Modifikasi Motor Mio Sporty

Modifikasi Motor Mio Sporty – Untuk mengikuti kontes itu membutuhkan yang namanya totalitas dalam membuatnya.

Kontes atau kejuaran dalam dunia modifikasi dan otomotif itu akan menilai motor seperti apa yang pantas mendapatkan sebuah penghargaan (predikat kejuaraan) di nilai dari segi modifikasi tersebut.

Tentu saja dengan demikian akan membutuhkan pendanaan yang cukup besar, karena untuk melakukan modifikasi motor mio sporty agar bisa memenangkan kontes kejuaraan perlu mengganti dan juga menambahkan aksesoris pada setiap bagian sisi motor.

Umumnya kontes-kontes modifikasi yang sering diselenggarakan oleh para panitia lomba akan dibagi menjadi beberapa bagian, misal sepertti racing, klasik, retro dan masih ada kategori-kategori lainnya.

Biasanya dalam penilaiannya pun beraneka ragam, akan tetapi umumnya tergantung dari fungsi dan juga estetika pada motor itu. Mio sporty merupakan salah satu motor matic keluaran Yamaha yang paling kerap mengikuti ajang kejuaraan modifikasi motor.

Motor matic jenis mio sporty ini emang gampang untuk dimodifikasi dan juga biaya pengeluarannya yang cukup terjangkau oleh isi dompet, sehingga bisa dimodifikasi oleh semua orang.

Bagi teman-teman yang memiliki motor matic dengan jenis mio sporty, kalian semua bisa mengaplikasikan berbagai macam bentuk model modifikasi sesuai dengan rangkaian juga tema yang kalian inginkan.

Jikalau diantara kalian ada yang memilih dengan mengaplikasikan konsep extreme, tentu saja bisa namun perlu biaya yang cukup besar.

Loh katanya tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar? Iya memang, namun jikalau teman-teman memilih konsep extreme untuk diaplikasikan kepada motor mio sporty yang hendak dimodifikasi itu perlu merubah setiap bagian sisi pada motor tersebut.

Itulah alasan kenapa perlu memerlukan biaya yang cukup besar.

Sebenernya dalam melakukan modifikasi motor itu tergantung dengan gimana karakter dan selera kita, jikalau kita lebih suka dengan selera klasik atau retro, maka modifikasi yang perlu kita terapkan untuk motor kita itu ya berarti bertemakan klasik.

Seperti itu misalnya, cuman ya balik lagi sama selera teman-teman ya 🙂

Modifikasi Mio Sporty Ring 17

modifikasi motor mio sporty
otomotifstyle.com

Dalam dunia modifikasi motor, menggunakan velg jari-jari ukuran ring 17 itu sudah menjadi salah satu pilihan terfavorit untuk diaplikasikan kepada sang kuda besi. Velg dengan ukuran ring 17 itu dipadukan dengan ban kecil atau biasa disebut dengan ban cacing.

Meskipun bakal banyak resiko yang kita dapati ketika menggunakan ban cacing, misalnya saja seperti rentan terjadinya kecelakaan lalu lintas karena dari ukuran ban tersebut yang amat kecil.

Meskipun rentang dengan terjadinya kecelakaan, masih banyak orang-orang apalagi anak-anak muda yang menggunakannya.

Alasan dari kenapa kebanyakan orang masih banyak menggunakan velg 17 dan ban cacing itu karena bisa memberikan tampilan terhadap modifikasi Motor Mio Sporty dapat terlihat semakin ganteng.

Terkait velg 17 ini ada banyak merek yang bisa teman-teman pilih untuk digunakan kepada motor yang hendak di modifikasi.

Misal seperti:

  1. Velg Rosi
  2. Velg TDR
  3. Velg Comet
  4. Velg TK
  5. Velg AHRS
  6. Velg Champ
  7. Velg Akron

Itu hanya sebagian dari merek-merek velg lainnya, dan masih banyak lagi varian merek velg yang bisa kalian gunakan.

Terkait biaya dalam membuat velg dengan ukuran itu sendiri memerlukan uang tunai sebesar 1 juta rupiah, dengan nominal uang segitu sudah termasuk dengan jari-jari, tromol depan dan juga belakang.

Untuk lebih jelasnya, disini kami akan memperlihatkan koleksi atau kumpulan gambar modifikasi motor mio sporty yang bisa teman-teman lihat untuk dijadikan sebagai bahan referensi.

