Modifikasi Scoopy Terbaik

Modifikasi Scoopy – Saat ini banyak digemari oleh anak-anak muda zaman sekarang. Umumnya motor matic keluaran Honda ini emang mempunyai konsep desain yang modern sehingga bisa membuat tampilan dari motor tersebut terlihat elegan dan mudah untuk dimodif.

Teman-teman dapat melakukan berbagai macam kategori dalam melakukan modifikasi. Misal nya seperti menggunakan konsep Road Race, Thailook, Drag Race, Babylook dan konsep sederhana juga bisa kalian terapkan.

Jikalau kalian ingin mengikuti gaya trend modifikasi di Indonesia juga bisa, cuman ya yang saya lihat dari trend di Indonesia itu selalu berubah-ubah dalam menentukan konsep modifikasi terhadap motor apapun itu.

Sebenarnya untuk melakukan Modifikasi Scoopy ini tidak perlu mengikuti trend yang ada, namun kalian harus mengikuti sesuai dengan keinginan kalian. Misal gampang nya seperti ini “kalian suka dengan konsep Thailook” maka modifikasi yang harus kalian terapkan ya konsep yang kalian suka.

Konsep Thailook dan Babylook ini bisa dikatakan sebagai salah satu konsep modifikasi yang paling banyak diterapkan oleh orang-orang, karena survey telah membuktikan bahwa negara Thailand ini menjadi pacuan modifer Indonesia dalam melakukan modifikasi yang ia miliki.

Perlu kalian ketahui bahwa negara Thailand itu merupakan pusat modifikasi motor terbaik yang selalu di contoh oleh negara-negara lainnya. Selain itu, disisi lain banyak juga produsen aksesoris-aksesoris motor yang dibuat dari Thailand.

Apa saja aksesoris motor yang dibuat oleh produsen dari Thailand? Seperti YSS dan TDR yang mana kedua brand tersebut menjadi salah satu rajanya aksesoris motor juga kerap digunakan untuk diterapkan kepada motor yang hendak di modifikasi.

Dasarnya desain dari Motor Scoopy ini sudah elegan. Tapi, saking banyaknya masyarakat di Indonesia yang memiliki Honda Scoopy membuat motor tersebut terlihat tak asing. Nah agar motor tersebut tak terlihat pasaran, kita sebagai pemiliknya harus sedikit menyentuh beberapa bagian dengan cara melakukan Modifikasi Scoopy sebaik mungkin.

Berikut contoh konsep yang bisa kalian tiru

1. Modifikasi Scoopy Thailook

Modifikasi Scoopy
drag-bike.com

Gaya dari modifikasi Thailook ini sudah tersebar luas di negara Indonesia. Konsep modifikasi tersebut mempunyai ciri khas sendiri, ciri-cirinya bisa kalian lihat dari segi bagian warna secara keseluruhan dan juga pada bagian kaki-kakinya yang menggunakan velg 17 jari-jari dan ban cacing.

Bukan hanya itu saja, kalian yang ingin melakukan Modifikasi Scoopy Thailook bisa menambahkan berbagai macam aksesoris tambahan untuk membuat tampilan motor semakin memukau.

Selain itu, kalian juga harus menggunakan striping Motor Scoopy yang berasal dari Thailan disamakan dengan warna-warna cerah pada motor supaya tampilan dari motor tersebut terlihat lebih mencolok.

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini saya akan memberikan beberapa hasil gambar Honda Scoopy yang telah dimodifikasi dengan gaya Thailook.

Gambar Scoopy Thailook

Modifikasi Scoopy
otonesia.net
Modifikasi Scoopy
dapurotomotif.com
Modifikasi Scoopy
drag-bike.com
Modifikasi Scoopy
steemitimages.com
Modifikasi Scoopy
motostylerz.com

Beberapa gambar diatas menunjukan Modifikasi Scoopy Thailook dengan berbagai macam varian, misal dari segi warna, velg, dan aksesoris lainnya.

Apabila kalian ingin membuat motor seperti diatas, kalian bisa mengambil beberapa sumber gambar diatas yang bisa kalian jadikan sebagai bahan referensi untuk menemukan ide yang pas untuk kalian terapkan pada motor yang hendak di modifikasi.

