Harga Honda Scoopy 2021

Oleh: /

Baru-baru ini Honda mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Honda Scoopy 2021. Kira-kira berapa harga Honda Scoopy yang ditawarkan kepada konsumen? Berikut ulasannya.

Scoopy adalah motor Honda terbaru yang saat ini ramai dibicarakan oleh warga net, khususnya pecinta motor klasik dengan desain modern.

Selain itu, Honda Scoopy merupakan motor matic buatan Honda yang sejak awal sampai saat ini menjadi primadona skuter matic di Indonesia.

Jika kita mengamati lebih dalam, Honda Scoopy sangat digemari oleh para wanita, yang mana kebanyakan dari mereka memilih motor ini untuk dijadikan sebagai tunggangan sehari-hari.

Selain wanita, para pria pun banyak yang menggunakan motor ini. Ada yang tau kenapa alasannya? Yaitu karena desain tampilannya terlihat menarik.

Sebenarnya ada lagi kelebihan lainnya yang perlu sobat mamang ketahui, yaitu mengenai spesifikasi seperti fitur teknologi dan mesinnya.

Ngomong-ngomong ada yang tau seperti apa kelebihannya? Jika belum, silahkan simak terus ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Honda Scoopy 2021

harga honda scoopy 2021
Astra Honda Motor

Mesin

NamaKeterangan
Jenis Mesin4 - Langkah, SOHC dengan Pendingin Udara, eSP
Diameter X Langkah47 x 63,1 mm
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-FI
Jenis TransmisiV-Belt, Otomatis
Perbandingan Kompresi10:1
Maksimum Daya6,6 kW (9 PS) / 7.500 rpm
Maksimum Torsi9,3 Nm (0,95 kgf.m) / 5.500 rpm
Jenis StarterKick dan Elektrik Starter
Jenis KoplingOtomatis, Sentrifugal, Tipe Kering

Rangka & Kaki-Kaki

NamaKeterangan
Sistem PengeremanCBS - Combi Brake System
Rem BelakangTromol
Rem DepanCakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Ukuran Ban Depan100/90 – 12 59J (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang110/90 – 12 64J (Tubeless)
Jenis Suspensi DepanTeleskopik
Jenis Suspensi BelakangLengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Jenis RangkaUnderbone - eSAF (enhance Smart Architecture Frame)

Dimensi & Berat

NamaKeterangan
Panjang X Lebar X Tinggi1.864 x 683 x 1.075 mm
Tinggi Jok Motor746 mm
Jarak Sumbu Roda1.251 mm
Jarak dengan Tanah145 mm
Beban Berat95 kg dan 94 kg

Kapasitas

NamaKeterangan
Kapasitas Tangki4,2 Liter
Kapasitas Oli Mesin0,65 Liter (Penggantian Periodik)

Kelistrikan

NamaKeterangan
Jenis Baterai/AkiMF 12V-5Ah
Sistem Pengapian MotorFull Transisterized
Jenis BusiNGK MR9C-9N

Itulah spesifikasi lengkap dari Honda Scoopy 2021. Eits jangan dulu kemana-mana, di bawah ini akan ada ulasan mengenai review Honda Scoopy secara keseluruhan.

Review Honda Scoopy 2021

harga honda scoopy 2021
PT. Honda Motor

Seperti yang sudah dikatakan di atas, bagian ini akan mengulas tentang bagian dimensi Honda Scoopy, fitur di dalamnya, spesifikasi mesin, kaki-kaki dan rangka.

Kira-kira seperti apa review Honda Scoopy 2021? Teruntuk kamu yang ingin membeli motor ini dan belum mengetahui ulasannya, alangkah baiknya simak dulu sebelum membeli.

Desain & Dimensi Scoopy 2021

honda scoopy 2021
otomodiv.com

Bicara soal desain tampilan Honda Scoopy 2021, sebenarnya sama saja dengan Scoopy sebelumnya, dimana desain tersebut menggunakan klasik bernuansa retro.

