Modifikasi Vega ZR

Kali ini saya akan membahas tentang Modifikasi Vega ZR, namun alangkah baiknya kamu mengetahui dulu tentang perbedaan dari Yamaha Vega R lama dengan Vega ZR keluaran terbaru.

Apabila dibandingkan Vega R lama dengan Yamaha New Vega R, tentu saja Vega ZR ini mempunyai kapasitas mesin yang ukurannya lebih besar. Untuk performa nya, Yamaha Vega ZR ini juara di kelasnya.

Walaupun performa dari mesin Vega ZR ini terkenal juara pada kelasnya, akan tetapi motor ini mempunyai kekurangan yang terletak pada desain dan tampilan nya. Rasanya kurang apabila tampilan pada motor itu terlihat kurang menarik, bukan begitu?

Maka dari itu, Modifikasi Vega ZR harus kita lakukan agar bisa meningkatkan kualitas dari segi penampilannya.

Di Indonesia telah hadir berbagai macam konsep modifikasi yang bisa kamu terapkan terhadap motor yang akan di modifikasi, berikut konsep Modifikasi Vega ZR yang bisa kamu tiru:

Vega ZR Airbrush

Modifikasi Vega ZR Airbrush
ototrend.com

Modifikasi tanpa harus mengganti seluruh komponen pun bisa kamu aplikasi kan. Contohnya seperti memanfaatkan konsep Airbrush untuk meningkatkan kualitas dari segi penampilan yang dimiliki oleh motor tersebut.

Akan tetapi, konsep modifikasi seperti ini tidak mudah dilakukan dan juga kamu harus mengeluarkan uang yang lumayan cukup banyak.

Kamu bisa menggunakan konsep ini terhadap Modifikasi Vega ZR dengan desain yang sudah disiapkan.

Berbagai macam desain bisa kamu aplikasi kan dengan Airbrush. Perlu kamu ketahui, konsep modifikasi seperti ini pun bisa digunakan oleh motor yang di modifikasi menggunakan konsep Thailook.

Agar bisa membuahkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan keinginan kita, saya sarankan kepada kamu semua untuk mengunjungi tempat atau jasa cat Airbrush yang terpercaya dan sudah berpengalaman dalam bidangnya.

Namun, bila kamu berani untuk bereksperimen sendiri, kamu dapat mengerjakan Airbrush sendiri, cukup membeli beberapa pilox berwarna, kemudian kamu langsung mengerjakannya.

Supaya warna dari cat Airbrush itu tidak cepat pudar, kamu harus melakukan perawatan terhadap motor dengan apik, yaitu selalu membersihkan motor dari debu jalanan atau kotoran yang berasal dari rintikan air hujan.

Oh iya ada satu hal penting yang memang harus kamu perhatikan sebelum melakukan Modifikasi Vega ZR, diantaranya seperti ‘memperhatikan faktor keamanan dan juga kenyamanan’.

Jangan sampai ketika tampilan motor sudah berubah menjadi keren, namun masih membahayakan orang yang mengendarainya. Oleh karena itu, kenapa para modifikator di Indonesia lebih sering mengutamakan kenyamanan dan keamanan dalam merombak motor.

Gambar Vega ZR Airbrush

Modifikasi Vega ZR Airbrush Biru
youtube
Modifikasi Vega ZR Tribal
internetwebmasters.wordpress.com
Modifikasi Vega ZR keren
youtube
Modifikasi Vega ZR 2010
otonesia.net
Vega Zr Modifikasi
tjmodif.com

Vega ZR Drag

Modifikasi Vega ZR Drag
gridoto.com

Konsep modifikasi ini dapat kamu gunakan untuk membuat Yamaha Vega ZR menjadi motor drag yang tangguh dan berkecepatan tinggi. Konsep modifikasi drag bike ini lebih mengedepankan tenaga dan performa, oleh karena itu bodi Vega ZR dirubah menjadi kurus.

Walaupun seperti itu, kamu juga masih bisa mengaplikasikan konsep lain agar Vega ZR drag ini terlihat menarik ketika dilihat. Misal seperti menggunakan konsep Airbrush, hal ini akan memberikan nilai lebih terhadap motor tersebut.

