Modifikasi Mobil Sedan

Kali ini mamangbengkel akan mengulas seputar modifikasi mobil sedan. Mobil sedan adalah jenis mobil yang paling gampang untuk dimodifikasi bila dibandingkan dengan tipe mobil lainnya.

Hal ini bisa memberi kemudahan pemilik mobil sedan untuk melakukan modifikasi dengan berbagai macam cara (Sesuai dengan selera masing-masing).

Ada beberapa jenis mobil sedan sendiri yang bisa dimodifikasi, mulai dari model tua, sedan keluaran terbaru, Civic New, Sedan Baleno, Corolla, Lancer dan Timor.

Jika dilihat, pertumbuhan mobil sedan di Indonesia memang berkembang sangat baik. Entah dari segi dimensi, desain interior, exterior atau spesifikasi mesin yang digunakannya.

Modifikasi mobil adalah cara orang-orang yang ingin membuat tampilan mobil mereka sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Selain itu, orang-orang tersebut ingin mendapat yang namanya kepuasan dalam membuat desain pada mobil tersebut melalui modifikasi.

Kira-kira seperti apa ya orang-orang sering dilakukan pada modifikasi mobil sedan? Berikut informasinya.

Baca juga: Mobil SUV Terbaik

Modifikasi Mobil Sedan Tua

modifikasi sedan tua
otodrift.com

Bagi kamu yang punya mobil sedan lawas namun ingin di modifikasi dengan budget standar. Pemilik bisa melakukan modifikasi dengan model yang kerap digunakan oleh orang-orang. Sama namun tak serupa hehe.

Bisa kamu lihat gambar mobil di atas, Corolla tersebut menunjukan bahwa dirinya sudah dimodifikasi oleh pemiliknya.

Pemilliknya telah melakukan modifikasi terhadap mobil sedan tersebut menggunakan konsep sederhana. Walaupun sederhana, tampilannya tidak membosankan, alias membuat orang yang melihatnya ingin mengemudikannya keliling-keliling kota.

Memang pada dasarnya mobil sedan Toyota Corolla Twin Cam ini mempunyai desain tampilan yang keren, selain itu fitur didalamnya pun lengkap dan juga mewah. Kesan mewah yang dimiliki oleh Toyota Corolla Twin itu dikarenakan adanya PS, PW, CL dan berbagai macam fitur lainnya.

Sedan lawas ini mengusung mesin yang kapasitas silindernya sebesar 1.3000 cc. Untuk sekelas mobil sedan lawas, kapasitas mesin tersebut sudah cukup bagus dan bisa dikatakan kencang di kelasnya.

Selain dari sedan Toyota Corolla Twin Cam, ada juga mobil sedan lainnya (Mazda Interplay) yang mana mobil tersebut kerap dijumpai sebagai mobil taxi. Tapi jangan salah, Mazda Interplay merupakan mobil sedan yang cocok untuk di modifikasi

Cara Modifikasi Mobil Sedan

cara modifikasi mobil sedan
tnol.co.id

Sebenarnya cara untuk modifikasi mobil sedan agar tampil keren ini cukup mudah, pemilik mobil tersebut tinggal melihat referensi mobil orang-orang yang sudah di modifikasi dan langsung mencontohnya.

Misal seperti gambar di atas, gambar tersebut menunjukan bahwa mobil sedan buatan Honda di modifikasi seperti mobil balap yang ada di luar negeri. Tampilan dari bumper belakangnya menggunakan body kit, bahkan hampir seluruh bagiannya dipasangi body kit.

Perombakan tersebut dilakukan demi mendapatkan tampilan yang keren, modis, dan tentunya menarik perhatian orang-orang yang melihatnya.

Selain dari sektor bumpernya, kamu juga bisa merubah bagian pintu, kaca film, velg knalpot, warna cat body, interior dan juga exteriornya. Kamu bisa melakukan perubahan di bagian itu sesuai dengan selera yang kamu miliki.

Baca juga: Mobil Sport Terkencang

Kumpulan Modifikasi Mobil Sedan

kumpulan modifikasi mobil sedan
otomotifo.com

Daripada kamu bingung menentukan seperti apa konsep yang ingin kamu terapkan terhadap modifikasi mobil sedan yang kamu miliki, berikut ini mamangbengkel akan memberikan referensi yang bisa kamu jadikan sebagai ide ataupun contoh.

