Modifikasi Jupiter MX

Modifikasi Jupiter MX – Yamaha adalah salah satu dari beberapa brand otomotif ternama di dunia sekarang memiliki berbagai macam kategori produk kendaraan bermotor. Dari banyaknya kendaraan yang dibuat oleh Yamaha diantara lainnya ialah motor matic, bebek, kupling dan moto sport.

Motor matic di perusahaan Yamaha ini masih menjadi salah satu bagian penting dari kesuksesan mereka di Indonesia, kenapa? Pasalnya sekarang ini kebanyakan dari mayoritas masyarakat di Indonesia menggunakan motor matic untuk menemani aktivitasnya sehari-hari.

Walaupun motor matic ini menjadi salah satu produk Yamaha yang banyak dicari oleh orang-orang, tapi tidak sedikit juga masyarakat di Indonesia lebih mengutamakan motor bebek yang mana motor tersebut memiliki kualitas dan kuantitas baik.

Salah satu diantara motor bebek terbaik yang dibuat oleh perusahaan Yamaha itu ialah, Jupiter MX. Ya Jupiter MX, motor ini dihadirkan oleh perusahaan Yamaha dengan memberikan tampilan desain sporty, elegan dan juga mengusung mesin  135 cc sampai 150 cc.

Hal ini merupakan tanda keberhasilan Yamaha yang mampu membuat produk motor dengan kualitas terbaik, terlebih untuk Yamaha Jupiter MX King memiliki teknologi Liquid Cooled 4-Stroke, dan SOHC.

Apakah di Indonesia ini banyak pengguna motor yang menggunakan Jupiter MX untuk menemani keseharian dalam melakukan berbagai macam kegiatan? Tentu saja karena survey telah membuktikan bahwa di jalanan banyak orang-orang yang menggunakan motor ini.

Terlebih di lingkungan anak-anak muda yang gemar dengan dunia otomotif mereka semua selalu membuat perubahan dari segi penampilan dengan cara melakukan Modifikasi Jupiter MX. Dengan seperti itu, maka tampilan dari motor tersebut akan terlihat mewah dan menarik perhatian orang lain.

Penasaran seperti apa tampilan Jupiter MX yang telah selesai di modifikasi oleh para pecinta otomotif di Indonesia? Yuk langsung saja kita simak tulisan dan beberapa gambar yang saya sajikan dibawah ini.

Kumpulan Modifikasi Jupiter MX

Modifikasi Jupiter MX
drag-bike.com

Modifikasi motor ini sangat luas dan banyak juga kategori-kategori yang bisa kalian terapkan terhadap motor yang hendak kalian modifikasi. Apakah beberapa kategori itu dapat kita terapkan terhadap Modifikasi Jupiter MX?

Tentu saja bisa, karena konsep modifikasi yang ada ini bisa kita aplikasi kan untuk semua jenis motor. Jadi buat teman-teman jangan merasa khawatir atau kebingungan ketika ingin melakukan modifikasi terhadap motor yang kalian miliki.

Didalam artikel ini saya akan sedikit me-review beberapa konsep modifikasi yang bisa di aplikasi kan untuk motor Jupiter MX yang kalian miliki. Lantas seperti apa gaya modifikasi yang sering digunakan oleh masyarakat di Indonesia? Penasaran kan?

Yuk langsung saja kita masuk kedalam pembahasan inti..

1. Modifikasi Jupiter MX Jari-jari

Modifikasi Jupiter MX
maniakotomotif.com

Gaya jari-jari ini merupakan salah satu konsep Modifikasi Jupiter MX yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yang gemar akan dunia otomotif. Kenapa si banyak banget yang menggunakan konsep modifikasi seperti jari-jari ini?

Pasalnya gaya modifikasi seperti ini merupakan salah satu modifikasi yang amat sangat mudah untuk kita kerjakan, simple dan juga tidak membutuhkan uang yang cukup banyak. Perlu kalian ketahui juga bahwa konsep perubahan seperti ini tidak membahayakan para pengguna nya../.

Terkecuali teman-teman melakukan perubahan nya dengan menggunakan ban kecil, nah ban kecil atau ban cacing itu sangat berbahaya dan tidak akan membuat pengguna merasa nyaman ketika sedang mengendarai nya..