2. Modifikasi Scoopy Thailook

Modifikasi Scoopy
otonesia.net

Konsep dari Babylook Style ini merupakan salah satu gaya modifikasi yang juga berasal dari negara Thailand. Sebenarnya Babylook dan Thailook ini hampir memiliki kesamaan dalam gaya modifikasinya, cuman yang membedakannya itu dari segi velg dan knalpot nya saja.

Ciri-ciri yang dimiliki dari konsep ini ialah mempunyai kaki-kaki yang lebih besar dibandingkan Thailook, dan tentunya menggunakan juga striping Honda Scoopy dari Thailand. Konsep Modifikasi Scoopy Babylook ini bisa dikatakan lebih aman dan nyaman ketika digunakan, apabila kita bandingkan dengan konsep modifikasi Thailook.

Kenapa bisa dikatakan lebih aman? Karena kategori Babylook ini tidak menggunakan ban cacing yang bisa membahayakan pengguna motor ketika sedang berkendara, karena penggunaan ban cacing ini rawan terjadinya kecelakaan.

Bagi teman-teman ingin melakukan modifikasi seperti ini namun bingung dalam menentukan konsep yang pas seperti apa, dibawah ini saya akan menyajikan beberapa gambar untuk dijadikan sebagai bahan referensi agar kalian tidak merasa kebingungan lagi.

Gambar Scoopy Babylook

Modifikasi Scoopy
otomotifo.com
Modifikasi Scoopy
modifhits.blogspot.com
Modifikasi Scoopy
otonesia.net
Modifikasi Scoopy
otomotifo.com
Modifikasi Scoopy
youtube.com

Jika kalian masih merasa bingung dalam menentukan konsep seperti apa yang pas untuk Modifikasi Scoopy Babylook.

Teman-teman bisa sedikit memperhatikan gambar diatas yang telah saya sajikan dari berbagai macam sumber untuk kalian sehingga tidak lagi merasa kebingungan dalam menentukan konsep seperti apa yang pas untuk diterapkan pada motor yang ingin di modifikasi.

Oh iya, poin penting dalam modifikasi motor itu dilihat dari kenyamanan. Maka dari itu dengan adanya konsep modifikasi seperti Babylook ini kalian bisa mendapatkan kenyamanan dan keamanan dari hal tersebut.

Terlebih konsep ini bisa terbilang simple dan juga mudah, sehingga teman-teman tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak dalam memodifikasinya.

3. Modifikasi Scoopy Velg Jari-jari

Modifikasi Scoopy
kumbaramodif.blogspot.com

Tidak bisa kita pungkiri dalam penggunaan velg jari-jari berukuran 17 yang menggunakan ban cacing ini bisa membuat Modifikasi Scoopy akan tampil semakin keren. Bisa kalian lihat sendiri gambar diatas, keren kan hasil dari modifikasi pada motor itu?

Walaupun terlihat keren, kalian juga perlu mengetahui bahwa penggunaan ban cacing ini melanggar dalam peraturan lalulintas yang telah diterapkan oleh aparat kepolisian dengan alasan mudah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut pun telah diatur pada UU No 22 Tahun 2009 mengenai tertib lalu lintas dan angkutan jalan. Yang mana pasal dijelaskan pada pasal 48 Ayat 1 dikatakan “Bahwa setiap masing-masin kendaraan motor yang digunakan harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan”

Perlu kalian ketahui bahwa ban cacing ini memang bukan diwajibkan sebagai ban harian, karena ban tersebut tidak bisa mengimbangi bobot dari maksimal rangkaian dari kendaraan motor. Sebenarnya dalam menggunakan ban cacing ini dibolehkan, namun hanya sebatas pada kejuaraan balapan drag saja.

Jadi buat kalian yang telah melakukan modifikasi terhadap motor scoopy dengan menggunakan ban cacing jangan sekali-kali menggunakannya untuk digunakan di jalan raya, karena bisa kena tilang oleh polisi.

Gambar Scoopy Velg Jari-Jari

Modifikasi Scoopy
Apkpure.com
Modifikasi Scoopy
dapurotomotif.com
Modifikasi Scoopy
otovarian.com
Modifikasi Scoopy
olx.co.id
Modifikasi Scoopy
otonesia.net

Dalam kategori Jari-jari ini bisa menggunakan dua jenis velg, yaitu velg berukuran 17 dan juga 14. Ukuran dari velg tersebut bisa kalian sesuaikan saja dengan selera dan kesukaan kalian, karena itu yang nantinya akan menentukan hasil akhir dari modifikasi tersebut seperti apa.

