Honda Vario 150

Oleh: /

Kelebihan Honda Vario 150 tak hanya dari bagian mesinnya saja, namun fitur, teknologi dan desain tampilan yang megah ini merupakan keunggulan yang tidak dimiliki oleh generasi sebelumnya.

Sebenarnya masih banyak keunggulan lainnya yang tersemat pada motor ini, salah satunya adalah konsumsi bahan bakar yang cukup irit untuk kapasitas mesin 150 cc.

Mesin yang tersemat pada motor ini berkapasitas 150 cc, tentu saja akselerasi dan power yang dihasilkannya pun dapat melesat dengan cepat.

Apalagi motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi PGM-FI, yang mana fungsinya membuat performa mesin jauh lebih responsif, namun tetap irit dalam konsumsi bahan bakarnya.

Teruntuk kamu yang ingin beli Honda Vario 150 namun belum tahu seperti apa detailnya. Jangan kemana-mana, berikut spesifikasi mesin, rangka, dimensi dan masih banyak lagi ulasan yang membahas seputar Honda Vario 150.

Spesifikasi Honda Vario 150

Honda Vario 150

Mengenai spesifikasi motor matic Honda terbaru, yaitu Vario 150. Kira-kira apa saja yang akan diulas ya? Penasaran? Berikut ada kolom yang mencantumkan seluruh data yang ada pada motor ini.

Mesin

KOMPONENKETERANGAN
Jenis Mesin 4 langkah, SOHC, eSP, Pendingin Cairan
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-FI
Bore X Stroke57,3 x 57,9 mm
Jenis TransmisiOtomatic, V-matic
Perbandingan Kompresi10,6 : 1
Maksimum Daya9.7 kW (13.1 PS) / 8500 rpm
Puncak Torsi13.4 Nm (1.37 kgf.m) / 5000 rpm
Jenis StarterElektrik & Engkol
Jenis KoplingAutomatic Centrifugal Clutch Dry Type

Rangka & Kaki-kaki

NamaKeterangan
RangkaUnderbone
Suspensi DepanTeleskopik
Suspensi BelakangSwing Arm dengan Suspensi Tunggal
Ban Depan80/90-14
Ban Belakang90/90-14
Rem DepanCakram Hidrolik, Pistong Tunggal
Rem BelakangTromol
Sistem PengeremanCBS (Combi Brake System)

Dimensi & Berat

NamaKeterangan
Panjang X Lebar X Tinggi1919 x 679 x 1062 mm
Tinggi Tempat Duduk769 mm
Jarak Sumbu dengan Roda1.280 mm
Jarak Terendah dengan Tanah132 mm
Berat Beban112 Kg

Kapasitas

NamaKeterangan
Kapasitas Tangki Bensin5,5 liter bahan bakar
Kapasitas Minyak Pelumas0,8 liter pada penggantian periodik

Kelistrikan

NamaKeterangan
Aki/ Jenis BateraiMF 12V-5 Ah
Jenis BusiNGK CPR9EA-9 / Denso U27EPR9
Sistem PengapianFull transisterized
Lampu DepanLED 2.6 W x 2 (low), 5,2 W x 2 (high)

Itulah data spesifikasi yang ada pada Honda Vario 150. Mari kita teruskan ke pembahasan selanjutnya, yaitu.

Review Honda Vario 150

Honda Vario 150 terbaru

Vario 150 memang bukan sepeda motor yang murah, untuk mendapatkannya kamu perlu mengeluarkan uang yang jumlahnya tidak sedikit. Yaitu di atas 20 juta rupiah.

Walaupun harga Honda Vario 150 ini bisa dikatakan lebih mahal dari motor matic lainnya, namun performa dan kualitas mesinnya sebanding dengan harga yang dipasarkan.

Terlebih Honda telah menyematkan beberapa fitur menarik dan teknologi canggih untuk memberikan nilai tambahan terhadap motor ini.

Apalagi tampilan yang digunakan oleh motor ini memberikan kesan sporty dan terlihat modern dari berbagai sudut. Hal ini tentu saja dapat memberikan tingkat kepercayaan diri yang tinggi terhadap penggunanya.