Apakah dimensinya sama seperti sebelumnya? Ya sama, yaitu panjang 1.847 mm, lebar 686 mm. tinggi 1.061 mm, tinggi tempat duduk 744 mm dan jarak antar sumbu roda sekitar 1.257 mm.

Jika dilihat dari tampilannya, motor ini terlihat mempunyai beban yang cukup berat. Padahal sejatinya tidak, Honda Scoopy 2021 keluaran terbaru ini tergolong ringan, sebab beban beratnya hanya 99 kg.

Pada tampilan depannya sudah menggunakan lampu dengan teknologi LED Projector, teknologi tersebut dapat memberikan penerangan yang luar biasa pada siang dan malam hari.

Disisi lain terdapat juga lampu sein-sein yang memberikan kesan stylish pada motor ini.

Masih bagian depan, Honda menyematkan panel meter yang dipadukan dengan digital dan analog, tujuannya agar tampilan motor ini semakin terlihat modern, tapi tetap tidak menghilangkan kesan klasiknya.

Suspensi & Sistem Pengereman

honda scoopy 2021
otonesia.net

Sebenarnya untuk bagian suspensi motor ini masih sama dengan motor matic buatan Honda lainnya.

Suspensi depan yang digunakan oleh Honda Scoopy 2021 ini berjenis teleskopik dan bagian belakangnya lengan ayum peredam kejut tunggal.

Dengan kedua suspensi itu dapat memberikan pengalaman yang baik para pengendaranya. Selain itu, pengendara pun dapat merasakan kenyamanan ketika menggunakannya.

Begitu juga dengan sistem pengeremannya yang masih menggunakan cakram dibagian depan dan belakang menggunakan tromol. Pihak Honda pun telah mengoptimalkan sistem pengereman dengan teknologi CBS.

Tujuan dari penyematan teknologi CBS ini tak lain hanya ingin membuat sistem pengereman bekerja lebih optimal dan bisa memberikan kenyamanan yang luar biasa kepada seluruh penggunanya.

Fitur Unggulan Honda Scoopy 2021

fitur unggulan scoopy 2021
otosia.com

Saya rasa pembahasan fitur unggulan dari Honda Scoopy 2021 ini memang harus dibahas, kenapa demikian? Tujuannya agar calon pembeli mengetahui spesifikasi Scoopy terbaru ini secara lengkap.

Perusahaan asal negeri Sakura ini memang cukup pintar dalam menarik perhatian para konsumennya. Kenapa? Karena pihak Honda telah menyematkan fitur unggulan pada Honda Scoopy keluaran terbaru ini.

Berikut fitur unggulan yang ada pada motor ini:

  1. CBS (Comby Brake System) Fitur ini digunakan untuk memberi kemudahan kepada seluruh pengendara ketika sedang mengerem secara mendadak dan tetap seimang. Hal ini tentu saja memberikan kenyamanan dan kemanan yang luar biasa terhadap pengendara.
  2. 15.4 L U-BOX adalah fitur bagasi yang kapasitasnya cukup besar, yaitu sekitar 15,4 liter. Jadi kamu bisa menyimpan barang bawaan yang jumlahnya cukup banyak.
  3. USB Power Charger merupakan fitur yang digunakan untuk mengisi daya baterai perangkat, seperti Hp, Power Bank dan lain sebagainya. Port USB ini mempunyai daya 5V 2,1A dan letaknya ada di dalam console box depan.
  4. Combined Digital Panel Meter adalah LCD panel meter yang ukurannya lebih besar. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam informasi, misal seperti indikator bensin, waktu pergantian oli, tripmeter, jam, indikator aki dan kecepatan yang dikendarai oleh pengendara.
  5. LED Projector merupakan lampe depan yang dilengkapi dengan teknologi LED. Lampu ini dapat memberikan penerangan yang maksimal ketika melintasi jalan yang gelap dan tidak menyilaukan lawan pengendara lainnya.
  6. Smart Key System adalah teknologi Honda yang dibuat sebagai pengganti kunci konvensional yang biasa digunakan untuk menghidupkan motor. Tak hanya itu, di dalam smart key system ini terdapat fitur lainnya, misal seperti answer back system dan anti theft alarm.

