Modifikasi Mio

Modifikasi Mio – Yamaha mio adalah salah satu jenis motor matic yang paling digemari masyarakat di Indonesia, mau itu laki-laki atau pun perempuan. Desain dari tampilan yang sporty, motor mio menjadi salah satu motor matic yang paling digemari oleh masyarakat.

Selain itu, Yamaha mio merupakan produk yang dibuat oleh perusahaan Yamaha, yang mana produk tersebut dijadikan sebagai sepeda motor bagi setiap pengguna motor di Indonesia. Kenapa seperti itu? Karena motor ini terkenal dengan kenyamanan nya ketika digunakan.

Banyak masyarakat yang memiliki dan menggunakan motor ini untuk dijadikan sebagai sarana transportasi untuk menemani kegiatan sehari-hari. Motor ini dibuat oleh perusahaan Yamaha dengan mengusung kapasitas mesin sebesar 110 sampai 125 cc.

Perubahan demi perubahan selalu dilakukan oleh perusahaan Yamaha, perusahaan tersebut selalu memperbaharui teknologi terhadap motor yang mereka buat untuk dijual di pasar otomotif.

Melihat perkembangan dunia otomotif selalu berkembang dengan pesat, disini saya akan sedikit menyinggung mengenai berbagai macam Modifikasi Mio yang ada di Negara Indonesia. Ingin tau seperti apa Modifikasi Mio yang seling dilakukan oleh masyarakat?

Baca dan simak artikel yang telah saya tulis dibawah ini.

Modifikasi Mio Sederhana

Modifikasi Mio
ronaindonesia.com

Dalam melakukan Modifikasi Mio secara sederhana ini kalian tidak usah repot-repot untuk mengeluarkan biaya yang cukup banyak, karena adanya konsep sederhana ini tidak merubah tampilan motor tersebut secara keseluruhan.

Selain itu, adanya konsep sederhana ini juga bisa dikatakan untuk menghemat pengeluaran biaya, sehingga kalian tidak perlu membutuhkan modal banyak untuk membangun nya.

Bisa kita lihat sendiri gambar diatas, gambar tersebut menjelaskan tentang konsep modifikasi secara sederhana. Walaupun dibilang sederhana, namun tampilan dari motor tersebut terlihat keren dan pantas untuk dibawa nongkrong bersama komunitas motor.

Apakah kalian tergiur dengan pola modifikasi seperti ini? Jikalau kalian tergiur maka lanjutkan membaca artikel dibawah ini agar tau bagaimana cara merubah tampilan motor dengan melakukan modifikasi secara sederhana.

Baca juga: Modifikasi Vario 150

Cara Modifikasi Mio Sederhana

Modifikasi Mio
ronaindonesia.com

Siapa si yang gak mau Modifikasi Mio tanpa harus mengeluarkan modal banyak? Tentu saja para pemilik motor tersebut akan tergiur dengan adanya modifikasi motor tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

Ya konsep sederhana dan simple ini cocok untuk kalian aplikasi kan terhadap motor mio yang kalian miliki. Apakah bisa dengan jumlah uang yang minim bisa merubah tampilan dari motor tersebut agar terlihat lebih keren?

Tentu saja bisa, karena konsep modifikasi simple atau sederhana ini kalian hanya cukup merubah pada bagian..

  • Shock breaker depan dan belakang
  • Warna dari cat motor pada bagian body
  • Mengganti spion dengan model terbaru
  • Bagian velg dengan cara menggantikan nya ke jari-jari
  • Menggantikan knalpot original dengan yang racing apabila kalian ingin menggantinya

Sebenarnya dalam merubah tampilan motor itu simple, sesuaikan dari ksi pemilik motor agar hasil dari modifikasi motor tersebut akan membuahkan hasil yang maksimal, merasa puas atas apa yang telah dibuat dan tidak mengecewakan.

Gambar Modifikasi Mio Simple

Modifikasi Mio
otomotifo.com
Modifikasi Mio
otomaniac.com
Modifikasi Mio
otoflik.com
Modifikasi Mio
moladin.com
Modifikasi Mio
sutopo.com

Lihat gambar diatas, semua gambar diatas menunjukan bahwa motor tersebut dirubah dengan menggunakan konsep Modifikasi Mio Sederhana. Sederhana, simple, dan menarik. Siapa si yang tidak tergiur dengan modifikasi motor seperti itu?

Bagi teman-teman yang memiliki keterbatasan dalam segi biaya, disini saya selaku pemberi referensi melalui artikel ini menyarankan agar kalian menggunakan konsep sederhana untuk diterapkan pada motor yang hendak kalian modifikasi.

Mari kita lanjutkan ke pembahasan selanjutnya.

Modifikasi Mio Thailook

Modifikasi Mio
moladin.com

Konsep desain Thailook merupakan salah satu gaya dari modifikasi yang sangat digemari oleh kalangan remaja seperti anak kuliahan dan pelajar SMA. Kenapa bisa seperti itu? Karena, tampilan yang dihasilkan dari konsep modifikasi Thailook ini terlihat lebih keren.