Gambar Modifikasi Mio Sporty Ring 17

modifikasi motor mio sporty
googleusercontent.com
modifikasi motor mio sporty
tstatic.net
modifikasi motor mio sporty
baabun.com
modifikasi motor mio sporty
otomotifo.com

Dana yang perlu kita keluarkan untuk membuat motor mio seperti pada gambar yang telah tercantum diatas pun tidak terlalu besar.

Modifikasi Motor Mio Sporty Drag

modifikasi motor mio sporty
sportku.com

Akhir-akhir musim ini sedang marak sekali yang namanya balapan liar. Perlu diketahui bahwa aktivitas seperti balapan liar itu sangat memiliki resiko yang tinggi bagi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

Motor mio ini merupakan salah satu motor matic yang paling sering digunakan untuk mengikuti aktivitas balapan liar di jalan raya.

mio sporty keluaran perusahaan Yamaha tahun 2009 juga memiliki kapastias mesin yang mendukung dan sangat mudah untuk dilakukan modifikasi agar memiliki tenaga yang lebih powerfull.

Kriteria atau karakter motor drag itu biasanya ada beberapa part pada bagian badannya yang dicopot atau tidak digunakan, menggunakan ban kecil atau biasa disebut dengan ban cacing bertujuan agar berat dari motor tersebut bisa berkurang.

Jikalau teman-teman tidak suka dengan dunia balapan, kalian masih tetap bisa melakukan modifikasi motor mio sporty dengan gaya Drag Style untuk mengikuti beberapa kontes yang telah diselenggarakan oleh beberapa panitia.

Gambar Modifikasi Mio Drag

modifikasi motor mio sporty
ronaindonesia.id
modifikasi motor mio sporty
balapanmotor.net
modifikasi motor mio sporty
duniaotomotif03.blogspot.com
modifikasi motor mio sporty
ronaindonesia.id

Itulah beberapa jenis model dari modifikasi motor mio sport drag style international yang biasa dipake oleh joki-joki handal. Mungkin dari teman-teman ada yang mau membuat motor mio nya menjadi motor drag, tentu saja bisa.

Kalian cukup menyiapkan konsep seperti apa yang kalian inginkan, kemudian menyiapkan dana untuk pembiayaan dalam membangunnya, lalu langsung membawa motor kalian kepada bengkel-bengkel ternama untuk proses pembuatannya.

Modifikasi Motor Mio Sporty Airbrush

modifikasi motor mio sporty
otogress.com

Motor mio memiliki tampilan body simple dan juga cukup ramping. Bisa kita lihat sendiri seperti pada gambar yang telah tepapar jelas diatas, gambar tersebut menunjukan bahwa body dari motor mio itu telah dimodif dengan konsep airbrush.

Dengan adanya perpaduan warna pada cat, motor mio tersebut akan terlihat lebih elegan apabila kita bandingkan dengan penampilan sebelumnya yang belum sama sekali dilakukan modifikasi.

Banyak sekali mengenai macam-macam jenis modifikasi motor mio sporty airbrush yang bisa kalian aplikasikan sendiri. Berbagai macam konsep dari cat airbrush sendiri bisa kita pilih, misal seperti design tribal, cartoon, nama, logo dan design-design lainnya.

Untuk melakukan modifikasi seperti itu kalian perlu menyiapkan uang sekitar 1 juta keatas atau bisa juga lebih dari nominal tersebut untuk membuat cat aribrush body motor yama mio sporty secara keseluruhan.

Namun ada baiknya sebelum teman-teman ingin memodifikasi motor dengan gaya airbrush, saya anjurkan untuk kalian agar sudah menyiapkan konsep design terlebih dahulu seperti apa yang hendak diaplikasikan dalam bentuk airbrush, agar pengerjaannya pun cepat dan juga sesuai dengan selera atau keinginan dari teman-teman sendiri.

Gambar Modifikasi Mio Airbrush

modifikasi motor mio sporty
saungmodif.info
modifikasi motor mio sporty
modispik.blogspot.com
modifikasi motor mio sporty
gridoto.com
modifikasi motor mio sporty
alithieslarymnas.blogspot.com

Bisa kita lihat sendiri bahwa beberapa gambar diatas itu menunjukan tampilan yang telah dirubah dengan model airbrush. Wujud dari motor tersebut terlihat seperti mewah, elegan, dan juga bisa membuat percaya diri ketika kita gunakan.

Ketika usai menggarap modifikasi motor mio sporty dengan gaya airbrush. Selain hanya digunakan untuk menemani bepergian dalam melakukan aktivitas sehari-hari, kita juga bisa mengukiti event-event modifikasi motor yang ada diberbagai macam daerah.

Buat teman-teman yang ingin membuat penampilan motor kalian seperti pada gambar yang ada diatas, namun kalian semua masih merasa kebingan dalam menentukan konsep design dari airbrush itu seperti apa? 