Berikut kumpulan modifikasi mobil sedan yang bisa kamu tiru.

Modifikasi Sedan Ceper

modifikasi sedan ceper
otomodiv.com

Salah satu cara untuk menghabiskan uang adalah dengan melakukan modifikasi mobil sedan ceper. Kenapa bisa seperti itu? Ya karena untuk membuat mobil sedan menjadi ceper itu bukan perkara yang mudah, pasalnya harus siap pendanaan sebanyak mungkin.

Dalam membuat mobil sedan menjadi ceper memang perlu mempunyai budget yang luar biasa, pasalnya untuk membeli Air Suspension saja sudah membutuhkan uang sebesar Rp 30.000.000 dengan catatan sistem suspensi itu mempunyai kualitas baik dan memenuhi kriteria.

Perawatan Air Suspension pun bisa dikatakan tidak semudah merawat mobil biasa pada umumnya, karena untuk perawatannya sendiri harus dilakukan oleh pakarnya.

Selain dari menggunakan Air Suspension, modifikasi mobil sedan ceper ini harus memangkas suspensi supaya mobil tersebut terlihat lebih rendah, dan jarak antara bumper depan belakang dengan aspal pun bisa diukur dengan jari, bahkan ada pula yang sampai menapaki aspal.

Jika dilihat, modifikasi seperti ini sangat cocok bagi pemilik yang tinggal di daerah perkotaan, yang mana kondisi jalan di perkotaan itu relatif bagus apabila dibandingkan dengan kondisi jalan di pedesaan.

mobil honda genio ceper
otomotifo

Bisa kamu lihat sendiri gambar mobil sedan di atas, tampilan yang begitu keren dengan warna gradasi ini bisa membuat orang-orang terpana ketika melihatnya.

Selain itu, seluruh bagian bumpernya sudah menggunakan body kit yang juga posisinya sudah dibuat ceper. Velg yang digunakannya pun sudah menggunakan velg racing, yang mana seluruh bagiannya dibuat menonjol keluar.

mobil sedan bmw ceper
otomotifbali.com

Bisa dilihat mobil tua di atas buatan eropa terlihat semakin keren setelah di modifikasi. Pemilik dari mobil tersebut memodifikasinya menggunakan konsep ceper sederhana, yang mana hanya menambahkan Air Suspension, memotong per suspensi, dan menggunakan velg baling-baling.

Adanya polesan warna biru langit yang cerah, membuat mobil sedan buatan BMW ini semakin terlihat cerah seperti langit-langit yang bertaburan di atas awan.

Dengan konsep sederhana ini, pemilik mobil tersebut berhasil membuat BMW tua kesayangannya tampil terlihat lebih keren.

Modifikasi Sedan Lancer

modifikasi lancer evo
otosite.com

Sejak dulu Mitsubishi Lancer memang dikenal oleh masyarakat sebagai mobil sedan yang performa mesinnya sangat bagus. Mesin yang digunakan oleh mobil Lancer ini memiliki kemampuan dalam mengeluarkan tenaga dan torsi yang sangat besar.

Itulah alasan kebanyakan pembalap mobil sering menggunakan Mitsubishi Lancer untuk dijadikan sebagai mobil balap.

Bukan itu saja teman-teman, selain digunakan sebagai mobil balap, Mitsubishi Lancer pun kerap digunakan sebagai bahan modifikasi untuk mengikuti ajang kejuaraan modifikasi.

Aneh kan mobil tua seperti Mitsubishi Lancer ini kerap di modifikasi oleh penggemar otomotif? kalau saya sih tidak, justru dengan kondisinya yang terlihat tua apabila di restorasi, maka mobil tersebut bisa memperlihatkan tampilan yang sangat keren.

modifikasi sedan lancer evo
otomodiv.com

Mobil tua yang kini sudah tidak lagi di produksi oleh Mitsubishi banyak diburu oleh orang-orang yang paham tentang otomotif. Kenapa? Sebab menurut mereka, mobil sedan Mitsubishi Lancer Evo merupakan harta karun yang tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Bisa lihat gambar di atas? Gambar yang menunjukan mobil Lancer tua yang tampilannya sudah di restorasi oleh pemiliknya. Dari segi penampilannya, penilaian dari teman-teman seperti apa? Bagus, menarik dan terlihat lebih gagah lagi bukan?