Bisa kalian lihat sendiri seperti apa bentuk wujud dari gambar Modifikasi Jupiter MX diatas, gambar tersebut menunjukan bahwa Jupiter MX dirubah tampilan nya dengan menggunakan konsep velg jari-jari.

Pemilik motor tersebut menggunakan velg jari-jari ukuran 17 dan juga mengaplikasikan ban dengan ukuran 90/80 untuk bagian depan, dan belakang mengenakan 90/90.

Dengan menggunakan ukuran ban besar itu akan membuat pengendara merasa nyaman dan juga tidak mudah terjadinya kecelakaan yang diakibatkan menggunakan ban kecil.

Gambar Jupiter MX Jari-Jari

Modifikasi Jupiter MX
ototrend.com
Modifikasi Jupiter MX
youtube.com
Modifikasi Jupiter MX
rendangmodifikasi.blogspot.com
Modifikasi Jupiter MX
velgmodifikasi.blogspot.com
Modifikasi Jupiter MX
gridoto.com
Modifikasi Jupiter MX
ototrend.com
Modifikasi Jupiter MX
bukalapak.com

Gambar diatas adalah contoh dari Modifikasi Jupiter MX dengan menggunakan konsep velg jari-jari ukuran 17. Bisa kita lihat sendiri dari masing-masing motor tersebut menggunakan ukuran ban yang berbeda.

Sebenarnya untuk penggunaan ban itu tergantung dari seperti apa selera yang kalian miliki, apabila teman-teman lebih suka menggunakan ban cacing maka yang harus digunakan adalah ban cacing, begitu pun sebaliknya.

Untuk melakukan modifikasi motor dengan konsep jari-jari seperti gambar diatas bisa dikatakan mudah dan juga simple, selain itu kalian juga tidak membutuhkan uang banyak untuk menggarapnya.

Mungkin sekian, mari kita lanjutkan pembahasan selanjutnya.

2. Modifikasi Jupiter MX Simple

Modifikasi Jupiter MX
gridoto.com

Kebanyakan, orang-orang jaman sekarang selalu ingin yang mudah, praktis, instan, dan juga simple. Sebenarnya tidak bisa seperti itu, karena apapun yang mereka garap pasti membutuhkan proses dan kerja keras sebelum menikmati nya.

Nah begitu pula dengan Modifikasi Motor, dalam melakukan modifikasi ini tidak ada yang instan karena harus melewati berbagai macam proses pengerjaan hingga pada akhirnya bisa menghasilkan hasil yang maksimal.

Tapi perlu kalian ketahui Modifikasi Motor dengan konsep simple ini bisa diaplikasikan terhadap motor yang kalian miliki, nah adanya konsep simple ini dituju kepada teman-teman yang memang tidak mau merasa ribet dalam proses pengerjaan nya.

Lalu modifikasi dengan konsep simple itu seperti apa? Banyak ko varian nya, teman-teman tidak perlu merubah seluruh komponen yang ada didalam motor tersebut, kalian hanya butuh merubah beberapa komponen nya saja.

Misal seperti merubah velg, warna cat motor, spion, dan juga knalpot. Atau juga semua komponen itu bisa kalian kombinasi kan menjadi satu bagian hingga akhirnya bisa menghasilkan hasil modifikasi yang maksimal.

Daripada penasaran seperti apa wujud dari konsep modifikasi simple, kalian bisa melihat gambar Modifikasi Jupiter MX Simple dibawah ini.

Gambar Jupiter MX Simple

Modifikasi Jupiter MX
otomonesia.com
Modifikasi Jupiter MX
otoflik.com
Modifikasi Jupiter MX
klobotmodifikasi.blogspot.com
Modifikasi Jupiter MX
otonesia.net
Modifikasi Jupiter MX
otonesia.net
Modifikasi Jupiter MX
mobilmotorlama.com
Modifikasi Jupiter MX
otonesia.net
Modifikasi Jupiter MX
kampongmotor.blogspot.com

Nah seperti itu bentuk tampilan dari Modifikasi Jupiter MX Simple ini. Bisa kalian lihat dari gambar diatas, gambar tersebut menunjukan bahwa modifikasi dari motor tersebut hanya mengganti beberapa komponen nya saja.

Walaupun se simple itu, namun hasil akhir dari modifikasi yang diterapkan nya tidak mengecewakan, alias masih bisa memberikan tampilan yang keren apabila dibandingkan dengan penampilan sebelum dilakukan modifikasi.