Kalian bisa mengambil beberapa contoh gambar diatas untuk dijadikan sebagai bahan referensi. Selamat mencoba dan juga semoga berhasil 🙂

Modifikasi Motor Mio Sporty Sticket

modifikasi motor mio sporty
pecintamodifikasimu.blogspot.com

Jikalau teman-teman memiliki keterbatasan dalam modal untuk melakukan airbrush, maka disini saya akan memberikan sedikit saran agar dengan keterbatasan modal itu masih tetap bisa membuat tampilan dari wujud yamaha mio terlihat keren.

Saran yang akan kami berikan untuk teman-teman semua ialah cukup membeli atau membuat decal sticker ke percetakan, karena dengan kita mendatangi percetaka sticker akan mempermudah modifikasi pada motor dengan biaya yang cukup terjangkau.

Biaya untuk membuat decal sticker sendiri kurang lebih sekitar 300 ribuan tergantung seperti apa konsep design dan berapa warna yang kita inginkan. Beda dengan airbrush yang membutuhkan biaya cukup banyak.

Selagi ada yang murah dan bagus kenapa tidak? Selagi biaya kecil tapi tetap bisa melakukan modifikasi pada motor kenapa tidak? Bukan begitu?

Nah itulah saran dari kami untuk teman-teman yang memiliki keterbatasan modal dalam melakukan modifikasi motor mio sporty.

Gambar Modifikasi Mio Decal

modifikasi motor mio sporty
tokopedia
modifikasi motor mio sporty
otomotifo.com
gramho.com
modifikasi motor mio sporty
yosefcuttingsticker.blogspot.com

Itulah beberapa contoh gambaran mengenai modifikasi motor mio sporty decal sticker yang bisa kalian lakukan, biaya murah dan terjangkau namun bisa membuat tampilan dari motor tersebut terlihat elegan dari biasanya.

Modifikasi Mio Sporty Thailook

modifikasi motor mio sporty
youtube.com

Modifikasi motor mio sporty dengan gaya thailook sendiri memang sedang ramai-ramainya saat ini. Karena tampilan yang keren bisa membuat para pecinta otomotif melakukan modifikasi dengan gaya Thailand.

Modifikasi motor dengan gaya thailook sendiri memiliki ciri-ciri dari aksesoris racing yang dapat membuat tampilan dari motor tersebut unik dengan berbagai macam varian warna. Modifikasi motor mio sporty bergaya thailook pun memerlukan perubahan pada sektor bagian kaki-kaki.

Biasanya modifikasi seperti thailook ini mengganti kedua buah velg dengan menggunakan velg jari-jari atau racing ukuran 17 atau 16 (tergantung selera). Selain itu, biasanya modifikasi seperti ini dibalut dengan warna-warna mengkilap agar si motor tersebut terlihat keren ketika di pakai.

Berikut dibawah ini akan ada beberapa contoh gambar mengenai modifikasi motor mio sporty bergaya thailook.

Gambar Modifikasi Mio Thailook

modifikasi motor mio sporty
youtube.com
modifikasi motor mio sporty
cicaakcerdas.files.wordpress.com
modifikasi motor mio sporty
kuramamotor.blogspot.com
modifikasi motor mio sporty
motostylerz.com

Itulah beberapa gambar modifikasi motor mio sporty dengan gaya thailook yang saya ambil dari beberapa sumber ternama. Bisa kita lihat sendiri mengenai modifikasi motor dengan gaya thailook ini dapat memberikan kesan yang lebih estetik.

Dari segi penampilan yang menarik bisa membuat para pecinta otomotif memiliki hasrat untuk membangun motor seperti ini.

Untuk biaya dalam memodifikasi motor jenis thailook ini memerlukan biaya yang lumayan cukup besar, karena harga dari masing-masing part racing nya pun memiliki harga yang memang cukup mahal.

Oleh karena itu, bagi teman-teman yang hendak melakukan modifikasi motor mio sporty dengan gaya thailook harus siap dari segi pendanannya.

Meskipun bisa dibilang cukup mahal dalam melakukan modifikasinya, akan tetapi ada sisi lainnya yang bisa memberikan kepuasan kepada diri sendiri karena telah berhasil membangun motor sesuai dengan keinginan.

Selagi teman-teman memiliki dana lebih, modal yang cukup maka langsung segerakan untuk memodifikasi motor bergaya thailand. Dijamin deh gak akan nyesel kalo motor yang sedang dimodif itu udah beres.

Selamat mencoba yah 🙂

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like