Awal mulanya dari mana gaya ini muncul di dunia otomotif? Seperti dengan namanya, konsep modifikasi ini terlahir dari Thailand, karena terkenal dan bagus maka modifikasi ini dibawa masuk kedalam dunia otomotif di Indonesia.

Modifikasi Mio Thailook ini memiliki ciri khas khusus yang berbeda dari jenis modifikasi motor lainnya, yaitu terlihat dari segi tampilan warna yang bervariasi dan juga mengkilap cerah, serta dari penggunaan velg dan ban nya.

Motor mio yang dirubah tampilannya dengan cara di modifikasi bergaya Thailook itu cenderung menggunakan ban ber ukuran kecil (ban cacing), serta velg yang diterapkan pada modifikasi ini menggunakan velg jari-jari ring 17.

Cara Modifikasi Mio Thailook

Modifikasi Mio
apakpure.com

Untuk langkah dalam pembuatan motor dengan gaya thailook ini cukup mudah, namun ya memang membutuhkan jumlah modal yang agak lumayan banyak, pasalnya aksesoris-aksesoris dari Thailand ini lumayan cukup mahal.

Tapi tidak usah khawatir, untuk kalian para pelajar dan mahasiswa yang tetap dalam pendirian ingin melakukan Modifikasi Mio bergaya Thailook ini bisa nabung terlebih dahulu ko. Sedikit demi sedikit menyisihkan uang jajan kalian untuk melakukan modifikasi terhadap motor yang kalian miliki.

Dengan cara kalian menabung terlebih dulu, kalian akan merasa bangga terhadap diri kalian karena sudah bisa mandiri dalam melakukan modifikasi motor dengan cara tidak meminta uang kepada orang tua kalian.

Lalu bagaimana cara me-modifikasi nya? Kalian cukup membeli dan mengganti beberapa aksesoris seperti..

  • Velg ring 17
  • Jari-jari chrome
  • Ban cacing
  • Mengganti jok motor
  • Menambahkan keranjang untuk dipasang dibagian depan
  • Mengganti shock breaker belakang dan juga depan
  • Merubah warna dari cat dasar dengan cara mengkombinasikan beberapa jenis warna cerah
  • Mengganti baud biasa dengan jenis baud monel ala Thailand
  • Mengganti knalpot dengan yang racing

Itulah beberapa komponen yang bisa kalian beli untuk diterapkan kepada motor yang akan kalian modifikasi dengan konsep Thailook.

Gambar Modifikasi Mio Thailook

Modifikasi Mio
dapurotomotif.com
Modifikasi Mio
dapurotomotif.com
Modifikasi Mio
ototrend.com
Modifikasi Mio
jambi.tribunnews.com
Modifikasi Mio
ototrend.com

Beberapa sajian gambar mengenai Modifikasi Mio Thailook yang lagi ramainya dibicarakan oleh para penggemar modifikasi. Apabila kalian merasa bingung untuk menentukan konsep Thailook seperti apa yang cocok untuk diterapkan kepada motor yang hendak di modifikasi.

Kalian bisa melihat gambar diatas, dan mengambil salah satu gambar tersebut untuk dijadikan sebagai bahan referensi agar tidak merasa kebingungan dalam menentukan konsep yang pas untuk motor yang kalian miliki.

Mungkin sekian, semoga bermanfaat ya. Mari kita lanjutkan ke pembahasan selanjutnya.

Modifikasi Mio Airbrush

Modifikasi Mio
otogress.com

Konsep airbrush juga bisa kalian aplikasi kan terhadap Modifikasi Mio. Ciri khas dari modifikasi seperti ini terlihat dari segi warna bodi motor yang indah, penuh corak lukisan tangan orang-orang kreatif yang menyelimuti seluruh bodi motor seperti dengan gambar yang tercantum diatas.

Gaya dari modifikasi motor seperti ini lebih terlihat dari cara permainan warna cat motor. Satu warna dengan warna-warna lainnya digabungkan menjadi satu demi terjadinya suatu kombinasi warna yang indah.

Modifikasi seperti ini bisa kalian kerjakan dimulai dari bagian bodi motor secara keseluruhan, sampai bagian spakbor bagian depan dan juga belakang.

Sebelum kalian mengerjakan nya, hal utama yang harus kalian lakukan ialah memilih konsep airbrush seperti apa yang pantas untuk diaplikasikan kepada motor tersebut. Misal seperti desain yang tematik, abstak, atau cuman mengkombinasikan warna-warna tertentu saja.

Kenapa hal tersebut harus kalian tentukan terlebih dahulu? Untuk bisa menghasilkan hasil yang sempurna, maka kalian harus menyesuaikan dengan selera yang kalian miliki agar ketika pengerjaan nya selesai tidak akan mengecewakan hasil akhirnya.

