Harga Oli Motor Matic

Harga Oli Motor Matic sangat beragam, tapi rata-rata dari masing-masing bengkel menjualnya dengan harga dibawah Rp 100.000. Meskipun harga jual oli motor matic ini murah, akan tetapi pelumas ini mempunyai peranan penting dalam merawat mesin agar tetap sehat.

Perlu kamu ketahui, tidak semua bahan-bahan untuk perawatan motor dijual dengan harga yang mahal.

Contohnya seperti oli, kenapa pelumas ini dijual dengan harga yang sangat minim? Yaitu bertujuan agar memudahkan para pemilik kendaraan untuk membelinya, sehingga para pengendara tersebut bisa merawat mesin motor dengan baik.

Keutamaan fungsi dari cairan oli ini ialah sebagai pelumas untuk mesin supaya dapat bergesekan secara sempurna. Selain itu, oli pun memiliki peran penting lainnya bagi seluruh kendaraan, yaitu sebagai pendingin mesin (Cooling Engine). 

Bukan hanya melindungi dari gesekan mesin dan sebagai pendingin mesin, akan tetapi oli motor matic yang mempunyai kualitas bagus dapat melindungi wearing di permukaan bagian mesin dan juga sebagai pelindung agar mesin tidak mudah terserang karat.

Itulah kenapa kita sebagai sangat dianjurkan untuk memilih oli motor terbaik sebelum membelinya dan dimasukkan kedalam mesin.

Kenapa? karena oli motor dengan kualitas tinggi akan membuat mesin tetap terasa awet walaupun kerap digunakan perjalanan jauh dan jangka waktu yang bisa dikatakan cukup lama.

Cara Memilih Oli Motor Matic

Harga Oli Motor Matic
ufreviews.com

Kerap ditemukan motor matic rusak dan harus turun mesin dikarenakan pemilik motor tersebut telat dalam mengganti oli. Pastinya kamu sendiri tak menginginkan kejadian yang serupa, terlebih saat ini biaya jasa untuk penurunan mesin lumayan cukup besar.

Oleh karena itu, untuk mengurangi resiko kerusakan pada bagian mesin yang bisa mengakibatkan turun mesin, kamu sebagai pengguna motor matic harus bisa memilih oli motor matic terbaik agar mesin selalu awet dalam jangka waktu yang lumayan cukup panjang.

Nah, salah satu cara yang sangat mudah dilakukan ketika memilih oli itu ‘Sesuaikan dengan kebutuhan motor matic yang kamu miliki’

Paham kan? Gampang nya seperti ini, jika motor matic yang kamu miliki hanya digunakan untuk harian, gunakan oli yang mempunyai tingkat kekentalan nya menengah, tidak terlalu encer dan juga tidak terlalu tebal.

Waktu Penggantian Oli

Harga Oli Motor Matic
akibagai.com

Waktu penggantian oli motor matic biasanya dilakukan setiap 2 bulan sekali, tapi masing-masing pabrik motor selalu menyarankan kepada pemilik motor untuk mengganti oli pada setiap 2.000 s/d 3.000 km.

Tapi, alangkah baiknya penggantian oli pada mesin motor ini harus setara dengan keadaan motor tersebut.

Maksudnya gimana? Jadi gini, jika kamu merasa akselerasi yang tidak memuaskan atau tarikan nya terasa lebih berat akibat sering digunakan, hal tersebut merupakan suatu pengingat kepada pemilik motor untuk segera mengganti oli mesin dengan yang baru.

Sebenarnya mengganti oli motor matic bukan hanya dilihat pada jarak tempuh perjalanan yang telah dilalui, tapi dari bagaimana kita cara mengendarai motor tersebut, apakah digunakan setiap hari dengan kecepatan tinggi atau tidak.

Jika memang digunakan setiap hari dan selalu dikendarai dengan kecepatan tinggi. Umumnya oli yang ada didalam mesin itu akan cepat panas, selain itu akan berpengaruh juga kepada kekentalan dari oli tersebut.

Terlebih sekarang Harga Oli Motor Matic tidak terlalu mahal, maka dari itu kamu sebagai pemilik motor harus segera menggantikannya dengan oli yang baru, kenapa? Alasannya supaya performa dan kekuatan pada mesin akan selalu terjaga.

