Modifikasi Aerox

Modifikasi Aerox – Setelah kemunculan N-max, Yamaha juga mengeluarkan seri setelahnya yaitu Aerox. Dengan angka peminat yang cukup tinggi pada awal kemunculannya, Aerox mampu menjadi primadona motor matic di indonesia.

Memiliki desain yang aerodinamik di bagian depan hingga belakang, serta desain yang cukup berbeda dari seri sebelumnya membuatnya terlihat lebih fresh.

Dengan kapasitas mesin di angka 155cc yang dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve actuation) dapat membuat tarikan mesin menjadi lebih bertenaga, serta lampu LED dengan desain sporty membuat pencahayaan dalam kondisi gelap semakin maksimal.

Serta, deck dashboard yang luas membuat pengendara dapat dengan leluasa dan nyaman memposisikan kaki mereka saat berkendara. Yamaha juga memberikan kuit jok yang anti licin serta penggunaan busa yang empuk dan bertingkat.

Juga, desain behel yang dibuat mengikuti body belakang dan desain stop lamp yang modern menambah kesan sporty.

Selanjutnya, untuk melakukan modifikasi pada Aerox tidak perlu melakukan banyak perubahan pada sisi eksterior. Karena desain pabrikan nya pun sudah terlihat keren. Bagi para kaula muda tentunya selalu ingin melakukan perubahan menyeluruh, karena dirasa menyenangkan serta menjadi kepuasan tersendiri.

Namun tak perlu khawatir, parts pendukung untuk memodifikasinya sudah tersedia banyak di pasaran. Contoh melakukan modifikasi pada Aerox adalah dengan mengganti bagian kaki-kaki seperti pada ban, velg, shock breaker. Serta kalian harus merogoh kocek yang lumayan, pasalnya parts pendukung memiliki harga yang cukup mahal.

Namun jika kalian ingin melakukan modifikasi yang cukup mudah, kalian hanya perlu merubah bagian seperti knalpot, merubah warna cat, dan juga penggatian warna kulit jok. dengan cara tersebut pun motor Aerox masih terlihat keren dan trendy.

Apabila kalian merasa bingung untuk melakukan modifikasi, kami akan memberikan beberapa referensi untuk hal tersebut. berikut adalah beberapa referensi tentang Modifikasi Aerox:

1. Modifikasi Aerox Racing

Modifikasi Aerox
motorexpertz.com

Tujuan dari Modifikasi Aerox ini agar memiliki tampilan racing, kita hanya perlu merubah kenalpot dengan jenis racing serta penggunaan ukuran ban yang lebih besar dari sebelumnya. Penggantin suspensi belakang dengan jenis tabung juga mendukung motor agar melaju dengan stabil daripada suspensi aslinya.

Karena Aerox memiliki kapasitas mesin di angka 155cc, kami rasa tidak diperlukan perubahan mesin secara menyeluruh. Dan untuk membuat performa mesin lebih maksimal, kalian hanya cukup busi dan filternya saja. Dengan cara tersebut, saya rasa sudah cukup.

Berikut penjelasan selanjutnya adalah tentang…

Cara Modif Aerox Racing

Modifikasi Aerox
jateng.tribunnews.com

Pada dasarnya, konsep Aerox racing itu tergantung pada keinginan si pemilik. seperti hanya merubah pada bagian body, menganti suspensi depan dan belakang, juga hanya merubah jenis kenalpotnya saja.

Semisalkan kita merubah pada tampilan body dengan FRT carbon, maka motor pun akan terlihat lebih gahar. aksen gelap yang diberikan oleh carbon mampu membuat motor Aerox sudah terlihat sporty, menjadi lebih lagi!

Selain menggunakan carbon, perubahan pada body juga dapat dilakukan dengan merubah striping pada bagian body motor dengan jenis striping ala motor gp. Pada konsep yang satu ini kalian juga dapat merubah bentuk jok menjadi single seat. tetapi itu pun tergantung dari keinginan sang pemilik.

Juga penggantian ban motor menjadi sedikit lebih besar dari ukuran aslinya dianjurkan bagi kalian yang ingin kendaraan tersayang nya terlihat racing. bukan hanya bertujuan agar motor telihat lebih besar, tetapi agar motor dapat bermanuver lebih lancar dari sebelumnya.

dan terakhir, penggantian jenis kenalpot. Fungsi kenalpot sendiri adalah untuk mengeluarkan suara mesin, resonator, down pipe, dan muffler. Namun pemilihan kenalpot racing juga harus yang memiliki standar SNI. Agar tidak melanggar aturan lalulintas yang ada di Indonesia.

