Harga Vespa Matic Terbaru 2021

Oleh: /

Jika mendengar kata Vespa, pasti identik dengan matic dan klasik. Jika dulu vespa adalah motor jadul dengan mesin 2 tak, kini vespa telah bertransformasi menjadi motor matic bermesin 4 tak dan dibekali dengan teknologi yang lebih modern. 

Meski begitu, Vespa tetap mempertahankan ciri khas yang dimiliki sejak dulu, yakni tampilan yang elegan dan klasiknya.

Cukup disayangkan, harga vespa matic asal Eropa ini relatif mahal jika dibandingkan dengan motor matic asal Negeri Sakura. Bahkan dapat dikatakan harganya hampir 2 kali lipat lebih mahal dengan kapasitas mesin yang sama.

Pemburu Vespa matic harus rela merogoh koceknya hingga 30 Juta Rupiah, bahkan jika menginginkan Vespa 946 Anda harus rela mengeluarkan rupiah hingga ratusan juta. Tertarik memilikinya?

Tetapi, harga Vespa matic 2020 yang tetap tinggi tampaknya tidak menyurutkan minat masyarakat Indonesia untuk memilikinya.

Kesan classy dan eksklusif jadi salah satu alasan mengapa motor matic klasik ini tetap melekat di hati para pecintanya.

Ditambah lagi dengan desain iconic bergaya retro yang tidak dimiliki oleh motor matic asal Eropa ini sangat berbeda dengan motor matic Jepang. 

Selain membanggakan desain khas Eropa nan stylish, Vespa juga memiliki teknologi canggih yang membuatnya makin istimewa.

Jadi tidak heran jika matic asal Italia tersebut dibanderol dengan harga yang sangat fantastis, bahkan hingga ratusan juta rupiah. Untuk harga Vespa matic termurah sendiri berada pada kisaran 30 jutaan. 

Vespa matic sendiri terdiri dari beberapa tipe, semuanya dipatok dengan harga yang tinggi. Penasaran seberapa tinggi harga vespa  matic 2020 dan apa saja keunggulannya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Vespa 946 Red: Rp 199.000.000,-

harga vespa matic

Vespa dengan harga relatif tinggi ini justru menjadi incaran sebagian kalangan masyarakat Indonesia dan telah habis terjual. Vespa matic tipe ini memang dijual secara limited dan pada periode tertentu saja.

Tidak tanggung-tangguh, para penggemar 946 Red harus mengeluarkan uang hampir 200 juta rupiah demi bisa memiliki si primadona merah tersebut.

Hargaya yang setara mobil tersebut tentu saja dilandasi keistimewaan yang diusungnya. Setiap sudut 946 terlihat begitu detail dan presisi dengan sentuhan para ahli, vespa yang satu ini diibaratkan masterpiece yang layak dijual dengan harga setinggi itu. 

Sementara performanya tergolong sama yakni hanya dengan mesin berkapasitas 150 cc. Namun performa mesin bukan lagi hal yang penting bagi pecinta 946 Red, karya seni dengan desain yang sangat epic adalah poin utamanya. 

Motor matic dengan harga hampir 200 Juta Rupiah ini merupakan edisi spesial dari tipe 946 yang diluncurkan pertama kali di tahun 2013 lalu.

Lebih menariknya lagi, nama RED tidak begitu saja diberikan, namun memiliki cerita dibaliknya.

Pengambilan nama produk ini berawal Red Foundation yang merupakan lembaga sosial penanggulangan AIDS yang dipelopori oleh Bono U2.

Nah, Vespa 946 Red menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap penyandang HIV Aids di seluruh dunia, sehingga nama Red disematkan pada motor seharga ratusan juta ini.

Tidak hanya sampai disitu, setiap Vespa 946 yang terjual hasilnya akan didonasikan sebesar $150 ke lembaga Red Foundations. 

2. Vespa GTS 150 I-Get ABS : Rp 62.000.000,-

harga vespa matic

Vespa dengan kapasitas mesin 155,1cc serta dengan sistem pengapian EI ini juga dibandrol dengan harga yang masih tergolong fantastis, yakni 62 juta Rupiah.

Meski begitu, Vespa matic GTS 150 ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang mendambakan Vespa seri 946, namun terkendala budget yang terbatas.

Termasuk dalam Vespa premium, beragam fitur modern telah bersemayam di dalam body epiknya. Seperti fitur Immobilizer, ABS 2 Channel, Bike Finder, Tilt Sensor serta kompartemen depan yang dapat dibuka dengan remote.

