Modifikasi Mobil Avanza

Jika kemarin mengulas tentang modifikasi mobil sedan, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas modifikasi mobil Avanza.

Avanza merupakan mobil yang mempunyai market luas di Indonesia. Banyak masyarakat di luaran sana yang menggunakan mobil Avanza untuk sarana transportasi harian, entah itu dalam kota maupun luar kota.

Selain itu, Avanza ini memang sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Mulai dari kabin yang luas, performanya pun cukup memuaskan penggunanya, desain yang unik, dan tentunya irit dalam konsumsi bahan bakarnya.

Berjalannya waktu, pemilik mobil Avanza pasti merasa bosan dengan tampilan bawaannya. Tenang, para pemilik bisa melakukan modifikasi mobil Avanza untuk meningkatkan performa dan tampilan agar tidak merasa bosan ketika mengendarai dan melihatnya.

Di bawah ini ada beberapa ide modifikasi yang bisa diterapkan pada mobil Avanza, penasaran kan seperti apa? Simak berikut ini:

Baca juga: Mobil Keluarga Murah

Modifikasi Velg Mobil Avanza

modifikasi mobil avanza
pinterest.com

Modifikasi yang bisa kamu lakukan terhadap mobil Avanza adalah, merubah bagian velgnya. Walaupun dibilang sangat praktis dan simpel, tapi bisa merubah tampilan menjadi lebih keren, enak dilihat dan tentunya sangat percaya diri ketika mengendarainya.

Untuk penggunaan velgn sendiri, kamu bisa menggunakan berbagai macam varian velg racing yang berkualitas.

Misal seperti produk aftermarket yang mempunyai ukuran lebih besar dan tentunya desainnya lebih keren.

Meskipun sederhana, pemilik mobil Avanza harus mempunyai uang sebesar 4 sampai 6 juta lebih. Kenapa? Guna membeli velg dan ban yang diinginkan.

modifikasi mobil avanza
gridoto.com

Bisa dilihat gambar di atas, betapa kerennya tampilan dari mobil Avanza berwarna merah itu. Pemilik mobil yang tinggal di Ibu Kota ini berhasil merubah tampilan mobilnya menjadi Racing Look.

Mobil yang didasari dengan warna merah melambangkan gagah dan berani, ditambah penggunaan velg yang cocok bila dipadukan dengan warna mobil, alhasil mobil tersebut terlihat ganteng dengan modifikasi sederhananya.

modifikasi mobil avanza
getinlow.com

Bila ingin membeli velg yang ukurannya besar untuk dijadikan bahan modifikasi mobil Avanza, tentu saja harga yang dibanderol pada velg tersebut jauh lebih mahal, apabila dibandingkan dengan ukuran yang biasa.

Perlu diketahui, harga velg lebar yang dijual di pasaran ini bisa mencapai 4 juta hingga 6 jutaan. Sedangkan harga velg biasa (Ring 15) jauh lebih murah, yaitu sekitar 3 juta sampai 3,5 jutaan.

Gambar di atas merupakan salah satu contoh mobil Avanza yang menggunakan velg lebar (Donat).

Penggunaan velg tersebut berhasil membuat Toyota Avanza tampil keren, bergengsi dan tentunya menarik untuk dilihat.

Itulah ketiga gambar modifikasi mobil Avanza yang bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

Modifikasi Mobil Avanza Ceper

modifikasi mobil avanza
pinterest

Toyota Avanza merupakan mobil sejuta umat, karena di Indonesia sendiri banyak sekali penggunanya.

Rata-rata yang menggunakan mobil ini usianya sudah di atas 30 tahun. Alasan mereka memilih Avanza untuk dijadikan sebagai sarana transportasi adalah, irit dalam konsumsi bahan bakarnya.

Selain dari orang tua, ada juga anak muda yang menggunakan mobil ini. Biasanya, mereka selalu merubah segi penampilannya dengan cara melakukan modifikasi, kenapa? Agar tampilannya jauh lebih keren bila dibandingkan dengan sebelumnya.

modifikasi avanza ceper
liputan6.com

Konsep modifikasi mobil Avanza yang sering dilakukan oleh anak-anak muda adalah, ceper. Ya biasa namanya juga anak muda pasti kegemarannya seperti ini.

Keren sih, tapi modifikasi ceper seperti ini membutuhkan sedikit pengorbanan dalam mengemudikannya. Suspensi yang dirubah menjadi pendek, tentu saja bakal membuat bantingan mobil pun terasa lebih keras.

Bukan hanya itu, melainkan bagian bumper mobil pun pasti kena imbasnya, yang mana jalanan aspal ataupun polisi tidur akan berbenturan dengan bumper.

Selain itu, ban mobil pun akan selalu bergesekan dengan bodi, sehingga ban mobil cepat gundul

Oleh karena itu, untuk pencegahannya kamu bisa memasang Air suspension, yang mana fungsinya bisa menyesuaikan kondisi jalan. Tapi, untuk membeli dan pemasangannya bisa dikatakan cukup mahal, kurang lebih sekitar 30 jutaan.

modifikasi avanza ceper
otomotifmax.com

Tapi tak bisa dipungkiri, modifikasi mobil Avanza ceper ini memang terlihat keren dan cocok untuk dijadikan sebagai mobil kontes modifikasi.

