mio M3 Merah Hitam

modifikasi motor mio m3
ronaindonesia.id

Apabila kita melakukan modifikasi dengan satu warna tapi hasilnya kurang memuaskan, kalian masih tetap bisa memodifikasinya dengan cara lain, yaitu mengkombinasikan warna-warna yang cocok.

Misal seperti mengkombinasi antara warna merah dan warna hitam pada bagian body motor supaya tampilan dari motor yang kalian miliki tidak merasa bosan ketika kita lihat oleh kedua bola mata.

Untuk mengkombinasikan warna sendiri tidak selalu harus warna merah dan hitam, tapi masih banyak warna-warna lainnya yang bisa kalian kombinasikan menjadi satu warna. Semua itu tergantung pada selera kalian masing-masing.

Kalo saya sih lebih dominan ke warna merah dan hitam, karena warna tersebut bisa membuat point interest pada motor yang terlihat gagah dan berani.

6. Modifikasi Motor Mio M3 Velg Jari-Jari

modifikasi motor mio m3
otovarian.com

Biasanya untuk modifikasi motor mio m3 menggunakan velg jari-jari itu ialah bagian dari pekerjaan anak-anak muda. Hal ini bisa kita lihat dari betapa kerennya apabila motor kita modifikasi pada bagian velg nya dengan menggunakan velg jari jari.

Itulah alasan kenapa anak-anak muda sangat suka melakukan modifikasi motor dengan menggunakan velg jari-jari, karena tampilan dari motor itu sendiri nampak terlihat keren dan nyentrik.

Selain itu, modifikasi motor velg jari-jari ini bisa membuat lebih percaya diri ketika kita sedang mengendarai motor.

Modifikasi motor mio m3 jari-jari ini tergolong ke 2 golongan, yaitu menggunakan velg yang ber-ukuran 17 dan juga 14. Soal ukuran itu sendiri tergantung dari masing-masing selera kita dalam mengaplikasikannya.

Kalo saya sendiri lebih suka menggunakan velg jari-jari dengan ukuran 17. Kenapa? Karena tampilan dari motor tersebut terlihat lebih ramping dan juga bisa membuat sedikit menambah kecepatan karena motor itu terasa lebih ringan.

Sebenernya menggunakan motor dengan dasaran velg dan ban ukuran kecil ini bisa membahayakan diri kita sendiri karena rentannya terjadi kecelakaan yang tidak di inginkan. Walaupun seperti itu, kita juga harus tetap berhati-hati dalam mengendarainya.

Lantas velg apa yang bagus untuk kita aplikasikan terhadap motor yang kita miliki? Banyak ko varian merek velg yang bisa kita gunakan untuk diterpakan. Berikut dibawah ini adalah beberapa merek ternama yang dapat kalian beli dan aplikasikan kepada motor.

  • TDR
  • TK
  • Champ
  • Comet
  • AHRS
  • AKRON
  • RCB

Merek velg diatas ialah merupakan salah satu velg yang kerap digunakan oleh para modifer untuk mempercantik motor yang sedang di garapnya. Kalian bisa memilih salah satu diantara semua velg itu untuk diaplikasikan kepada motor yang kalian miliki.

7. Modifikasi Motor Mio M3 Touring

modifikasi motor mio m3
ridergalau.com

Berbicara tentang modifikasi itu tidak akan ada ujungnya, karena banyak sekali kategori dan jenis-jenis didalamnya. Coba kita scrool lagi aja ketas sudah berapa macam jenis modifikasi mio m3 yang kita bahas? Bukan begitu?

Namun jikalau kita memang gemar atau memiliki hoby dalam dunia otomotif itu selalu mencari-cari pembaruan tentang modifikasi yang sedang marak dibicarakan, contohnya saja seperti modifikasi motor mio m3 touring.

Modifikasi jenis itu saat ini sedang ramainya dibicarakan oleh pengguna motor tersebut, karena liburan ahir tahun sebentar lagi akan datang, maka orang-orang pun membicarakan tentang ramainya modifikasi yang pantas untuk touring itu seperti apa.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan ketika sedang memodifikasi motor touring, yaitu memperhatikan bagian kaki-kaki motor seperti shockbreaker depan belakang dan bagian ban depan juga belakang.

Kenapa? Karena bagian kaki-kaki itu adalah pondasi yang memang harus kuat dan kokoh agar motor ketika sedang digunakan bepergian dengan jarak yang lumayan jauh tidak akan menimbulkan bahaya.

Untuk bagian shockbreaker sendiri bisa kita rubah dengan cara mengganti dengan yang racing, atau melakukan rebound terhadap shockbreaker yang ada. Kalo bagian ban motor nya sendiri saya anjurkan untuk menggunakan ban tubles.

Selain itu, kita juga harus memperhatikan rem depan juga belakang, perhatikan seperti apa kinerja dari cakramnya ketika sedang mengerem.

Selain itu, ada juga bagian-bagian lainnya yang harus kita rubah, misal seperti menambahkan bracket motor guna ketika sedang melakukan perjalanan jauh bisa membawa barang-barang atau bekal untuk persediaan dalam perjalanan.

Video Modifikasi Mio M3

Berikut dibawah ini saya akan sedikit menyisipkan video modifikasi motor mio m3 yang berdurasi kurang lebih selama lima menit, saya persilahkan kepada teman-teman untuk menyempatkan waktunya sebentar untuk menonton video berdurasi pendek ini.

Saya sengaja mengambil video ini dari youtube supaya teman-teman bisa menemukan inspirasi untuk melakukan modifikasi motor pada mio m3.

Selain dari video, saya juga akan menyajikan beberapa contoh gambar motor mio m3 yang telah dimodifikasi oleh pemiliknya.

Gambar Modifikasi Mio M3

modifikasi motor mio m3
otomotifo.com
modifikasi motor mio m3
pinterest.com
modifikasi motor mio m3
ronaindonesia.id
modifikasi motor mio m3
youtube.com
modifikasi motor mio m3
warungasep.net

Itulah beberapa jenis gambar modifikasi mio m3 yang bisa kalian terpkan terhadap motor yang kalian miliki (khusus yamaha mio m3).

Artikel ini saya buat dengan mengambil dari beberapa sumber website ternama salah satu nya yaitu ronaindonesia, tujuan dibuatnya artikel ini supaya bisa memberikan ide atau inspirasi untuk teman-teman yang hendak melakukan modifikasi pada motor mio m3.

Semoga membantu ya, dan selamat mencoba 🙂

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like