3. Modifikasi Jupiter MX Stiker

Modifikasi Jupiter MX
modifstickermotor.blogspot.com

Konsep Modifikasi Jupiter MX Stiker ini merupakan salah satu gaya modifikasi motor yang sering digunakan oleh anak-anak muda jaman sekarang, mereka mempunyai imajinasi tinggi sehingga konsep inspirasi yang ada dibentuk menjadi stiker dan diterapkan kepada motor yang mereka miliki.

Modifikasi stiker ini sebenarnya hampir mirip dengan konsep airbrush, namun yang membedakan nya itu ialah bahan-bahan dasarnya. Stiker ini menggunakan bahan seperti vinyl, dan airbrush itu menggunakan bahan dasar cat.

Terlebih konsep modifikasi Stiker ini bisa dikatakan jauh lebih murah daripada menggunakan konsep airbrush. Kalian hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp. 350.000 sampai Rp. 400.000 juga sudah bisa membuat stiker decal untuk di aplikasi kan terhadap motor yang kalian miliki.

Dengan adanya konsep modifikasi seperti ini bisa menguntungkan para pemodif, yaitu bisa menghemat biaya dan juga bisa menghasilkan tampilan yang keren.

Buat teman-teman yang ingin menggunakan konsep modifikasi seperti ini namun bingung menentukan model nya seperti apa, disini saya akan sedikit menampilkan beberapa gambar Modifikasi Jupiter MX Stiker agar kalian semua bisa menemukan konsep yang pas dan sesuai dengan selera kalian.

Gambar Jupiter MX Modifikasi Stiker

Modifikasi Jupiter MX
rendangmodifikasi.blogspot.com
Modifikasi Jupiter MX
motoblast.org
Modifikasi Jupiter MX
youtube.com
Modifikasi Jupiter MX
motohits.com
Modifikasi Jupiter MX
drag-bike.com

Jika teman-teman tidak mau mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk melakukan modifikasi, saya rasa dengan adanya konsep modifikasi stiker ini cocok buat kalian aplikasi kan terhadap motor yang hendak di modif.

Di sisi lain konsep dari modifikasi stiker ini bisa memberikan hasil yang maksimal dan tidak mengecewakan, ya intinya walaupun cuma menempelkan stiker pada body motor tapi stiker tersebut bisa membuat tampilan motor yang kalian miliki itu lebih keren apabila dibandingkan dengan sebelumnya.

Selain dari stiker, apa kita bisa menambahkan beberapa aksesoris tambahan? Tentu saja, didalam modifikasi ini jangan hanya fokus pada stiker nya saja, melainkan kalian juga harus fokus terhadap bagian-bagian lainnya.

Misal seperti mengganti velg original menjadi velg racing jari-jari dengan menggunakan ban kecil atau ban besar, mengganti knalpot dan lain sebagainya. Dengan adanya tambahan aksesoris pada motor, hal tersebut akan membuat tampilan motor jauh lebih keren lagi.

Nah itu beberapa contoh gambar dari Modifikasi Jupiter MX stiker decal yang saya sajikan dari berbagai macam sumber website ternama. Mudah-mudahan dengan adanya contoh gambar diatas bisa membantu teman-teman untuk menemukan inspirasi.

Mari kita lanjutkan ke pembahasan selanjutnya.

4. Modifikasi Jupiter MX Moto GP

Modifikasi Jupiter MX
Psemisena.com

Apa kalian mengetahui kejuaraan balap apa yang paling bergengsi di dunia? Tentu saja MotoGp, karena MotoGP ini dapat memberikan pengaruh yang sangat besar kepada orang-orang yang memiliki tingkat kreatif yang tinggi di Indonesia.

Perlu kalian ketahui bahwa Yamaha Jupiter MX ini kerap dijadikan sebagai bahan untuk dilakukan modifikasi dengan konsep MotoGP.

Orang-orang kreatif menerapkan gaya MotoGP terhadap Modifikasi Jupiter MX ini bertujuan untuk menunjukan bahwa Indonesia bisa membuat motor balap yang akan di ikut sertakan pada ajang balapan motor dalam negeri.