Contoh kecilnya seperti ini, misal kalian lebih suka dengan velg berukuran 14 maka yang harus kalian gunakan ialah ukuran tersebut, begitu pun sebaliknya. Jikalau kalian lebih suka dengan velg berukuran 17, maka kalian harus menggunakan velg tersebut.

Nah gambar dari Modifikasi Scoopy diatas ini bisa kalian jadikan sebagai bahan referensi ketika masih merasa kebingungan menentukan antara menggunakan velg ukuran 17 atau 14. Ingat! Agar menghasilkan hasil yang maksimal, kalian juga perlu melakukan modifikasi sesuai dengan selera yang kalian miliki.

Baca Juga: Modifikasi Motor Beat

4. Modifikasi Scoopy Roda Tiga

Modifikasi Scoopy
sobat-otomotif.blogspot.com/

Untuk teman-teman yang gemar dengan konsep modifikasi ekstrem, kalian bisa melakukan perubahan pada bagian kaki-kaki nya. Contoh misal seperti Modifikasi Scoopy Roda 3. Motor tersebut dirubah kaki-kakinya bagian belakang dengan cara menambahkan 1 ban menjadi 2 ban.

Adanya konsep modifikasi seperti ini cocok digunakan untuk orang yang memiliki keterbatasan dalam fisik, misal seperti seseorang yang tidak bisa jalan, terdapat masalah dalam organ tubuh bagian kaki yang mengakibatkan tidak bisa jalan atau lain sebagainya.

Nah, konsep modifikasi roda 3 ini bisa memudahkan orang-orang seperti itu dalam mengendarai motor.

Gambar Scoopy Roda Tiga

Modifikasi Scoopy
aliwardana.blogspot.com
Modifikasi Scoopy
aliwardana.blogspot.com
Modifikasi Scoopy
mormonletters.org

Modifikasi Scoopy Roda 3 ini bukan hanya untuk fungsional saja, akan tetapi bisa membuat tampilan dari bentuk motor tersebut akan terlihat lebih keren dan unik dari sebelumnya. Untuk biaya melakukan modifikasi seperti gambar diatas itu memang memerlukan uang yang cukup banyak.

Kenapa? Karena konsep modifikasi tersebut harus merubah kaki-kaki bagian belakang demi bisa dipasang 2 roda yang digunakan sebagai sistem penggerak motor.

5. Modifikasi Scoopy Road Race

Modifikasi Scoopy
Facebook.com

Sekilas kita lihat dari segi penampilan Motor Scoopy ini nampak terlihat gemuk, namun meskipun seperti itu motor ini masih tetap lucu dan juga menarik untuk dilakukan modifikasi terhadapnya.

Selain itu, spesifikasi mesin dari Motor Scoopy ini sangan mumpuni untuk dirancang sebagai mesin motor balap road race. Maka dari itu kenapa kebanyakan orang selalu melakukan Modifikasi Scoopy Road Race itu, ya karena memiliki kapasitas mesin yang mumpuni.

Honda Scoopy mempunyai berbagai macam varian warna yang bisa kalian pilih. Warna-warna yang ada pada Motor Scoopy itu terdiri dari warna pink, biru muda, abu-abu, dan putih coklat muda. Dari varian warna itu banyak yang meminati nya.

Apabila kalian ingin melakukan modifikasi seperti ini, ada satu hal yang harus kalian perhatikan. Yaitu jangan sesekali untuk digunakan dalam melakukan kegiatan sehari-hari, karena mesin dari motor road race ini tidak bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Adanya motor road race ini hanya digunakan untuk mengikuti ajang perlombaan balap saja, bukan untuk harian. Jika kalian masih tetap memaksakan untuk digunakan dalam sehari-hari, maka tidak memungkiri bahwa mesin dari motor tersebut akan mudah rusak.

Gambar Scoopy Road Race

Modifikasi Scoopy
ototrend.com
Modifikasi Scoopy
motoraceid.com
Modifikasi Scoopy
otomotifstyle.com
Modifikasi Scoopy
Facebook.com
Modifikasi Scoopy
Facebook.com

Pada umumnya Modifikasi Scoopy sering dilakukan oleh orang-orang yang gemar akan dunia otomotif. Modifikasi yang akan diterapkan terhadap motor itu tergantung dari selera pemilik motor tersebut.