Desainnya yang begitu menawan, dan untuk keamanannya semua roda telah dilengkapi dengan rem cakram.

Kemudian untuk bagian bannya memiliki size 120/70-R12 yang membuatnya lebih nyaman dikendarai di berbagai medan.

3. Vespa 946 Emporio Armani: Rp 196.000.000,-

harga vespa matic

Selain seri Red, Vespa 946 juga memiliki seri Emporio Armani dengan desain yang gagah dan eksklusif. Harga Vespa matic 946 seri Emporio Armani juga masih dibanderol pada angka Rp. 196.000.000,- . 

Ketika membeli produk dengan harga setinggi ini, dan merupakan barang eksklusif sepertinya Anda bukan hanya bisa menjadikannya asset/koleksi, tapi sebagai media investasi.

Benar saja, harga Vespa matic bekas tipe ini digadang-gadang bisa naik hingga 300 jutaan lebih, karena jumlahnya yang sangat terbatas.

Tak heran jika banyak kolektor yang membayar mahal demi motor matic Italia bermesin 150cc tersebut.

Desain yang merupakan hasil kolaborasi Vespa dan Armani (brand fashion ternama dunia) ini telah menghasilkan produk dengan tampilan super keren, elegan dan eksklusif.

Poin interestingnya kian meningkat karena motor matic tersebut dibuat secara handmade dengan tingkat presisi, detail yang sangat tinggi dan dibalut dengan cat premium.

4. Vespa Sei Giorni : Rp 190.000.000

harga vespa matic

Berbeda dengan seri Vespa sekelasnya yang mengedepankan desainnya. Vespa Sei Giorni selain memiliki desain klasik bak motor era 1950-an, produk ini juga sudah dibekali performa yang kencang yakni 300cc dan tenaga 21 Horsepower serta torsi 22 Nm.

Vespa Sei Giorni diklaim dapat lari hingga 118 km/jam sungguh performa yang sangat menakjubkan dibalik desainya yang terlihat klasik.

Untuk bisa memiliki Vespa seri ini, Anda harus sedikit menguras tabungan yakni hingga Rp. 190 Juta on the road Jakarta.

Di samping harganya yang tinggi dan desain klasiknya, Sei Giorni juga dibekali beberapa fitur canggih seperti Daytime Running Light atau DRL serta teknologi canggih dalam sistem pengereman yang mengadopsi teknologi ABS.

5. Vespa LX 125 I-Get : Rp 32.500.000

harga vespa matic

Harga Vespa matic termurah di Indonesia disandang oleh LX 125 I-Get, yakni hanya berkisar 30 Jutaan. Harganya yang jauh di bawah seri-seri sebelumnya membuat motor matic Italia ini cukup terjangkau bagi masyarakat kalangan menengah.

Menariknya, meski dibandrol dengan harga relatif murah, motor tersebut tetap mengusung desainnya yang stylish dengan dua paduan konsep yang elok yakni modern dan retro.

Sementara dari sektor dapur pacunya, LX 125 I-Get menggunakan mesin 4 Tak 3 katup dan kubikasi 124,5cc.

Mesin Vespa LX 125 dilengkapi dengan teknologi I-Get sehingga dapat mengeluarkan tenaga 7,6 kW dalam putaran 7.600 rpm serta torsi puncak 10,2 Nm pada 6.000 rpm.

Terdapat juga transmisi CVT yang membuat Vespa tipe ini semakin nyaman untuk dikendarai.

6. Vespa S 125 I-Get : Rp 34.000.000,-

harga vespa matic

Memang jika dibandingkan dengan motor matic dengan kapasitas mesin 125cc dari negara lain, Vespa S 125 I-Get terbilang sangat mahal.

Anda harus mengeluarkan budget hingga 30 Juta lebih  untuk bisa membawa pulang Vespa S 125 I-Get. Dengan selisih sekitar dua jutaan saja dibanding LX 125, Anda sudah bisa memiliki Vespa dengan desain lebih terlihat elegan dan tentu saja stylish

Untuk bagian mesinnya, Vespa matic ini memiliki mesin berkapasitas 124,5cc dengan teknologi I-GET.

Teknologi i-GET merupakan teknologi andalan dari Vespa untuk menghasilkan performa yang lebih besar namun dengan konsumsi bahan bakar super irit.

Kemudian untuk tenaganya, Vespa S 125 I-GET dapat menembus hingga 7,6 kW dan torsinya hingga 10,2 Nm. 

Dengan kata lain, mesin yang dipakai oleh S sama dengan Vespa LX, begitu juga pada bagian kaki, ban depan memiliki ukuran 110/70 – R11, sementara ban belakangnya memiliki ukuran 120/70 – R10.