Mobil tua ini memang layak untuk dijadikan sebagai bahan modifikasi mobil sedan, terlebih didukung dengan performa mesinnya yang sangat bagus.

Jika memang kamu benar gemar dengan dunia otomotif dan memiliki mobil ini, jangan sampai di jual ya, sayang soalnya hehe.

modif lancer evo
otodrift.com

Walaupun dikenal sebagai mobil sedan tua, Mitsubishi Lancer Evo ini merupakan mobil sedan yang cocok untuk dimodifikasi. Gambar di atas membuktikan bahwa tampilan dari Lancer Evo setelah di modifikasi nampak berubah drastis.

Jika dibandingkan dengan sebelumnya mungkin biasa-biasa saja, namun setelah dirubah dengan cara ada sentuhan modifikasi, mobil Lancer Evolution ini tampilannya terlihat semakin ganteng dan tentunya bergengsi.

Gimana menurut sudut pandang teman-teman, Keren bukan?

Modifikasi Sedan Civic Ferio

modifikasi sedan civic ferio
otodrift.com

Civic Ferio merupakan mobil salah satu mobil sedan yang diproduksi oleh Honda. Mobil ini bisa dikatakan cukup terkenal di seluruh Indonesia. Walaupun usianya yang tidak muda, namun Civic Ferio masih tetap eksis sampai saat ini.

Teruntuk teman-teman yang mempunyai mobil ini jangan merasa kecewa dengan tampilannya, karena tampilan tersebut bisa dirubah menjadi bagus dengan cara dimodifikasi, seperti modifikasi mobil sedan Civic Ferio.

Dengan adanya polesan modifikasi terhadap mobil ini, tampilan yang dulunya biasa saja bahkan sangat membosankan, akan berubah menjadi mobil yang keren dan mampu bersaing dengan mobil keluaran terbaru.

Terlebih mobil ini mempunyai desain sporty pada tampilan luarnya, sehingga akan lebih keren setelah selesai dilakukan modifikasi.

modifikasi mobil sedan
otodrift.com

Lihatlah Civic tua di atas itu, setelah dimodifikasi tampilannya semakin terlihat keren bukan? Terlebih bagian depan dan belakangnya diberi Air Suspension yang dibalut dengan velg keren, terlebih warna pada catnya terlihat gagah dan berani.

Jika ingin lebih mewah lagi, kamu bisa menambahkan body kit dibagian bumper depan dan belakang agar semakin terlihat keren lagi. Namun, modifikasi seperti ini walaupun terlihat sederhana tapi perlu budget yang cukup.

Kenapa? Pasalnya, pemilik harus belanja body kit, Air Suspension, Velg, dan knalpot yang bisa dikatakan harganya lumayan cukup mahal.

modifikasi mobil sedan
medcom.id

Sedikit mencantumkan tampilan dalam dari Honda Civic Ferio. Kenapa saya mencantumkan ini? Guna memberikan referensi kepada teman-teman, sehingga ketika kamu para pemilik mobil Civic Ferio hendak merubah tampilan dalamnya, sudah menemukan gambarannya seperti apa.

Misal seperti penggantian pada bagian setir kemudinya, karpet lantai, persneling, tip audio dan lain sebagainya.

Jika tampilan eksterior dan interiornya sudah kamu modifikasi, maka mobil Civic tua ini akan semakin kamu sayang dan selalu digunakan bepergian kemanapun itu tempatnya.

Gak percaya? Silahkan coba sendiri untuk membuktikannya hehe.

***

Sekian ulasan tentang modifikasi mobil sedan Civic Ferio, Sedan Ceper, dan Mitsubishi Lancer Evolution. Dengan adanya artikel ini, saya berharap bisa bermanfaat dan tentunya menginspirasi teman-teman semua yang ingin melakukan modifikasi mobil kesayangannya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Mobil Sport
Read More

Mobil Sport

Mobil Sport – Perlu kalian ketahui ketika mengulas dunia otomotif itu tidak akan ada ujungnya, kenapa kok bisa?…