Teruntuk kamu yang ingin membeli motor ini, silahkan simak terlebih dulu ulasan desain, fitur, performa mesin dan harga yang telah dirangkum melalui tulisan berikut ini.

Tampilan Desain Honda Vario 150

Honda Vario 150

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Honda menerapkan fairing baru yang tampilannya lebih sporty dengan lekukan yang terlihat jelas.

Dibagian depannya telah dipasang lampu berteknologi LED dengan desain futuristik dan bertipe dual keen eyes headlight, yang mana teknologi tersebut mampu memberikan penerangan yang maksimal.

Tak hanya itu, lampu sein yang didesain sedemikian rupa dapat memberikan kesan gahar dan agresif.

Beralih kebagian tempat duduknya, desain tempat duduk yang digunakan oleh Honda Vario 150 ini lebar dan bertingkat dibagian penumpangnya.

Ternyata, Honda sendiri sengaja memberikan desain ini yang tujuannya untuk memberikan kenyamanan pengendara dan penumpangnya ketika bepergian jarak jauh maupun dekat.

Tak kalah menarik dengan bagian lainnya, tepat di bawah jok motor ada ruang bagasi yang kapasitasnya bisa menampung 18 liter barang bawaan. Misal seperti helm, jas hujan ataupun barang-barang lainnya.

Tak mau kalah dengan kompetitor lainnya, Hond pun menyematkan fairing hiasan dibagian radiator dan knalpot, yang mana hal ini dapat menegaskan bahwa karakter motor Honda Vario 150 memang keren.

Mesin Honda Vario 150

Honda Vario 150

Menyinggung soal performa mesin yang dimiliki oleh Honda Vario 150 tak usah diragukan lagi, tipe mesin yang digunakannya 4 langkah, SOHC berpendingin cairan dan telah dilengkapi oleh teknologi eSP.

Sesuai dengan namanya, isi volume silinder motor ini sebesar 150 cc dan mampu mengeluarkan tenaga puncak diangka 9.7 kW/8.500 RPM dan maksimum torsinya di angka 13.4 Nm/5.000 RPM.

Perlu diketahui, eSP merupakan teknologi canggih yang fungsinya dapat meringankan konsumsi bahan bakar yang dikeluarkan oleh kendaraan, namun kinerja mesin tetap optimal.

Dalam peresmian acara peluncuran Honda Vario 150, Honda menyatakan bahwa motor matic buatannya mampu menempuh jarak 0 – 200 hanya menghabiskan waktu 11,6 detik.

Motor ini memang dinyatakan mampu menarik perhatian pengguna kendaraan, apalagi performa mesin yang dihasilkannya pun cukup responsif dan konsumsi bahan bakarnya bisa dibilang sangat irit.

Fitur & Teknologi Honda Vario 150

Honda Vario 150

Selain membahas soal mesin, pembahasan fitur dan teknologi pun cukup menarik untuk dibahas. Ya, Honda Vario 150 memiliki beberapa fitur unggulan dan teknologi canggih didalamnya.

Berikut fitur unggulan yang ada pada motor ini, diantaranya seperti:

  • Full Digital Panel Meter: Merupakan fitur yang berfungsi untuk memberitahukan informasi seputar motor kepada penggunanya. Misal seperti indikator bahan bakar, jam digital, tripmeter, speedometer, waktu pergantian oli, smart key, indikator lampu dan tegangan aki.
  • All LED Lightning System: Adalah fitur lampu berteknologi LED yang tampilan desainnya terlihat futuristik, mampu memaksimalkan penerangan terhadap jalan gelap tanpa harus menyilaukan lawan pengendara lainnya dan memberikan kesan mewah.
  • Smart Key System: Merupakan teknologi pintar yang dibuat oleh Honda, yang mana setiap pemiliknya tidak harus melakukan kunci mekanis untuk menghidupkan mesin dan mengoperasikan kunci stang.
  • Anti Theft Alarm: Sistem pengaman canggih yang dapat melindungi sepeda motor dari orang-orang jahat ketika sedang parkir di garasi rumah atau parkiran umum.
  • Answer Back System: Merupakan fitur teknologi yang fungsinya memudahkan pemilik kendaraan untuk mencarinya di parkiran umum.
  • Double Inner Rack: Merupakan rak depan yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang bawaan seperti sarung tangan dan botol minuman.
  • 18 Litre U-Box Helm In: Merupakan bagasi multi fungsi yang didalamnya mampu menampung barang dengan kapasitas maksimal 18 liter.
  • Sporty Style Winker and Rear Fender: Fitur ini sama seperti bagian lampu depan, yang mana lampu belakangnya pun menggunakan teknologi LED dan bisa jadi nilai tambahan untuk motor ini, yaitu tampilan semakin terlihat keren dan mewah.
  • Idling Stop System: Merupakan fitur yang tersemat didalam mesin, ISS ini fitur sekaligus teknologi yang bisa menghemat konsumsi bahan bakar. Hal ini memang telah terbukti melalui uji tes emisi EURO 3, bahwa Honda Vario 150 dapat menempuh perjalanan dengan jarak 46,9 km dan hanya menghabiskan 1 liter bensin.

Suspensi & Kaki-Kaki Honda Vario 150

Honda Vario 150

Suspensi merupakan komponen kendaraan yang sangat krusial, komponen ini sangat menunjang kenyamanan dan keselamatan ketika berkendara.

Sebenarnya suspensi yang digunakan oleh Honda Vario 150 ini sama dengan generasi sebelumnya, yang mana bagian depannya berjenis teleskopik dan belakang swing arm dengan monoshocki yang mampu memberikan kenyamanan dan bermanuver ketika berkendara.

Beralih ke bagian rodanya, Honda menerapkan velg cast wheel berukuran 14 inch yang dibalut dengan ban tubeless berukuran 90/80-14 untuk bagian depan dan belakang 100/80-14.

Untuk bagian pengeremannya, Honda menerapkan wacy disc brake dibagian depan yang ukurannya mencapai 190 mm dan bagian belakang menggunakan sistem pengereman tromol.

Demi kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, Honda juga menyematkan teknologi combi brake system yang mana teknologi tersebut bisa memberikan keseimbangan ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak.

Harga Honda Vario 150

honda vario 150

Bicara soal motor ini, kira-kira berapa harga Honda Vario 150 keluaran terbaru? Tapi, sebelum membahas lebih dalam lagi mengenai harga yang dipasarkan oleh Honda kepada motor ini, kamu harus tahu bahwa Vario 150 mempunyai 6 tipe warna. Diantaranya seperti:

  • Exclusive White
  • Exclusive Matte Silver
  • Exclusive Matte Red
  • Exclusive Matte Brown
  • Exvlusive Matte Blue

Setelah mengetahui beberapa tipe warna yang digunakan oleh motor ini, lantas berapa harga Honda Vario 150 keluaran terbaru?

Untuk mengetahuinya, silahkan scroll ke bawah untuk melihat kolom yang didalamnya berisikan tentang keterangan harga.

TipeHarga
Honda Vario 150 CBS-ISSRp 23.621.000,-

PERHATIAN!

  • Harga yang tertera di atas merupakan OTR Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek)
  • Setiap daerah ada penyesuaian Harga di tiap Kota / Kabupaten
  • Sewaktu-waktu harga bisa berubah, tergantung dari kebijakan Astra Motor.

Sekian ulasan tentang Spesifikasi dan Harga Honda Vario 150, semoga dengan adanya ulasan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, khususnya kamu yang ingin beli motor ini.

Jadi, setelah mengetahui seluruh informasi yang ada pada Honda Vario 150, apakah kamu jadi membelinya? Tulis di kolom komentar ya!

Terimakasih telah berkunjung, dukung terus mamangbengkel untuk menciptakan konten menarik seputar otomotif dengan cara membagikan konten ini kepada teman-teman social media.

Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Seorang pecinta otomotif yang hobi menulis, selamat datang di website saya! Jika ada yang ingin di tanyakan terkait kerja sama pemasangan iklan/content placement, silahkan hubungi kami melalui email: mamangbengkelofficial@gmail.com

Tinggalkan komentar