7. Vespa Primavera 150 I-Get ABS : Rp 41.000.000,-

harga vespa matic

Harga Vespa matic Primavera memang belum bisa dikatakan murah, karena masih dibandrol lebih dari Rp. 40 juta. Namun motor matic Italia ini merupakan salah satu Vespa favorit masyarakat Indonesia. 

Desainnya yang terlihat begitu stylish dan sudah dibekali dengan teknologi ABS.

Selain itu, Kelebihan lain yang dimiliki oleh Vespa Primavera 150 I-Get ABS terdapat pada kompartemen depan yang dilengkapi dengan port usb untuk melakukan charging gadget Anda ketika berkendara.

Tapi, fitur tambahan ini memaksa terhadap penggunaan aki menjadi lebih boros. Selanjutnya, terdapat speedometer klasik berpadu dengan layar LCD yang memberikan kesan modern.

Sementara pada segmen dapur pacu, Primavera memiliki kapasitas mesin 154,8cc dan tenaga sebesar 8,7 kW dalam 7.500 rpm serta torsi Nm dalam 5.000 rpm.

Tidak ketinggalan, teknologi I-Get pun sudah disematkan guna memaksimalkan performa mesin Vespa matic Primavera. Dengan begitu, konsumsi bahan bakarnya akan semakin irit namun tetap bertenaga. 

Kemudian untuk sektor kuda-kudanya, Primavera mempunyai ban tubeless berukuran 110/70 – R12 untuk bagian depan dan 120/70 – R12 untuk bagian belakang.

Terdapat pula sistem pengereman Anti Lock Braking System (ABS) yang memaksimalkan rem depan cakram dan juga rem belakang tromol. 

8. Vespa GTS 300 I-Get : Rp 119.000.000,-

harga vespa matic

Pajak barang mewah sepeda motor dengan mesin 250cc keatas yang semakin tinggi, membuat harga Vespa matic ini sangat melambung. Peminat GTS 300 harus merogoh kocek hingga Rp. 119 Juta rupiah On The Road Jakarta. 

Tapi jangan khawatir, dengan harga yang sangat mahal untuk satu buah sepeda motor itu, Anda akan mendapatkan motor matic dengan kapasitas mesin 278,3cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 15,6 kW dalam putaran 7.750 rpm serta torsi 22 Nm dalam 5.00 rpm. 

Untuk menjaga kestabilan performanya, Vespa GTS 300 juga dilengkapi dengan sistem pendingin cairan. Sementara mesinnya menggunakan Quasar dengan Electronic Injection dan dilengkapi dengan sistem pengereman ABS 2 Channel serta Tir Sensor.

Fitur-fitur yang disematkan pada motor ini memang sangat canggih, jadi tidak heran jika harganya sangat mahal dan dijual hanya dalam periode tertentu saja. Yang lebih menariknya lagi, Vespa GTS 300 juga sudah dilengkapi dengan teknologi ASR yaitu teknologi berupa fitur Traction Control. 

Pada sektor kaki-kaki memiliki rem cakram 220mm juga ban tubeless 120/70  – 12” yang telah terpasang pada roda bagian depan juga belakang Vespa matic GTS 300 tersebut.

9. Vespa Elettrica High-End : Rp 106.000.000,-

harga vespa matic

Di tengah persaingan yang begitu pesat ini, Vespa terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi pada setiap produknya.

Pada tahun 2018 lalu, Piaggio telah meluncurkan Vespa Elettrica, kemudian pada tahun 2019 baru saja dilakukan pemasaran untuk area Amerika, Asia dan juga Eropa. Untuk harganya sendiri berkisar Rp. 200 Jutaan. 

Pada sektor desainnya, Vespa selalu mempertahankan kesan klasik yang tampaknya dimiliki oleh semua tipe Vespa.

Akan tetapi, untuk teknologi, Vespa Elettrica jelas saja memiliki nilai plus tersendiri. Sebagai motor listrik, Elettrica menggunakan baterai sebagai tenaga penggeraknya. 

Vespa Elettrica tersedia dalam dua varian yakni versi standar dengan jangkauan 100 km serta Elettrica X dengan jangkauan lebih dari 200 km.

Vespa seri ini ditenagai oleh baterai Lithium-ion 4,2 kWH yang dapat menghasilkan daya hingga 4 kWh atau 5,4 bhp serta torsi puncak 200 Nm.

Piaggio telah menyatakan bahwa baterai Elettrica ringan serta awet sampai 100 siklus charging atau 50.000 km yang dapat bertahan hingga 4 tahun untuk pemakaian normal. 