Namun gambar diatas menunjukan bahwa orang tersebut memiliki selera dengan dunia yang berbau racing, seperti road race misalnya. Road race itu merupakan salah satu modifikasi racing yang digunakan untuk mengikuti ajang kejuaraan balap nasional & Internasional.

Jika kalian ingin merubah motor scoopy yang kalian miliki menjadi motor road race juga bisa, kalian tinggal siapkan saja uang kurang lebih sekitar 8 jutaan untuk membeli paketan mesin seperti BRT atau TDR dan setelah itu bawa motor tersebut kepada mekanik yang sudah berpengalaman.

6. Modifikasi Scoopy Airbrush

Modifikasi Scoopy
gridoto.com

Untuk teman-teman yang mempunyai jiwa seni yang melekat jika ingin merubah tampilan motor saya anjurkan untuk mengubah nya dengan gaya Airbrush. Namun disisi lain kalian juga harus menyiapkan uang yang cukup besar, pasalnya Modifikasi Scoopy Airbrush ini memerlukan modal yang cukup besar, kurang lebih sekitar 2 jutaan.

Menurut saya harga 2 juta ini cukup wajar, karena dalam mengerjakan modifikasi Airbrush ini membutuhkan yang namanya ketelitian dan juga keuletan sehingga bisa menghasilkan hasil yang maksimal.

Airbrush ini bisa dibilang seperti melukis, namun ada bedanya. Bedanya itu ialah bukan melukis pada kain kanvas, tapi melukis pada seluruh bagian bodi motor dengan konsep yang telah ditentukan oleh pemodif tersebut.

Selain itu, teknik Airbrush ini tidak dapat dikerjakan oleh semarang orang, terlebih orang-orang yang baru terjun ke dunia itu. Untuk hasil yang lebih bagus, kalian bisa langsung mendatangi bengkel modif cat Airbrush yang terbaik di kota tempat kalian tinggal.

Sebelum melakukannya, alangkah baiknya kalian menentukan konsep seperti apa yang cocok untuk diterapkan pada modifikasi Airbrush yang akan kalian kerjakan. Misal seperti konsep grafis, simple, abstrak dan berbagai macam konsep lainnya.

Konsep tersebut harus kalian sesuaikan dengan selera kalian.

Gambar Scoopy Airbrush

Modifikasi Scoopy
sobat-otomotif.blogspot.com
Modifikasi Scoopy
otovarian.com
Modifikasi Scoopy
hargamotormatic.com
Modifikasi Scoopy
otovarian.com
Modifikasi Scoopy
pinterest.com

Seperti itulah contoh dari Modifikasi Scoopy konsep Airbrush yang bisa saya sajikan untuk kalian semu, semoga dengan adanya gambar tersebut bisa menimbulkan inspirasi yang bagus untuk konsep yang akan diterapkan terhadap motor scoopy yang kalian miliki.

***

Kesimpulan: Didalam dunia otomotif dan modifikasi itu sangat luas, apabila kalian ingin terjun kedalam dunia tersebut, maka kalian harus menentukan konsep modifikasi seperti apa yang akan kalian tekuni, setelah itu baru mengeksekusinya.

Mungkin sekian pembahasan kali ini tentang Modifikasi Scoopy yang bisa saya sampaikan, apabila terdapat kekurangan dan penyampaian kata yang kurang enak, saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share yah 🙂

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Modifikasi Vixion
Lanjut

Modifikasi Vixion

Modifikasi Vixion – Sebelum masuk kedalam pembahasan Modifikasi Vixion disini saya akan sedikit menjelaskan seberapa penting mengenai kendaraan sepeda motor…
Modifikasi CB 150 R
Lanjut

Modifikasi CB 150R

Modifikasi CB 150R – Tidak dapat dipungkiri, Honda CB 150R maupun series terbarunya CB 150R streetfire telah menjadi salah…
Modifikasi Aerox
Lanjut

Modifikasi Aerox

Modifikasi Aerox – Setelah kemunculan N-max, Yamaha juga mengeluarkan seri setelahnya yaitu Aerox. Dengan angka peminat yang cukup tinggi…