Vespa LX 125

Pabrikan ternama yang berasal dari Italy mengeluarkan Vespa LX 125 sebagai kendaraan roda dua. Melalui produk terbarunya, saya rasa Piaggio ingin meracuni anak-anak muda.

Terlebih desain yang digunakan oleh Vespa LX 125 terlihat keren dengan kesan retro-nya.

Menarik-nya lagi, skuter ini sudah menggunakan teknologi i-Get yang fungsinya menambah performa mesin dan kenyamanan ketika berkendara.

Kira-kira kelebihan yang ada pada skuter ini apa saja ya, ada yang tau? Mungkin sebagian dari teman-teman ada yang belum mengetahui-nya.

Oleh karena itu, mari kita simak spesifikasi Vespa LX 125 di bawah ini.

Review Vespa LX 125

review vespa lx 125

pertama-tama mari kita review dulu Vespa LX 125. Di mulai dari bagian mesin, desain tampilan, suspensi dan kaki kaki, teknologi dan fitur yang digunakan-nya.

Baca Juga: Review Vespa Sprint 150

Mesin Vespa LX 125

mesin vespa lx 125

Untuk mesin-nya, vespa LX 125 menggunakan tipe 4 tak automatis (CVT) yang memiliki 3 katup dan volume silinder-nya sebesar 124,5 cc.

Pada silinder head-nya terbuat dari bahan alumunium dan terdiri dari over head cam, latuk roller, timing spark variable serta MAP sensing yang mampu memberikan tenaga sebesar 7.6 kW di putaran 7.600 RPM dan torsi-nya bisa mencapai 10.3 Nm putaran 6.000 RPM.

Selain itu, pabrikan Piaggio telah menyisipkan teknologi I-Get yang berfungsi untuk membuat konsumsi bahan bakar jauh lebih efesien, namun tenaga mesin masih terasa power full.

Ketika pengetesan internal yang dilakukan oleh driver, driver tersebut berhasil menempuh perjalanan sepanjang 60 km dan hanya menghabiskan 1 liter bensin.

Sedangkan bagian pendingin mesin-nya, skuter matic ini sudah menggunakan pendingin udara yang akan dialirkan oleh saluran khusus, letak-nya ada di bagian depan motor.

Kini pabrikan asal negara Italy itu telah melakukan perombakan pada bagian kopling dan sistem transmisi-nya, dimana pada generasi mesin terbaru I-Get ini menggunakan driven pully yang di dalam-nya terdapat alur untuk aliran oli.

Bagian ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap mesin dan mesin pun tidak akan bergetar

Fitur & Teknologi

vespa lx 125

Berbicara soal teknologi yang ada pada skuter matic ini memang tidak terlalu luar biasa, tapi dengan tampilan retro yang dipadukan dengan teknologi modern bisa membuat Vespa LX 125 layak bersaing di pasar otomotif.

Susunan mesin yang hampir semuanya dibuat dari bahan alumunium membuat berat beban motor terasa ringan.

Pada sistem penerangan-nya, sama dengan yang lain-nya, yaitu telah dilengkapi dengan teknologi LED, dimana teknologi tersebut membuat pencahayaan lampu semakin terang.

Tak hanya LED saja, ternyata pada bagian headlamp-nya pun sudah dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light), teknologi tersebut dapat membuat pencahayaan semakin maksimal.

Untuk panel meter-nya sendiri merupakan kombinasian dari analog dan digital. Di dalam panel meter tersebut, kamu bisa melihat informasi seperti:

  1. Indikator bensin
  2. Odometer
  3. Speedometer
  4. RPM mesin
  5. Indikator injeksi
  6. Indikator Lampu dan sein-sein
  7. Penunjuk waktu.

Itulah informasi mengenai fitur dan teknologi yang ada pada Vespa LX 125.

Mari kita lanjutkan ke pembahasan selanjut-nya, yaitu.

Bagian Suspensi & Kaki-kaki

suspensi vespa lx 125

Pabrikan vespa menyematkan suspensi depan dengan tipe single swing arm yang dilengkapi oleh pegas helikal serta shock absorber hidraulic.

Sementara untuk bagian belakang-nya, pabrikan Piaggio menyematkan suspensi dengan jenis monoshock, 4 konfigurasi kekerasan.

4 konfigurasi tersebut bisa menjamin kenyamanan dan kestabilan ketika pengemudi sedang melakukan manuver dan lintasan jalan yang kondisi-nya tidak rata.

Beralih ke bagian roda, skuter matic buatan Italy ini menggunakan velg cast wheel five spoke, yang saat ini dibuat dengan desain baru agar terlihat lebih modis.

Ukuran yang digunakan pada velg tersebut sebesar 11 inch dan dibalut dengan ban berukuran 110/70-11 bagian depan, serta belakang 120/70-11.