Tapi, sangatlah penting bagi si pemilik untuk memberikan sen tuhannya. Sejatinya si pemilik harus memberikan sebuah penanda khusus, agar motor milik mereka terlihat tidak sama dengan motor racing lainnya.

2. Modifikasi Aerox Touring

Modifikasi Aerox
moladin.com

Bagi para riders aerox yang gemar berpergian jauh, alangkah baiknya memodif kendaraan kalian dengan konsep motor touring.

Contoh seperti Modifikasi Aerox Touring dengan melakukan perubahan pada bagian kaki-kaki akan membuat suspensi kalian menjadi lebih awet, ketimbang menggunakan suspensi bawaan. Mengingat jalur yang di tempuh motor akan sangat jauh.

Sebagian besar, para riders yang sering melakukan touring, selalu memiliki box di bagian jok belakang mereka. Gunanya untuk menyimpan barang bawaan mereka, jadi tidak memerlukan tas. sehingga membuat riders lebih nyaman berkendara tanpa merasa terbebani pada bagian punggung.

Berikut penjelasan selanjutnya adalah tentang…

Cara Modif Aerox Touring

Modifikasi Aerox
otomotifnet.gridoto.com

Cara simple untuk merubah motor Aerox menjadi motor touring, hanya perlu melakukan pemasangan box di bagian belakang jok. Dimana fungsi dari box dapat menyimpan barang bawaan si pengendara. Namun harga tiap box selalu berbeda beda. Tergantung dari jenis dan merk box yang akan kalian pasang.

Selanjutnya, adalah mengganti bagian kaki-kaki motor. Dengan meninggikan suspensi serta perubahan ukuran ban, kami rasa sudah cukup. pemilihan suspensi dan ban yang tepat tentunya dapat menunjang performa motor lebih maksimal.

3. Modifikasi Aerox Lowrider

Modifikasi Aerox
otomaniac.com

Selanjutnya, kita masuk kedalam konsep Modifikasi Aerox Lowrider. Pada umumnya motor dengan konsep lowrider memiliki ciri seperti, motor yang terlihat lebih panjang, ukuran ban yang lebar, serta terlihat lebih rendah.

Dengan menggunakan konsep lowrider, jelas motor kalian akan terlihat sangat berbeda dengan kendaraan yang lainnya. dimana konsep yang lain hanya mengganti beberapa bagian. Sedangkan motor dengan konsep ini, kita diharuskan merubah dudukan rangka belakang motor.

Berikut penjelasan selanjutnya adalah tentang…

Cara Modif Aerox Lowrider

Modifikasi Aerox
otomaniac.com

Langkah awal untuk merubah aerox kalian menjadi lowrider adalah dengan cara merubah sambungan ban belakang dengan casis. dimana kita diharuskan menggunakan rangka yang sedikit lebih panjang, agar motor dapat berdiri lebih rendah dari sebelumnya.

Namun bukan berarti semakin rendah motor, semakin bagus juga konsep lowrider. Tergatung dari kebutuhan dan juga jenis jalan yang ada di lingkungan kalian. Jangan sampai kita salah menentukan tinggi kendaraan, agar motor tidak tergerus oleh aspal atau polisi tidur.

Selanjutnya, kita masuk kepada pemilihan ukuran ban. Notabene-nya motor dengan konsep lowrider menggunakan ban dengan ukuran yang lebar. Dimana konsepnya mirip-mirip dengan moge.

Mengenai penggunaan suspensi, alangkah baiknya menggunakan suspensi dengan jenis mono shock. Itu karena bagian rangka motor yang telah di ubah menjadi lebih panjang, serta pemasangannya akan terlihat lebih keren.

Namun perlu diketahui, bukan hanya untuk terlihat lebih keren. Melaikan dimana motor dengan konsep lowrider tidak perlu melakukan manuver yang meliuk-liuk secara berlebihan. Jadi penggunaan mono shock terbilang cukup bijak.

Dan terakhir, kalian hanya perlu mengganti bagian  body saja. Seperti stang, speedometer, warna bodi, dan beberapa part lainnya yang kalian kira perlu untuk di rubah. Namun jangan sampai lupa setelah mengganti warna body. Kita harus mencocokannya dengan STNK. Agar tidak melanggar aturan yang telah di tentukan oleh kepolisian Indonesia.