Beberapa kasus sebelumnya, konsep modifikasi seperti drag bike ini bisa dikatakan cukup ekstrem, kenapa? Pasalnya motor tersebut harus kamu lepas seluruh bodi yang nempel pada kerangka motor.

Oh iya, pergantian komponen pada motor pun harus dilakukan. Misal seperti mengganti mesin, merubah ruang kapasitas pada mesin, knalpot, velg, suspensi, ban, setang motor dan masih banyak bagian lainnya yang harus kamu ganti.

Untuk melakukan pergantian komponen tersebut, kamu harus melihat tampilan, performa pada mesin, dan bagian keamanan lainnya. Satu hal lagi yang harus diingat itu ialah, mengganti komponen yang dibutuhkan untuk motor drag bike.

Untuk itu, Modifikasi Vega ZR drag bike ini tidak bisa kamu gunakan untuk menemani transportasi harian, kenapa? Pasalnya motor drag ini memang digunakan hanya untuk mengikuti ajang kejuaraan balap saja, dan juga kapasitas dari mesinnya bukan untuk sehari-hari.

Maka dari itu, bagi kamu yang tidak bisa mengendarai motor balap atau bukan pecinta dunia balap jangan sesekali untuk coba-coba melakukan modifikasi seperti ini, karena konsep modifikasi drag ini hanya digunakan oleh orang-orang yang senang dengan dunia balap.

Gambar Vega ZR Drag

Modifikasi Vega ZR Drag
planktonspeed.files.wordpress.com
Modifikasi Vega ZR Drag Race
ototrend.com
Modifikasi Vega ZR Drag FFA
ototrend.com
Modifikasi Vega ZR
dapurotomotif.com

Vega ZR Road Race

Modifikasi Vega ZR
ototrend.com

Modifikasi Vega ZR menggunakan konsep road race ini tentu akan mengutamakan tampilan seperti motor balap yang terlihat gagah. Untuk membuat motor road race, kamu bisa melakukan perombakan pada mesin dan beberapa macam komponen lainnya.

Namun semuanya bergantung kepada selera masing-masing. Apakah kamu akan merubah motor ini menjadi motor balap sungguhan, atau hanya sekedar merubah pada penampilannya saja agar terlihat seperti motor balap internasional.

Bila kamu hanya mengutamakan pada tampilan nya saja, maka yang harus dilakukan ialah memodifikasi motor ini ala road race untuk sehari-hari agar masih bisa digunakan untuk melintasi jalanan raya, dan aman dari polisi.

Misal seperti mengganti velg orisinil menjadi racing, mengganti kedua ban dengan ukuran yang cukup besar, dan merubah blok kopling. Jika masih terlihat kurang, kamu bisa merubah pada bagian bodi nya dengan mengaplikasikan stiker racing.

Bila kamu memang ingin menggunakan stiker, ada satu hal yang memang benar-benar harus diperhatikan, yaitu memasang stiker dengan hati-hati. Kenapa? Jika kamu asal-asalan dalam memasangnya, maka hasil dari stiker tersebut tidak akan terlihat maksimal, alias menjadi jelek.

Bagian terakhir yang memang harus diadakan, yaitu penggantian pada knalpot motor. Rasanya kurang lengkap apabila hanya merubah segi penampilannya saja, kesan racing nya tidak begitu terlihat.

Agar terlihat motor racing dan berkesan seperti motor road race, knalpot racing ini memang harus digunakan. Yamaha Vega ZR yang di modifikasi dengan gaya road race harus memiliki suara yang gahar, sesuai kan dengan konsep nya?

Gambar Vega ZR Road Race

Modifikasi Vega ZR
pemudib.blogspot.com
Modifikasi Vega ZR Road Race
vegafans.com
Modifikasi Vega ZR Road Race Hitam
kejoramodifikasi.blogspot.com
Modifikasi Vega ZR Indoprix
otonesia.net
Modifikasi Vega ZR
vegafans.com

Vega ZR Simple

Modifikasi Vega ZR Standar
tjmodif.com

Siapa yang bilang bahwa Modifikasi Vega ZR harus terlihat mencolok? Nih ya, sebenarnya dalam melakukan modifikasi motor itu tidak harus terlihat ramai dah wah, sederhana pun cukup apabila diimbangi dengan kreativitas yang sangat tinggi.