Selain dari fitur unggulan di atas, adapun fitur lainnya yang tersemat pada motor ini, yaitu Iconic Tail Ligt dan 12 inch Wheels Wide Tubeless Tire.

Mesin Scoopy 2021

honda scoopy 2021
gridoto.com

Ada yang tau seperti apa spesifikasi mesin Honda Scoopy 2021? Apakah volume silindernya sama dengan keluaran sebelumnya? Jawabannya iya sama.

Dalam memproduksi sepeda motor, mau matic ataupun bebek, Honda selalu mengedepankan hemat konsumsi bahan bakar.

Jadi jangan aneh apabila semua produk yang dibuatnya selalu irit dalam pengeluaran bahan bakarnya. Bayangkan saja, motor ini dapat menempuh perjalanan sepanjang 61.9 km hanya menghabiskan 1 liter bensin.

Kelebihan ini tidak lepas dari penggunaan mesin yang dilengkapi oleh teknologi eSP dengan kapasitas 110 cc.

Untuk tenaganya sendiri, motor ini mampu mengeluarkan daya maksimal sebesar 6.7 kW/7.500 RPM dan torsi puncaknya mencapai 9.4 Nm/6.000 RPM.

Walaupun tenaganya cukup standar, menurut mamang tenaga tersebut sudah lebih dari cukup untuk digunakan di dalam perkotaan.

Varian Warna Scoopy 2021

Dalam memproduksi motor ini, pihak Honda menyediakan beberapa varian warna yang bisa dipilih sesuai dengan selera yang kamu suka. Diantaranya seperti gambar di bawah ini.

Gambar di atas menunjukan 8 varian warna Honda Scoopy 2021 yang bisa kamu pilih, mulai dari:

  1. Prestige White
  2. Prestige Black
  3. Stylish Brown Matte
  4. Stylish Red
  5. Sporty Black
  6. Sporty Red
  7. Fashion Blue
  8. Fashion Cream

Dari 8 urutan warna di atas, adakah yang kamu suka? Jika ada, tunggu apa lagi segera datang ke dealer terdekat Honda untuk membelinya hehe.

Harga Hoda Scoopy 2021

harga honda scoopy 2021
blogotive.com

Rasanya kurang lengkap jika tidak membahas soal Harga Honda Scoopy 2021, bukan begitu?

Kira-kira Honda membanderol Scoopy 2021 ini di angka berapa? Apakah sama dengan keluaran sebelumnya? Ada yang tau?

Mungkin kalimat di atas selalu menjadi pertanyaan yang menggebu-gebu bagi calon konsumen yang belum mengetahuinya, maka dari itu mamang bengkel berinisiatif untuk mencantumkan daftar harga Honda Scoopy 2021 melalui kolom di bawah ini.

KeteranganHarga
Scoopy SportyRp 20.520.000,-
Scoopy StylishRp 21.320.000,-
Scoopy FashionRp 20.520.000,-
Scoopy PrestigeRp 21.320.000,-

Catatan:

  • Harga di atas merupakan OTR Jakarta
  • Sewaktu-waktu Harga bisa berubah dengan sendirinya
  • Diluar Jakarta/Jabodetabek akan ada perselisihan harga, tergantung dari daerah masing-masing

Apakah membeli motor ini bisa menggunakan sistem kredit? Tentu saja bisa, banyak showroom ataupun dealer resmi yang bersedia melayani pembelian motor dengan sistem cicilan, jadi jangan khawatir.

Ingin tau apa saja persayaratan dan berapa bunganya? Silahkan klik di sini.


Sekian ulasan mengenai review singkat Honda Scoopy Terbaru 2021 yang dilengkapi dengan fitur unggulannya.

Semoga dengan adanya ulasan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, khususnya para pembaca setia mamangbengkel.

Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Seorang pecinta otomotif yang hobi menulis, selamat datang di website saya! Jika ada yang ingin di tanyakan terkait kerja sama pemasangan iklan/content placement, silahkan hubungi kami melalui email: mamangbengkelofficial@gmail.com

Tinggalkan komentar