Modifikasi Mio J

Modifikasi Mio J – Sekarang modifikasi motor matic sering dilakukan oleh masyarakat yang memiliki kegemaran dalam bidang otomotif. Kenapa si kebanyakan dari pengendara di Indonesia suka akan modifikasi terhadap motor matic?

Pasalnya dalam proses pengerjaan modifikasi motor matic ini sangat simple, mudah dan tidak ribet. Terlebih sekarang telah banyak contoh referensi yang bisa kalian lihat dan dijadikan sebagai bahan konsep yang nantinya kalian terapkan terhadap motor matic yang kalian miliki.

Di Indonesia terdapat tiga perusahaan besar, dari masing-masing perusahaan tersebut mengeluarkan berbagai macam merek motor matic untuk dijual kepada masyarakat sekitar, yaitu Honda, Yamaha & Suzuki.

Berbagai tipe dan merk motor matic yang sudah di modifikasi juga terbilang banyak. Dari modifikasi motor matic Honda, Yamaha dan Suzuki. Nah kali ini saya akan membahas sedikit tentang Modifikasi Mio J.

Penasaran seperti apa modifikasi dari Yamaha Mio J ini? Langsung saja kita masuk kedalam pembahasan inti, yaitu..

Modifikasi Mio J Simple

Modifikasi Mio J
dindingmodifikasimotor.blogspot.com

Berbincang mengenai konsep Modifikasi Mio J di negara kita ini banyak rancangan-rancangan modifikasi yang dapat kita terapkan terhadap motor tersebut. Bahkan hampir secara keseluruhan konsep modifikasi itu bisa kita gunakan kepada Yamaha Mio J

Contoh kecilnya seperti ini, ada beberapa konsep yang memang konsep tersebut terbilang sangat extreme, dan ada juga beberapa rancangan yang mana rancangan modifikasi itu terbilang cukup sederhana.

Nah semua dari konsep itu bisa kita aplikasi kan, namun gambar diatas menunjukan bahwa modifikasi yang diterapkan terhadap Motor Mio J itu menggunakan konsep sederhana, kenapa bisa dikatakan sederhana?

Karena si pemilik dari motor itu hanya merubah beberapa bagian nya saja, yaitu merubah kedua velg nya menjadi jari-jari ring 17, piringan cakram rem depan, shockbreaker belakang, dan juga penggantian warna tutup kipas.

Untuk paragraf dibawah, saya akan mengulas tentang bagaimana cara melakukan Modifikasi Mio J dengan menggunakan konsep sederhana namun bisa menghasilkan tampilan yang menarik dan juga tidak membosankan.

Cara Modifikasi Mio J Simple

Modifikasi Mio J
youtube.com

Sebenarnya landasan dari Modifikasi Mio J sederhana ini cocok untuk diterapkan bagi teman-teman yang memang memiliki keterbatasan dalam biaya, karena modal dari pembiayaan konsep sederhana ini terbilang cukup murah dan tidak terlalu mahal terlebih simple dalam pengerjaan nya.

Pengeluaran tidak banyak, dan bisa lebih irit, namun tampilan dari motor tersebut akan berubah lebih ganteng maksimal apabila dibandingkan dengan penampilan sebelumnya. Lah ko bisa? Tentu saja bisa, karena tidak akan ada yang mustahil selagi kita mau berusaha lebih.

Terus bagaimana caranya dan apa saja yang harus kita ganti? Berikut dibawah ini list data modifikasi secara sederhana yang bisa kalian tiru:

  • Rubah velg original menjadi jari-jari ukuran ring 17
  • Gunakan jari-jari racing
  • Ganti piringan cakram rem depan dengan yang racing, misal seperti KTC, BREMBO atau merek lain nya.
  • Mengganti ukuran ban depan dan juga belakang
  • Menggantikan shockbreaker original dengan yang racing seperti YSS
  • Merubah warna cat pada bagian body
  • Merubah lampu depan dengan menggunakan lampu cerah seperti LED

Demikian rekapan data komponen apa saja yang harus kalian rubah, walaupun motor tersebut tidak di rubah secara keseluruhan, namun Yamaha Mio J ini nantinya akan menghasilkan tampilan keren yang bisa membuat orang tergoda ketika melihat motor itu.

Gambar Mio J Simple

Modifikasi Mio J
gubukmodifikasi.blogspot.com
Modifikasi Mio J
otovarian.com
Modifikasi Mio J
youtube.com
Modifikasi Mio J
otovarian.com
Modifikasi Mio J
otovarian.com

Demikian contoh gambar dari Modifikasi Mio J sederhana yang bisa saya sajikan untuk teman-teman semua. Konsep modifikasi sederhana, hanya sedikit merubah pada bagian kaki-kaki nya saja, namun motor tersebut mampu memberikan tampilan yang lebih keren lagi dari sebelumnya.