Bagi teman-teman yang suka dengan modifikasi dan dunia balap, kalian bisa menggunakan konsep ini untuk diaplikasikan kepada motor yang kalian miliki. Untuk lebih jelasnya saya akan memberikan beberapa contoh gambar Modifikasi Jupiter MX ala MotoGP yang bisa kalian tiru.

Mari kita simak bareng-bareng.

Gambar Jupiter MX MotoGP

Modifikasi Jupiter MX
modifikasihondayamaha.blogspot.com
Modifikasi Jupiter MX
motorblitz.com
Modifikasi Jupiter MX
motorblitz.com
Modifikasi Jupiter MX
otoflik.com
Modifikasi Jupiter MX
otoflik.com

Seperti itulah wujud tampilan dari Yamaha Jupiter MX yang di modifikasi dengan gaya MotoGP. Bagi teman-teman yang ingin membuat melakukan Modifikasi Jupiter MX yang kalian miliki seperti gambar diatas, kalian bisa mengambil salah satu gambar untuk dijadikan sebagai contoh.

5. Modifikasi Jupiter MX Airbrush

Modifikasi Jupiter MX
drag-bike.com

Konsep airbrush ini tidak hanya bisa diterapkan pada motor matic saja, melainkan pada Modifikasi Jupiter MX pun bisa kita aplikasi kan. Bisa kalian lihat sendiri gambar diatas, gambar tersebut menunjukan bahwa Yamaha Jupiter MX di modifikasi dengan menggunakan gaya airbrush.

Perlu teman-teman ketahui bahwa jenis modifikasi airbrush ini adalah salah satu jenis yang umum sering diterapkan oleh orang-orang kreatif guna menciptakan tampilan motor terlihat lebih keren dan tentunya sangat berbeda dengan tampilan motor pada umumnya.

Selain itu, konsep airbrush ini bisa menghasilkan kemegahan pada Yamaha Jupiter MX yang membuat orang-orang merasa kagum ketika melihat nya. Dibalik itu buat kalian yang memang menginginkan modifikasi seperti ini, kalian juga harus rela mengeluarkan uang yang cukup banyak.

Kira-kira perlu mengeluarkan berapa budget ya? Ya kurang lebih sekitar Rp. 2.000.000 sampai Rp. 3.000.000 untuk seluruh body.

Dibawah ini saya akan sedikit memberikan beberapa contoh gambar mengenai Modifikasi Jupiter MX yang menggunakan konsep airbrush. Buat teman-teman yang masih merasa bingung kalian bisa melihat beberapa gambar yang saya sajikan dibawah ini.

Gambar Jupiter MX Airbrush

Modifikasi Jupiter MX
otonesia.net
Modifikasi Jupiter MX
hargamotormatic.com
Modifikasi Jupiter MX
pontianak.tribunnews.com
Modifikasi Jupiter MX
otosia.com
Modifikasi Jupiter MX
otonesia.net
Modifikasi Jupiter MX
youtube.com

Dari berbagai macam jenis modifikasi motor saat ini memang banyak banget pilihannya, diantara lain seperti Airbrush, Road Race, MotoGP, Drag Race, Simple, Jari-Jari, Ceper dan masih banyak lagi konsep modifikasi yang bisa kalian terapkan.

Namun agar performa motor terlihat baik, kalian harus memperhatikan dari bagian keamanan dan juga kenyamanan, sehingga teman-teman semua masih tetap bisa menggunakan nya dengan nyaman.

Maka dari itu teman-teman semua harus pintar-pintar memilih konsep modifikasi Jupiter MX yang benar sehingga ketika telah usai di modifikasi, kalian semua masih bisa merasakan kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan nya. Ngerti kan ya maksudnya? hehehe.

Dari sekian banyaknya pilihan jenis Modifikasi pada Yamaha Jupiter MX yang telah saya jelaskan diatas itu merupakan konsep yang paling kerap di aplikasi kan oleh orang-orang kreatif di Indonesia, supaya tampilan dari motor yang kalian miliki bisa terlihat lebih menarik dan juga keren.

***

Mungkin sekian pembahasan kali ini tenteng berbagai macam konsep Modifikasi Jupiter MX yang bisa saya sajikan, semoga dengan adanya artikel ini bisa memudahkan kalian dalam melakukan modifikasi nya.

Terimakasih telah membaca, dan jangan lupa juga di share yah artikel ini 🙂

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like