Merek Oli Motor Terbaik

Harga Oli Motor Matic
merkproduk.com

Kini di Indonesia banyak sekali merek oli motor matic yang selalu menjadi pilihan para pengguna motor matic. Selain itu, keterangan mengenai Harga Oli Motor Matic pun cukup bervariasi, ada yang murah dan juga mahal (tergantung dari merk oli tersebut).

Masing-masing industri pembuat oli di Indonesia selalu menyodorkan oli yang telah di produksi untuk menjaga kestabilan performa dan melindungi mesin agar tidak mudah berkarat atau rusak.

Berikut merek oli motor matic yang selalu digunakan oleh pengguna motor pada umumnya:

MEREK OLI MOTOR MATIC

Enduro MaticRepsol MaticTop 1 Action Matic
Shell MaticMootul Scooter 4TPrima XP Matic
AHM OilCastrol Activ MaticMPX 2
Federal MaticFederal Y-MaticSGO Scooter Matic
Yamahalube MaticFederal Ultratec MaticMotul Scooter Expert

Masing-masing dari merek oli motor matic diatas pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri. Biasanya Harga Oli Motor Matic yang di banderol dari masing-masing pabrik bisa dibilang sangat terjangkau.

Ada yang menjual dengan harga 30 ribu, 42 ribu, bahkan sampai 80 ribu pun ada. Masing-masing dari harga tersebut tergantung dari merek oli nya. Nah, untuk lebih jelasnya, simak pembahasan selanjutnya tentang spesifikasi dan Harga Oli Motor Matic terbaru tahun ini.

Harga Oli Motor Matic

Harga Oli Motor Matic
otomotif.pro

Kini banyak sekali industri oli di Indonesia yang memproduksi cairan pelumas seperti oli dengan berbagai macam merek. Masing-masing dari industri tersebut mempunyai merek oli dan harga jual nya sendiri, untuk lebih jelasnya bisa langsung simak ulasan dibawah ini.

Baca Juga:

Federal Y-Matic

Harga Oli Motor Matic
federal.co.id

Federal Y-Matic merupakan oli yang dibuat khusus untuk motor matic yang telah dilengkapi sertifikat API SJ, SAE 20Q-40, dan JASO MB. Sertifikat tersebut adalah bukti bahwa oli Federal Y-Matic ini mempunyai kualitas yang sangat baik.

Selain itu, oli Federal Y-Matic mempunyai kandungan teknologi Viscoelastic Molecules yang kegunaannya untuk meningkatkan kekuatan daya mesin supaya tenaga motor itu akan terasa lebih optimal.

Ternyata bukan hanya itu, didalam cairan oli ini terdapat teknologi Couble Act Cleaner yang diberikan untuk menjaga kebersihan dari seluruh bagian dalam mesin dari kotoran akibat gesekan dari dalam mesin.

Yang lebih menakjubkan lagi, Harga Oli Motor Matic Federal Y-Matic ini bisa dibilang sangat murah.

HargaRP 32.500
Volume800 ML
JASOMB
APISJ
SAE20W-40

Deltalube 757 Premium

Harga Oli Motor Matic
deltalube.com

Bagi kamu yang mempunyai motor matic dan kapasitas mesinnya diatas 125 cc, saya anjurkan menggunakan oli Deltalube 757 Premium untuk melindungi mesin dari rawan kerusakan. Kenapa harus menggunakan oli ini sedangkan masih banyak merek oli motor matic lainnya?

Alasannya, Oli Deltalube 757 Premium sudah mengusung zat aditif spesial yang fungsinya untuk melindungi bagian mesin dari gerakan mesin yang bergesekan satu sama lain. Selain itu, oli Deltalube ini bisa menambah efisiensi bahan bakar dan menjaga kestabilan dari suhu mesin.

Hal tersebut menjadikan motor matic yang kamu miliki cocok untuk digunakan dari berbagai kondisi cuaca. Untuk keterangan Harga Oli Motor Matic Deltalube 757 Premium pun cukup terjangkau oleh dompet kok.