Semoga dengan adanya gambar diatas bisa memberikan inspirasi kepada teman-teman semua 🙂

Modifikasi Mio J Thailook

Modifikasi Mio J
otomotifstyle.com

Rasanya ada yang kurang apabila motor yang kalian miliki itu tidak di oles dengan sentuhan modifikasi, adanya modifikasi itu digunakan sebagai alat untuk perubahan pada motor agar dapat menampilkan tampilan yang lebih bagus lagi.

Pastinya dari teman-teman semua selalu menimbulkan ide-ide baru guna membuat perubahan untuk tampilan motor yang lebih bagus lagi dengan cara melakukan modifikasi terhadap motor tersebut.

Dengan adanya keinginan yang kokoh, kecerdasan, dan telaten dalam mengerjakan proses modifikasi motor, maka hasil akhir dari modifikasi itu akan membuahkan hasil yang sangat maksimal.

Konsep Modifikasi Mio J Thailook cocok sekali untuk kalian terapkan kepada motor Yamaha Mio J yang kalian miliki di rumah. Kenapa sangat cocok? Pasalnya dengan konsep ini teman-teman bisa membuat perubahan tampilan motor terlihat lebih moderen.

Ada satu hal yang harus kalian perhatikan ketika ingin melakukan modifikasi motor dengan konsep Thailook, seperti dengan namanya “Thailook” maka spare-part racing yang harus kalian terapkan pun wajib untuk kalian aplikasi kan terhadap motor yang hendak di modifikasi.

Lalu apa aja si part racing dari Thailand yang harus kita gunakan? silahkan kalian semua lanjut membaca paragraf dibawah ini

Cara Modifikasi Mio J Thailook

Modifikasi Mio J
youtube.com

Modifikasi Mio J dengan menggunakan konsep Thailand, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan tentang penggunaan spare-part. Berikut list data spare-part racing ala Thailand yang bisa kalian gunakan:

  • Velg jari-jari ring 17
  • Cakram dan handle brembo
  • Tutup kipas dibagian bawah dekat knalpot
  • Shockbreaker belakang
  • Shockbreaker depan
  • Standart pinggir dan tengah diganti dengan yang chrome
  • Striping Thailand
  • Stang motor diganti dengan yang Thailand
  • Ban cacing
  • Sarung jok
  • Pemapasan jok motor
  • Keranjang untuk variasi di bagian depan
  • Block CVT Racing

Sekian mengenai komponen-komponen racing yang harus di terapkan terhadap motor Yamaha Mio J yang hendak di Modifikasi.

Muncul kepada saya, kurang lebih seperti ini. Untuk Modifikasi Mio J dengan menggunakan konsep Thailook ini kira-kira membutuhkan biaya berapa yah? Nah untuk biaya sendiri kita tibak bisa menaksir kan secara langsung.

Pasalnya dalam pengeluaran modal ini tergantung dari seperti apa konsep yang kalian terapkan terhadap motor yang akan kalian modifikasi. Apabila kalian melakukan modifikasi nya secara keseluruhan, maka pengeluaran yang harus kalian keluar kan pun cukup banyak.

Berikut dibawah ini akan ada penyajian gambar hasil dari Yamaha Mio J yang telah di modifikasi dengan menggunakan konsep Thailook.

Gambar Mio J Thailook

Modifikasi Mio J
motostylerz.com
Modifikasi Mio J
shoope.com
Modifikasi Mio J
alithieslarymnas.blogspot.com
Modifikasi Mio J
otomotifo.com
Modifikasi Mio J
Facebook.com

Demikian sajian gambar mengenai rancangan Modifikasi Mio J Thailook yang dapat teman-teman contoh gayanya untuk diterapkan. Semoga dengan adanya beberapa contoh gambar diatas bisa menimbulkan inspirasi yang bagus dan tentunya sesuai dengan selera kalian.

Apakah masih ada pembahasan lainnya? Tentu saja masih ada, langsung saja kita lanjutkan kepada pembahasan selanjutnya.

Modifikasi Mio J Road Race

Modifikasi Mio J
Instagram

Dunia modifikasi itu luas layaknya seperti bumi yang mana ketika kita melangkah pasti tidak akan ada ujungnya, begitu juga dengan modifikasi. Modifikasi motor disini mempunyai berbagai macam kategori yang masing-masing dari kategori tersebut bisa kalian aplikasi kan sendiri.

Contoh kecilnya seperti ini, apakah road race itu merupakan salah satu dari konsep modifikasi motor yang ada? Tentu saja, karena konsep road race ini kerap diterapkan oleh pemilik motor yang mempunyai hoby dengan dunia racing.

Perlu kalian ketahui juga bahwa rancangan modifikasi motor road race saat ini sering dijadikan sebagai bahan omongan orang-orang, sehingga banyak masyarakat yang gemar akan otomotif berpindah haluan dalam melakukan modifikasi.

Mio J merupakan salah satu motor matic yang dibuat oleh Yamaha, perlu kalian ketahui bahwa motor ini kerap dijadikan sebagai motor road race yang di ikut sertakan dalam kejuaran balapan tingkat daerah atau nasional.