Tak hanya itu, Vespa matic ini juga memiliki dua mode berkendara yakni Power dan Eco. Pada mode Eco, kecepatan maksimal hanya sampai dengan 30 km per jam.

Vespa Elettrica hadir dengan bekal dasbor TFT 4,3 inci yang bisa dihubungkan dengan ponsel Anda.

Sistem tersebut akan menampilkan begitu banyak informasi serta opsi interaktif, termasuk di dalamnya kecepatan, jarak tempuh, sisa daya baterai, pemberitahuan panggilan masuk serta pesan. 

Belum cukup sampai disini, pada stang sebelah kanan Anda juga akan mendapati joystick yang bisa digunakan untuk mengoperasikan multimedia.

Bahkan yang lebih mencengangkan lagi, pengendara juga bisa menggunakan perintah suara untuk mengoperasikan handphone ketika terhubung dengan headset.

10. Vespa Sprint 150 I-Get ABS : Rp. 43.500.000

harga vespa matic

Harga Vespa matic Sprint On The Road Jakarta adalah Rp. 43,5 Jutaan. Harga setiap daerah tentu saja berbeda, seperti harga vespa matic Solo dan harga di luar pulau Jawa tentu akan jauh lebih mahal, dan selisihnya bisa mencapai Rp 5 jutaan (Jakarta termurah).

Vespa Sprint yang telah beredar di pasaran sudah dilengkapi dengan teknologi ABS yang membuat kontrol pengereman lebih optimal.

Sementara dapur pacunya, Vespa 40 Jutaan ini ditenagai oleh mesin 4 Tak 3 Katup dengan kapasitas esin 154,8cc yang dapat mengerahkan tenaga sebesar 8,7 kW dalam putaran 7.500 rpm serta torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.

Di samping itu, Vespa juga melengkapi Sprint 150 I-Get ABS dengan sistem pendingin Forced Air serta sistem penggerak Automatic CVT.

11. Vespa Sprint Carbon: Rp. 44.000.000

harga vespa matic

Selanjutnya ada Vespa Sprint Carbon yang digadang-gadang cocok untuk kalangan menengah. Harga vespa matic Sprint Carbon adalah Rp 44 Juta rupiah, hanya selisih sedikit dibanding Vespa Sprint Standar.

Tapi, keduanya memiliki perbedaan mencolok pada warna body, jok serta jumlah produksinya. 

Kelebihan lain dari motor matic ini adalah mesinnya sudah berkapasitas 150cc dan dilengkapi teknologi i-Get yang membuatnya semakin bertenaga dan responsif.

Bagi Anda yang mencintai barang simple dan elegan pasti akan lebih memilih Vespa Sprint Carbon dibandingkan dengan versi standarnya.

Desain Sprint Carbon terlihat lebih istimewa dan premium dengan balutan warna hitam serta sentuhan karbon pada seluruh bodynya. 

Tidak hanya itu, terdapat pula teknologi ABS yang dipasangkan pada roda depan. Sedangkan dapur pacunya mampu mengeluarkan tenaga 11,82 Ps pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak sebesar 12 Nm pada 5.000 rpm. 

Selain itu, terdapat pula fitur USB Charger serta Immobilizer yang membuat Vespa Sprint Carbon semakin istimewa ketika dikendarai. Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai secara tiba-tiba ketika berkendara.

Note:

Harga Vespa matic di atas dapat berubah sewaktu-waktu dan dalam kondisi apapun. Yang perlu Anda tahu, Vespa selalu menghadirkan desain yang klasik dan elegan di balik harganya yang tidak bisa dibilang murah.

Budget yang Anda keluarkan tentu saja akan sebanding dengan apa yang Anda dapatkan. Jadi, tertarik untuk membeli seri yang mana?


Gimana tanggapanmu setelah mengetahui Harga Vespa Matic di atas, terkejut bukan? Wajar saja apabila Vespa Matic ini dibanderol dengan Harga yang cukup tinggi, sebab kualitasnya pun sepadan dengan harga yang di tawarkan.

Mungkin sekian ulasan tentang Harga Vespa Matic, semoga dengan adanya artikel ini bisa memotivasi diri kita agar bisa membelinya dengan hasil jeripayah sendiri.

Terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

Seorang pecinta otomotif yang hobi menulis, selamat datang di website saya! Jika ada yang ingin di tanyakan terkait kerja sama pemasangan iklan/content placement, silahkan hubungi kami melalui email: mamangbengkelofficial@gmail.com

Tinggalkan komentar