HargaRp 65.000
Volume1000 ML
JASOMB
APISL
SAE10W-30

Federal UltraTec Matic

Harga Oli Motor Matic
alanbikers.com

Keunggulan dari Oli Federal UltraTec Matic ini ialah, mengusung teknologi Advance Active Moly. yang mana teknologi tersebut berfungsi untuk melindungi dari gesekan antar mesin akibat dari pergerakan piston, serta bisa menambah efisensi bahan bakar.

Tak hanya itu, oli Federal UltraTec Matic ini ternyata telah dilengkapi dengan teknologi lainnya seperti Double Act Cleaner. Teknologi tersebut kegunaannya untuk menyapu semua kotoran yang menempel pada bagian mesin secara maksimal, sehingga mesin tersebut selalu dingin.

Kualitas yang sangat bagus untuk kelasnya, dan juga Harga Oli Motor Matic Federal UltraTec ini  bisa dibilang murah. Hal tersebut membuat banyak pengendara motor matic memilih oli ini untuk melindungi dan merawat agar mesin tidak mudah rusak.

HargaRp 38.500
Volume800 ML
JASOMB
APISL
SAE10W-30

Mobil Super Moto Matic

Harga Oli Motor Matic
otobisnis.com

Pelumas dengan merek ‘Mobil Super Moto Matic’ mempunyai keunggulan tersendiri. Tak jauh beda dari oli lainnya, oli ini mampu melindungi bagian mesin yang sangat penting, dan juga mampu memberikan perlindungan mesin akan korosi.

Hal tersebut dapat memberikan perlindungan pada mesin dari hal-hal yang tidak diinginkan, misal seperti rusaknya mesin yang mengakibatkan motor tidak bisa hidup atau harus turun mesin.

Perlu kamu ketahui, pelumas ini mengkombinasikan antara oli mineral yang berkualitas tinggi, serta teknologi sistem aditif yang canggih. Ternyata hal tersebut sangat berpengaruh sekali pada bagian mesin, yaitu dapat membuat seluruh komponen mesin motor selalu bersih dari kotoran.

Dikarenakan Harga Oli Motor Matic yang satu ini sangat murah, banyak para pengguna motor matic yang memilih oli ini untuk dijadikan sebagai alat bantu dalam perawatan mesin.

HargaRp 40.000
Volume800 ML
JASOMB
APISL
SAE10W-30

Idemitsu SL/MB

Harga Oli Motor Matc
otomotifo.com

Mungkin sebagian orang belum semuanya mengetahui merek oli yang satu ini. Ya Idemitsu adalah salah satu merek oli yang mempunyai kualitas sangat baik. Oli ini diproduksi langsung dari Jepang.

Oli ini dibuat dengan menggunakan bahan yang hampir persis dengan synthetic. Bahan semi synthetic ini dapat membuat motor matic lebih efesien dalam mengeluarkan bahan bakar, dan juga dapat menambahkan perlindungan walaupun keadaan mesin dalam suhu tinggi.

Dibuat langsung dari Jepang, apakah Harga Oli Motor Matic yang satu ini mahal? Walaupun di produksi langsung dari luar negeri, oli ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

HargaRp 42.500
Volume800 ML
JASOMB
APISL
SAE10W-40

Motul Scooter Power

Harga Oli Motor Matic
motorplus-online.com

Siapa si pengguna motor yang tidak mengenali oli merek Motul? Tentu saja hampir semuanya mengenali oli ini. Motul merupakan salah satu oli yang sangat terkenal dengan kualitas dan juga harganya.

Harga Oli Motor Matic merek Motul ini memang bisa dikatakan cukup mahal, akan tetapi harga tersebut sesuai dengan kualitas yang dimiliki oleh oli Motul. Motul Scooter Power adalah oli khusus motor matic yang cocok digunakan bagi kendaraan matic berkapasitas mesin besar.

Perlu kamu ketahui, pelumas ini sengaja diproduksi menggunakan bahan 100% synthetic. Bahan tersebut berpengaruh tinggi pada performa mesin, mesin motor pun selalu terasa optimal walaupun keadaan dari temperatur nya sedang tinggi (panas).

Bukan hanya itu saja, tapi oli Motul Scooter Power ini bisa membuat membuat seluruh komponen pada mesin akan selalu terjaga kebersihan nya, dan juga dapat menghadang akan terjadinya korosi.