Cara Membuat Cat Airbrush

Modifikasi Mio
moladin.com

Untuk cara pembuatan cat airbrush sendiri pertama-tama hal yang harus kalian lakukan ialah:

  • Mengampelas warna cat dasar pada bodi
  • Membersihkan nya hingga benar-benar bersih
  • Mengecat warna dasar
  • Membuat pola gambar
  • Mengecat pola gambar tersebut
  • Menimpa cat tersebut dengan pernis agar warna pada motor itu lebih mengkilap

Itulah langkah pembuatan cat airbrush yang bisa kalian praktek kan sendiri, namun apabila kalian masih ragu dalam pembuatan nya, saran saya kepada kalian agar membawa bodi tersebut kepada ahlinya.

Misal seperti bengkel cat ternama yang mana para pekerja nya telah memiliki jam terbang yang tinggi, sehingga bisa membuat cat airbrush itu akan terlihat sempurna.

Gambar Modifikasi Mio Airbrush

Modifikasi Mio
hargamotormatic.com
Modifikasi Mio
merdeka.com
Modifikasi Mio
modifdrag.com
Modifikasi Mio
otomotifstyle.com
Modifikasi Mio
otomaniac.com

Seperti itulah beberapa gambar dari sumber website otomotif terbesar di Indonesia mengenai contoh gambar Modifikasi Mio Airbrush yang bisa kalian tiru konsep nya untuk kalian aplikasi kan sendiri kepada motor yang hendak kalian modifikasi.

Apabila contoh gambar diatas tidak ada yang cocok dengan selera kalian, maka kalian sendiri yang harus menentukan konsep yang sesuai dengan keinginan kalian supaya hasil dari modifikasi itu akan terlihat memuaskan.

Semoga bermanfaat ya, mari kita lanjutkan pembahasan selanjutnya.

Modifikasi Mio Road Race

Modifikasi Mio
motorexpertz.com

Apabila kalian memiliki hobi balapan, maka Modifikasi Mio Road Race ini cocok untuk kalian aplikasi kan terhadap motor mio yang kalian miliki. Modifikasi seperti road race ini, teman-teman hanya merubah bagian ban nya dengan cara mengganti ban dengan ukuran yang lebih besar.

Dengan cara seperti itu kalian bisa membuat motor mio yang kalian miliki itu berpenampilan seperti motor road race yang sering digunakan oleh pembalap-pembalap nasional dan internasional.

Apabila kalian menginginkan motor mio yang kalian miliki berkesan lebih racing seperto motor-motor balap? Gampang! Kalian dapat merubah pada bagian perawakan sampai kaki-kaki pada motor tersebut.

Itu saja apa sudah cukup untuk merubah motor mio biasa menjadi motor balap road race? Menurut saya masih ada yang kurang, karena biasanya modifikasi dari mio road race ini selalu mengedepankan kapasitas mesin.

Lalu bagaimana cara membuat mesin motor mio menjadi mesin motor road race? Dibawah ini saya akan menjelaskan secara detail. Silahkan kalian baca dan simak baik-baik agar paham dalam pembuatan nya.

Cara Modifikasi Mesin Mio Road Race

Modifikasi Mio
rat-motorsport.com

Umumnya modifikasi pada motor mio road race itu selalu merubah kapasitas dari dalam mesin, yang tadinya berkapasitas 110 cc menjadi 130 atau 150 cc dengan cara melakukan bore up mesin.

Untuk membuat mesin balap, kalian bisa langsung membeli bahan-bahan mesin yang nantinya dipasang dan di setting menjadi mesin motor balap.

  • Block silinder dan piston
  • Ring piston
  • Klep dan noken as
  • Gear box
  • Rasio
  • Stang seher atau bisa disebut dengan kruk as
  • Mengganti spool
  • Mengganti CDI

Ketika kalian sudah membeli semua bahan bahan mesin yang akan di boreup, maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan ialah membawa motor ke bengkel-bengkel terdekat, diusahakan mencari bengkel yang memiliki pengalaman lebih dalam membuat mesin balap.

Gambar Modifikasi Mio Road Race

Modifikasi Mio
teamodifikasi.blogspot.com
Modifikasi Mio
ronaindonesia.com
Modifikasi Mio
carousell.com
Modifikasi Mio
ronaindonesia.com
Modifikasi Mio
gridoto.com

Itulah gambar dari Modifikasi Mio yang telah dirubah menjadi motor road race. Apabila kalian ingin membuat motor road race, kalian bisa mengambil salah satu contoh gambar diatas untuk dijadikan sebagai bahan inspirasi dalam menentukan model desain nya.

***

Mungkin sekian ulasan tentang Modifikasi Mio yang sedang trend saat ini, semoga adanya artikel ini bisa mempermudah kalian dalam menentukan konsep modifikasi apa yang cocok untuk diaplikasikan terhadap motor mio yang kalian miliki.

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Modifikasi Vixion
Lanjut

Modifikasi Vixion

Modifikasi Vixion – Sebelum masuk kedalam pembahasan Modifikasi Vixion disini saya akan sedikit menjelaskan seberapa penting mengenai kendaraan sepeda motor…