Mengapa Mio J ini bisa dijadikan sebagai motor road race? Pasalnya motor itu memiliki body dan perawakan yang sangat ramping sehingga banyak pembalap yang sering menggunakan motor Mio J ketika balapan road race kelas matic.

Lalui gimana si caranya melakukan Modifikasi Mio J Road Race ini? Berikut dibawah ini akan saya ulas secara lengkap, jangan lupa di simak bik-baik ya teman-teman 🙂

Cara Membuat Mio J Road Race

Modifikasi Mio J
gilamotor.com

Menurut teman-teman apa mungkin motor original dapat dirubah menjadi motor balap? Tidak ada yang tidak mungkin, selagi kita mau berusaha dalam membuatnya pasti akan bisa mencapai nya.

Bagi teman-teman yang ingin melakukan Modifikasi Mio J menjadi motor road race, alangkah baiknya kalian mempelajari terlebih dahulu mengenai seluk beluk dari kapasitas mesin yang terpasang didalam motor Mio J.

Namun, apabila kalian tidak ingin ribet atau harus pusing-pusing mempelajari mengenai seluk beluk mesin dari motor tersebut, kalian bisa langsung datang ke bengkel ternama dan didalamnya terdapat mekanik-mekanik handal yang telah berpengalaman.

Pasalnya dalam membuat motor road race ini membutuhkan ketelitian, ketekunan, keseriusan, dan tentunya bisa menghitung seperti apa langkah motor dalam setiap detik nya.

Bagi teman-teman yang ingin tau perkara apa saja si yang harus dilakukan dalam pembuatan motor balap road race ini, yaitu..

  • Tentunya merubah kapasitas dalam ruang mesin
  • Mengganti bagian pada pengapian mesin
  • Menggantikan beberapa komponen yang memiliki peranan penting dalam peningkatan performa

Apabila kita memperhatikan tiga poin penting yang telah tertera diatas, maka dalam proses pembuatan nya pun akan menghasilkan hasil yang sempurna, tentunya tidak akan mengecewakan diri kita sendiri dalam perombakan nya.

Apakah kalian semua ingin tahu lebih dalam lagi mengenai spesifikasi mesin motor road race itu seperti apa? Silahkan simak ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Mio J Road Race

Modifikasi Mio J
gilamotor.com
DATA SPESIFIKASI
BAN DEPAN DAN BELAKANGFDR MP 76 90/80-14 & 90/90-14
SHOCKBREAKER BELAKANGYSS JET SERIES
CDI CDI BRT DUAL BAND
PISTOR53,5 BM1
KAMPAS OTOMATISCLD
KNALPOTCLD C 3
SHOCKBREAKER DEPANORIGINAL

Demikian mengenai spesifikasi motor Mio J yang telah di modifikasi menjadi motor road race. Ada satu hal yang memang harus kalian ketahui, yaitu mengenai spesifikasi mesin, masing-masing bengkel balap mempunyai porsi nya sendiri dalam pengolahan mesin.

Oleh karena itu teman-teman jangan terlalu terpaku pada data yang telah saya cantumkan diatas, data tersebut hanyalah contoh. Apabila kalian ingin membuat mesin dengan spesifikasi yang beda juga tidak apa-apa.

Kumpulan Gambar Modifikasi Mio J

Modifikasi Mio J
ronaindonesia.id
Gambar Modifikasi Mio J
semisena.com
Modifikasi Mio J Jari jari
otosite.com
Modifikasi Mio J Baby Look
mormonletters.org
Modifikasi Mio J Touring
youtube

Itulah beberapa contoh gambar Modifikasi Mio J yang bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. Oh iya, sebenarnya mengenai Modifikasi Motor itu tergantung dari selera, tidak semua konsep bisa dipaksakan untuk kita terapkan terhadap motor yang kita miliki.

Bagi kamu yang ingin melakukan Modifikasi Mio J, alangkah baiknya tentukan konsep nya seperti apa, apakah konsep tersebut sudah sesuai dengan karaktermu atau belum? Jika sudah, barulah kamu mengeksekusinya.

Berikut ada beberapa video tentang Yamaha Mio J yang sudah di modifikasi dengan beberapa gaya yang bisa kamu lihat, semoga dengan adanya video ini bisa membantu kamu dalam menentukan konsep yang sesuai dengan karaktermu.

***

Mungkin cukup sekian mengenai pembahasan tentang Modifikasi Mio J, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan tentunya menambah wawasan mengenai dunia modifikasi.

Apabila terdapat kesalahan dalam penyampaiannya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel dari website ini 🙂

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman otomotif di seluruh Indonesia.

Baca Artikel :

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Modifikasi Vixion
Read More

Modifikasi Vixion

Modifikasi Vixion – Sebelum masuk kedalam pembahasan Modifikasi Vixion disini saya akan sedikit menjelaskan seberapa penting mengenai kendaraan sepeda motor…