Misal seperti konsep modifikasi simple, minimalis, standar dan lain sebagainya. Keunggulan dari menggunakan konsep ini ialah bisa mengurangi jumlah pengeluaran uang, bukan begitu? Selagi konsep sederhana tapi bisa tampil beda kenapa enggak?

Lantas seperti apa konsep Modifikasi Vega ZR simple ini? Kamu bisa merubah beberapa bagian yang memang perlu dirubah, misal seperti mengganti kedua velg depan dan belakang menggunakan racing.

Apakah penggantian velg itu cukup? Saya rasa cukup, cuman apabila masih terlihat kurang, kamu bisa menambahkan pernak-pernik pada bagian lainnya. Salah satunya seperti mengganti baud orisinil dengan monel, menggunakan decal stiker dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu juga dapat mengkombinasikan beberapa warna yang memang menurut kamu tepat dan cocok untuk digunakan.

Oh iya, mengecat itu bukan hanya pada bagian bodi nya saja, akan tetapi pada komponen-komponen lainnya pun bisa kamu rubah warnanya. Seperti halnya dengan suspensi bagian depan, knalpot, setang, dan dasbor motor.

Konsep modifikasi simple ini tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, alias tanpa modal yang begitu besar seperti pada konsep modifikasi lainnya.

Nah, konsep modifikasi ini cocok digunakan, terlebih biaya yang bisa terbilang cukup murah dan juga proses pengerjaannya sangat cepat.

Gambar Vega ZR Simple

Modifikasi Vega ZR
krezekmodifikasi.blogspot.com
Modifikasi Vega ZR standar
otonesia.net
Modifikasi Vega ZR
otonesia.net
modifikasi vega zr
otomotifstyle.com
Modifikasi Vega ZR
motormodifikasiterkini.blogspot.com
Modifikasi Vega ZR
vegafans.com

Baca Juga: Modifikasi Vega R

Vega ZR Thailook

Modifikasi Vega ZR
vegafans.com

Konsep modifikasi Thailook ini memang selalu mengutamakan desain yang terlihat mencolok. Warna-warna yang cerah harus kita gunakan untuk memperjelas bah Modifikasi Vega ZR ini menggunakan konsep Thailook.

Untuk warnanya sendiri, biasanya orang-orang selalu menggunakan warna hijau, kuning, biru, merah, pink, dan ungu.

Oh iya, efek dari mengkilapnya warna pada bodi motor pun harus kamu pertimbangkan. Untuk pewarnaannya bisa kamu lakukan di seluruh permukaan bodi motor hingga luaran mesin, pasalnya konsep seperti Thailook ini harus terlihat mewah dan menarik.

Mengenai performanya, kamu harus lebih hati-hati. Kenapa? Pasalnya, modifikasi yang akan dilakukan akan merubah beberapa bagian penting dengan komponen yang bisa dikatakan tidak akan nyaman seperti sebelumnya.

Biasanya komponen yang akan digunakan pada Modifikasi Vega ZR bergaya Thailook ini ialah velg jari-jari berukuran 17, ban cacing, knalpot racing, gigi underbond, suspensi depan dan belakang, dan rem. Bahkan hampir seluruh bagian motor harus kita ganti dengan yang racing.

Selain merubah semua komponen orisinil menjadi racing agar terlihat lebih nyentrik dan menarik, kamu juga masih bisa menambahkan sedikit pernak-pernik racing lainnya.

Gambar Vega ZR Thailook

Modifikasi Vega ZR
youtube
Modifikasi Vega ZR
otonesia.net
Modifikasi Vega ZR
vegafans.com
Modifikasi Vega ZR Thailook Style
ototrend.com
Modifikasi Vega ZR
ototrend.com

PENUTUP

Mungkin sekian pembahasan mengenai Modifikasi Vega ZR yang saya sampaikan, semoga adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang hendak melakukan modifikasi terhadap motor kesayangan.

Apabila terdapat kesalahan dalam penyampaiannya, saya selaku pemilik website ini mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena manusia itu tidak luput dari kesalahan. Terimakasih telah berkunjung untuk mencari referensi tentang Modifikasi Vega ZR terbaru & Terkeren.

Jangan lupa di share ya 🙂 Salam otomotif untuk seluruh teman-teman di Indonesia.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like