Untuk fitur keselamatan-nya, skuter matic yang dibuat oleh pabrikan Piaggio sudah disematkan oleh rem cakram/discbrake yang ukuran-nya 220 mm untuk bagian depan, dan tromol berukuran 110 mm bagian belakang.

Desain Tampilan

vespa lx 125

Menyinggung soal desain pada tampilan-nya, gambar di atas sudah sedikit menjelaskan bahwa Vespa LX 125 ini mengusung desain retro.

Kesan retro ini bisa kita lihat dari bagian headlamp-nya, yang mana desain lampu depan-nya berbentuk bulat dan banyak motif di bagian pinggir-nya.

Lampu depan-nya memang di desain seperti itu sehingga kesan klasik-nya selalu ada. Hal ini dapat membuat pengendara merasa percaya diri karena desain yang digunakan-nya.

Terlebih pabrikan Piaggio menyematkan lampu sein yang desain-nya menyatu dengan body.

Penggunaan kaca spion yang bentuknya bulat membuat motor ini benar-benar terlihat klasik, terlebih pada bagian lampu depan-nya berbentuk bulat.

Bagian ini memang sengaja dibuat selaras agar terlihat menarik dan modern klasik.

Di dalam panel meter-nya kamu bisa melihat informasi seputar:

  1. Indikator bensin
  2. RPM mesin motor
  3. Indikator injeksi
  4. Indikator lampu motor dan sein-sein

Oh iya, panel motor yang digunakan pada skuter matic ini merupakan kombinasi digital dan analog.

Menurut saya, Piaggio memang pintar dalam membuat kenyamanan pada setiap produk yang mereka buat.

Salah satu contoh-nya bisa kita lihat dari desain tempat duduk-nya (Jok motor), jok motor pada Vespa LX 125 ini terlihat datar dan agak menyempit, namun masih tetap nyaman ketika kita tunggangi. Terlebih teruntuk kamu yang tinggi badan-nya kurang dari 170 cm.

Kenapa saya bisa mengatakan seperti itu? Hal ini memang berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Selain nyaman dari tempat duduk-nya, ada juga kenyamanan dari bagian lain-nya, yaitu seperti floorboard.

Desain yang dibuat oleh Piaggio pada bagian floorboard-nya terdapat karet-karet, hal ini bisa membuat pengendara merasa nyaman ketika memijakan kedua kaki-nya.

Demi mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju, Piaggio menyematkan USB port yang bisa digunakan untuk mengisi daya HP ketika berkendara.

Beralih ke bagian belakang-nya, skuter matic buatan Italy ini memiliki body yang cukup minim dan ada emblem LX 125.

Jika dilihat, Piaggio memang mempertegas kesan elegan terhadap Vespa LX 125.

Harga Vespa LX 125

vespa lx 125

Setelah mengetahui semua informasi seputar spesifikasi Vespa LX 125, rasanya kurang lengkap apabila tidak mengetahui harga pasaran yang dijual oleh Dealer Piaggio di Indonesia.

Adapun informasi yang harus diketahui oleh calon pembeli produk Piaggio, misal seperti skuter matic ini.

Jadi jenis vespa LX 125 yang di pasarkan di Indonesia itu adalah I-Get dan telah dilengkapi oleh sistem pengereman ABS.

Untuk varian warna-nya, skuter matic ini memiliki 3 varian yang bisa kamu pilih. Di antara-nya seperti:

  1. Blue Avio
  2. Red Passione
  3. Black Vulcano

Untuk mengetahui harga Vespa LX 125, kamu bisa melihat pada kolom yang sudah tercantum di bawah ini.

KETERANGANHARGA
Vespa LX 125 I-GETRp 37.500.000

Note:

  1. Harga di atas merupakan OTR Jakarta dan sekitarnya.
  2. Sewaktu-waktu harga tersebut bisa berubah, tergantung dari pabrikan dan Dealer yang memasarkan-nya.
  3. Pada tiap kota dan daerah akan ada penyesuaian harga.

Untuk informasi lebih jelas-nya, silahkan hubungi langsung Dealer terdekat atau juga bisa kunjungi langsung website resmi-nya, silahkan klik di sini


Sekian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai Harga Vespa LX 125 I-Get yang dilengkapi oleh spesifikasi mesin dan fitur teknologi lain-nya.

Semoga dengan adanya informasi ini bisa berguna untuk kita semua, khusus-nya bagi teman-teman yang ingin membeli produk ini.

Sampai jumpa pada artikel selanjut-nya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
kumpulan motor matic murah
Read More

Motor Matic Murah

Kini sudah banyak motor matic murah yang harga-nya jauh di bawah rata-rata, terlebih keadaan sekarang seperti ini. Motor…
Read More

Motor Trail Yamaha

Motor trail yang dibuat oleh pabrikan Yamaha tidak perlu diragukan lagi performa-nya. Salah satu contoh-nya seperti Yamaha YZ…