HargaRp 130.000
Volume1000 ML
JASOMB
APISL
SAE5W-40

Motul Scooter Expert

Harga Oli Motor Matic
Motul

Selain Motul Scooter Power, Motul Scooter Expert juga masih merupakan oli yang dibuat oleh perusahaan yang sama. Yang membedakan antaran Motul Scooter Power dan Motul Scooter Expert ini ialah dari bahan-bahan pembuatannya.

Oli ini diproduksi menggunakan bahan dari Technosynthese yang mana bahan tersebut dapat membuat tingkat kinerja oli didalam mesin secara maskimal. Selain itu, bahan Technosynthese ini bisa mengatur temperatur mesin dan juga menghadang gesekan ketika mesin sedang berkerja.

Motul Scooter Expert merupakan pelumas terbaik yang sangat direkomendasikan kepada kamu  yang mempunyai motor matic berkapasitas kecil dan besar (110cc s/d 250cc).

Namun, Harga Oli Motor Matic yang satu ini memang terkenal lumayan mahal bila dibandingkan dengan yang oli lainnya. Menurut saya si wajar saja mahal, dikarenakan kualitas dari pelumas ini memang terkenal sangat baik, bahkan saya sendiri sudah membuktikannya.

HargaRp 110.000
Volume1000 ML
JASOMB
APISL
SAE10W-40

AHM Oil SPX 2

Harga Oli Motor Matic
AHM OIL

AHM Oil merupakan oli resmi yang diproduksi untuk motor besutan Honda. SPX-2 merupakan salah satu seri oli terbaik yang dibuat oleh Honda. Oli motor matic ini diproduksi menggunakan bahan Fully Synthetic Extra Superior yang kegunaannya dapat melindungi mesin secara maksimal.

Selain melindungi mesin agar tidak mudah rusak, AHM Oli SPX-2 juga bisa membuat performa pada mesin terasa lebih optimal ketika digunakan. Untuk mendapati oli ini, kamu bisa langsung mendatangi bengkel terdekat atau bengkel Honda.

Harga Oli Motor Matic merek AHM Oil SPX-2 ini di banderol sangat minim, hal tersebut bisa memudahkan para pengendara motor matic buatan Honda untuk membelinya.

HargaRp 46.500
Volume800 ML
JASOMB
APISL
SAE10W-30

Enduro Matic

Harga Oli Motor Matic
mobil123.com

Banyak sekali kelebihan yang ada pada oli Enduro Matic. Salah satu kelebihan tersebut ialan kandungan Additive Molybdenum yang fungsinya untuk meminimalkan yang terjadi pada gesekan didalam mesin.

Selain itu, oli Enduro Matic juga mampu memberikan perlindungan terhadap mesin secara optimal ketika motor sedang digunakan dalam kecepatan tinggi.

Ketika motor matic yang kamu miliki menggunakan oli ini, maka akselerasi pada motor tersebut akan terasa lebih responsif dari sebelumnya. Kenapa kok bisa? Karena didalam kandungan pelumas ini terdapat bahan Synthetic oil yang berpengarus besar pada performa mesin.

HargaRp 37.500
Volume800 ML
JASOMB
APISL
SAE20W-40
PENGGANTIAN2.000 KM
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Harga Helm Ink
Lanjut

Harga Helm Ink

Harga Helm Ink – Bagi kalian yang keseharian nya selalu menggunakan motor untuk dijadikan sebagai sarana transportasi tentunya mengenali…
Harga Helm Nolan
Lanjut

Harga Helm Nolan

Harga Helm Nolan – Bagi pengendara bermotor aksesoris yang wajib untuk digunakan yaitu helm, kenapa? Karena helm ini memiliki…
Harga Oli Motul 4 Tak
Lanjut

Harga Oli Motul

Oli Motul merupakan pelumas mobil dan motor yang terkenal di seluruh dunia. Harga Oli Motul memang cukup mahal,…
Harga Rantai Motor
Lanjut

Harga Rantai Motor

Memilih rantai motor dengan kualitas terbaik adalah suatu hal yang harus dilakukan demi keamanan dan juga kenyamanan dalam…
Harga Helm KYT
Lanjut

Harga Helm KYT

Harga Helm KYT – Saat ini banyak sekali para pengrajin helm didalam menawarkan helm yang memiliki kualitas tinggi, salah…