Bisa liat sendiri seperti apa penampilan dari Toyota Avanza yang sudah di modifikasi menjadi ceper, keren bukan?

Warna emas yang dikombinasikan dengan velg berwarna silver itu mampu menarik perhatian orang-orang yang melihatnya.

Modifikasi Body Kit Mobil Avanza

modifikasi mobil avanza
urusandunia.com

Tampilan mobil Avanza memang menarik untuk dimodifikasi, terlebih jika menggunakan body kit. Pemakaian body kit ini tentu saja bisa membuat Toyota Avanza jauh berbeda dengan tampilan standartnya.

Selain itu, penggunaan body kit sendiri dapat membuat mobil Avanza terlihat sporty dan tentunya jauh lebih modern.

Mengingat saat ini perkembangan dunia otomotif semakin luas, teknologi-teknologi dan gaya modifikasi pun sangat berpengaruh terhadap mobil.

Maka dari itu, orang-orang saling berbondong-bondong untuk memberikan sentuhan modifikasi terhadap mobil Avanza.

modifikasi mobil avanza
gridoto.com

Menggunakan body kit memang keren untuk Toyota Avanza. Tapi ada yang harus diperhatikan, yaitu jangan asal dalam membeli body kit. Sebelum membelinya, pastikan body kit itu harus sesuai dengan mobil yang ingin kamu modifikasi.

Selain itu, perhatikan juga kualitas dari body kit tersebut, terutama bahan yang digunakan ketika pembuatannya.

Umumnya body kit yang memiliki kualitas tinggi adalah, yang terbuat dari bahan plastik ABS. Kenapa? Sebab bahan seperti ABS ini tidak gampang pecah dan tentunya lebih lentur apabila dibandingkan dengan merk lainnya.

modifikasi mobil avanza
otomodiv.com

Warna putih susu yang dipadukan dengan velg dan adanya pemasangan body kit, berhasil membuat Toyota Avanza di atas terlihat keren.

Jika dilihat, bukan hanya bagian body dan velgnya saja yang dirubah, melainkan lampu bagian depannya pun ikut dirubah.

Nah bagi kamu yang ingin membuat mobil seperti ini, cukup membeli body kit dan mengganti velg saja.

Untuk penggunaan velgnya sendiri bisa menyesuaikan dengan selera, begitu juga dengan body kit.

Oh iya, harga body kit sendiri cukup bervariasi, jika kamu membeli dalam keadaan mentah (Belum termasuk cat dan biaya pemasangannya) kurang lebih sekitar 2 jutaan.

Namun apabila kamu membeli body kit dalam keadaan jadi (Siap pasang), maka jumlah uang yang harus kamu keluarkan kurang lebih sekitar 3 juta.

Itupun jika kamu membeli body kit Avanza yang biasa, pasalnya masih banyak body kit yang harganya lebih mahal dari harga di atas.

Oh iya sebagai tambahan, kamu juga bisa menambahkan knalpot racing agar mobil tersebut benar-benar terlihat lebih keren dan gahar.

Modifikasi Avanza Stiker

modifikasi avanza
aliranmodif

Pemasangan stiker dengan desain menarik bakal membuat modifikasi mobil Avanza terlihat semakin bagus.

Kini banyak orang-orang yang menggunakan konsep seperti ini, selain dari hemat, proses pengerjaannya pun tidak lama.

Modifikasi stiker terhadap mobil atau jenis kendaraan lainnya, bisa dikatakan hampir mirip dengan “Air Brush“. Yang membedakannya, hanya dari segi proses pembuatan dan pengerjaannya saja.

Kenapa dari sekian banyak pecinta otomotif yang gemar sekali dengan modifikasi, selalu menggunakan konsep ini untuk memperindah tampilan kendaraan? Alasannya tak lain dari kata simpel dan hemat biaya.

modifikasi mobil avanza
urusandunia.com

Berbagai macam desainpun bisa kamu gunakan untuk membuat stiker. Misalnya seperti konsep tribal, gambar cartoon, atau desain yang kamu buat sendiri.

Walaupun hanya menggunakan stiker, tampilan dari mobil tersebut masih tetap keren. Buktinya bisa kamu lihat sendiri gambar di atas, mobil berwarna putih yang dilapisi oleh stiker kartun tiga warna itu bisa merubah tampilannya.

Terlebih didukung dengan penggunaan velg racing berwarna biru, rasanya mobil tersebut semakin terlihat elegan dan cocok untuk dibawa nongkrong di tempat-tempat hits.

Selain dari penggunaan stiker, kamu juga bisa menambahkan bagian lainnya. Misal seperti:

  • Mengganti knalpot.
  • Merubah warna dari kaca film
  • Mengganti lampu depan yang lebih cerah
  • Dan masih banyak lagi bagian lainnya yang bisa kamu rubah.

Mungkin sekian ulasan tentang ide modifikasi mobil Avanza, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan menimbulkan ide yang pas untuk modifikasi mobil yang kamu miliki.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like