4. Modifikasi Aerox Thailook

Modifikasi Aerox
ototrend.com

Konsep Thailook memang sudah menjadi primadona bagi para pecinta otomotif. Memang pada dasarnya konsep ini mengusung penggunaan Velg yang sangat kecil (ukuran 17/16). Dengan tampilan yang terlihat jadi lebih ramping serta penggunaan ban yang kecil, membuat motor akan memberikan aksen khas thailand.

Namun perlu diketahui, penggunaan konsep pada motor aerox akan mengurangi performa motor tersebut. Itu dikarenakan body bawaan aerox yang besar, namun penggunaan velgnya dirubah menjadi lebih kecil. Sehingga motor akan menjadi tidak stabil.

Juga, tidak dapat dipungkiri, ada beberapa pecinta otomotif yang melakukan perubahan dengan konsep ini. Akan tetapi tidak digunakan untuk kendaraan sehari hari, namun hanya untuk kontes semata.

Berikut penjelasan selanjutnya adalah tentang…

Baca Juga: Modifikasi Jupiter Z

Cara Modif Aerox Thailook

Modifikasi Aerox
macantua.com

Untuk melakukan perubahan pada motor dengan konsep thailook. Kita hanya perlu merubah pada bagian jok motor, velg. Dimana Velg akan diganti dengan ukuran 17/16 dengan konsep jari-jari. serta penggunaan jok yang terkesan di potong (pangkas). Dan juga tidak lupa, penggantian kenalpot menjadi kenalpot racing.

Meskipun membuat motor menjadi kurang stabil pada saat berkendara, motor dengan konsep thailook sangat bagus untuk dimasukan kedalam kontes kecantikan motor. Jadi bagi kalian yang ingin melakukan konsep thailook, alangkah baiknya hanya digunakan untuk kontes saja.

Apakah beberapa cara modifikasi diatas cukup menarik? Namun seperti yang telah kami katakan. Untuk melakukan modifikasi, tentunya harus ada kemauan si pemilik motor serta memberikan keoriginalitasan si pemilik. Agar setelah melakukan modifikasi nampak terlihat bedanya dengan yang lain.

5. Modifikasi Aerox Moto GP

Modifikasi Aerox
otomotifo.com

Perlu kalian ketahui bahwa Moto-GP merupakan salah satu konsep yang digemari oleh banyak orang karena tampilan dari konsep tersebut nampak terlihat gagah, keren, dan tentunya akan merasa percaya diri ketika kita tengah menggunakan nya.

Pertanyaannya, apakah Yamaha Aerox bisa dirubah seperti Moto-GP? Tentu saja bisa, karena saat ini memang telah hadir konsep Modifikasi Aerox Moto-GP yang bisa kalian terapkan masing-masin kepada Motor Aerox yang kalian miliki.

Aerox merupakan motor matic yang dibuat oleh Yamaha, pembuatan dari pabriknya pun telah berhasil memberikan tampilan keren, gagah dan juga terkesan elegan. Tak bisa kita bayangkan apabila motor tersebut kita sentuh dengan sedikit melakukan modifikasi menggunakan gaya Moto-GP, tentunya akan semakin terlihat keren dan juga gagah.

Pastinya rasa penasaran pun mulai bermunculan “Bagaimana si cara merubah tampilan Yamaha Aerox standar menjadi seperti Moto-GP?” Yuk langsung saja kita simak bareng-bareng penjelasan dibawah ini.

Cara Modif Aerox Moto-GP

Modifikasi Aerox
pontianak.tribunnews.com

Bagaimana menurut sudut pandang kalian ketika melihat tampilan dari Modifikasi Aerox diatas? Tentunya menarik bukan? Namun perlu kalian ketahui sebelum merubah tampilan Motor Aerox yang kalian miliki agar seperti pada gambar diatas, kalian harus menyimak penjelasan dibawah ini.

  • Perhatikan bagian sisi keamanan dan juga kenyamanan ketika digunakan sehari-hari
  • Merubah warna cat body seperti dengan Moto-GP
  • Mengganti tempat duduk menjadi single seat
  • Merubah ukuran ban standar menjadi lebih besar agar terlihat lebih gemuk

Sebenarnya simple, kalian cukup merubah beberapa bagian saja pun bisa membuat tampilan pada Yamaha Aerox ini terlihat seperti Moto-GP. Contohnya seperti yang telah saya tulis diatas, kalian hanya merubah itu saja pun bisa memenuhi karakter Moto-GP

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Modifikasi CB 150 R
Lanjut

Modifikasi CB 150R

Modifikasi CB 150R – Tidak dapat dipungkiri, Honda CB 150R maupun series terbarunya CB 150R streetfire telah menjadi salah…