Motor Sport Murah

Oleh: /

Dikarenakan tampilan-nya terlihat keren, motor sport merupakan kendaraan yang diidamkan oleh pecinta otomotif, terlebih jika harga-nya murah.

Selain dari tampilan desain-nya, motor sport memiliki spesifikasi mesin yang bukan kaleng-kaleng dan mampu melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat ini banyak produsen motor yang mempunyai andalan-nya di kelas motor sport. Misal seperti perusahaan Yamaha, Honda, Kawasaki, Suzuki dan lain sebagai-nya.

Bicara mengenai motor sport murah, kebanyakan dari mereka mencari yang kapasitas mesin-nya 150 cc.

Kenapa demikian? Sebab harga motor sport tersebut jauh lebih murah daripada di bandingkan dengan sepeda motor yang kapasitas mesin-nya di atas 250 cc.

Jika kamu penasaran apa saja motor sport murah, jangan lupa untuk scrool layar hp kamu ke bawah.

Kumpulan Motor Sport Murah

Mencari-cari kumpulan motor sport yang harga-nya murah memang tidak mudah, terlebih dengan label-nya saja sudah bisa ketahui bahwa motor tersebut memiliki harga jual yang tinggi.

Mengenai motor ini, apa yang mereka cari selain dari desain dan tampilan-nya? Yaitu performa mesin dan kenyamanan dalam berkendara.

Seperti yang telah kita ketahui, motor seperti ini memang memiliki tampilan yang keren, performa mesin yang canggih dan akselerasi seperti macan.

Pertanyaan-nya mudah, apakah motor ini di jual di bawah 100 juta? Ya tentu, penasaran? Berikut ulasan lengkap-nya.

Baca juga:

Kawasaki Ninja 250SL

motor sport murah

Kawasaki dikenal sebagai produsen motor sport terbaik di Indonesia, banyak produk-produk yang mereka buat tidak mengecewakan para pelanggan.

Pilihan menarik yang bisa kamu beli adalah Kawasaki Ninja 250SL, motor ini di banderol sekitar 40 jutaan. Dengan harga tersebut, motor ini termasuk ke dalam kategori murah.

Desain yang diberikan Kawasaki terlihat menawan dan bisa menambahkan tingkat ke percayaan diri ketika berkendara.

Maka dari itu, Kawasaki Ninja 250SL ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang saat ini sedang mencari motor sport murah.

Nampak-nya tidak ada kekurangan sama sekali. Dilihat dari desain tampilan-nya pun sudah oke, performa mesin tak perlu diragukan lagi.

Jadi tunggu apalagi!

Yamaha R25

motor sport murah

Selain Kawasaki Ninja 250SL, masih ada Yamaha R 25 sebagai motor sport terbaik dan juga murah.

Sama seperti Ninja 250SL, Yamaha R25 pun memiliki volume silinder sebesar 250 cc. Mendengar spek tersebut, kita tidak perlu lagi meragukan tenaga yang dihasilkan-nya.

Teruntuk kamu yang sedang mencari motor dengan harga murah, namun desain dan performa-nya tidak memalukan, pilihan tepat yang bisa kamu pilih adalah Yamaha R25.

Gambaran-nya seperti ini, adanya desain menarik yang diberikan oleh Yamaha di tambah penggunaan mesin berkapasitas 250 cc membuat para pengendara merasa gagah.

Terlebih jika motor tersebut, kamu berikan sentuhan modifikasi pada bagian velg dan knalpot-nya.

Itulah alasan kenapa mamang merekomendasikan motor ini kepada teman-teman semua.

Suzuki GSX-R 150

motor sport murah

Untuk memasuki kategori motor sport murah tidak harus memiliki kapasitas mesin 250 cc, sebab motor dengan volume silinder 150 cc pun sudah termasuk ke dalam kategori-nya.

Sebagai contoh-nya Suzuki GSX-R 150, motor ini dibuat oleh perusahaan Suzuki untuk menyaingi kompetitor pada kelas-nya.

Bila dilihat dari tampilan desain-nya, Suzuki GSX-R 150 cocok digunakan untuk perjalanan jarak jauh, misal seperti touring.

Mesin yang digunakan motor ini sudah dilengkapi dengan sistem DOHC 4 Valve (katup), dimana sistem tersebut dapat mendorong agar tenaga motor terasa lebih maksimal.

Untuk bagian fitur-nya, motor ini telah dilengkapi bracket, smoke windshield dan softside bag. Jadi para pemilik tidak perlu menambahkan aksesoris tambahan.

Harga yang di tawarkan oleh perusahaan Suzuki sekitar 30 jutaan. Dengan uang tersebut, kamu sudah bisa membawa pulang motor ini.

Suzuki GSX 150 Bandit

motor sport murah

Cukup memiliki uang 20 juta, kamu dapat membawa motor sport murah yang dibuat oleh Suzuki.

GSX Bandit 150 cc merupakan pesaing dari Honda CB150R dan All New Yamaha Vixion. Kenapa bisa jadi pesaing? Sebab spesifikasi mesin yang digunakan-nya tidak kalah dengan kedua motor tersebut.

Sesuai dengan nama-nya, kapasitas mesin yang digunakan oleh Suzuki Bandit sebesar 150 cc. Dengan begitu, tenaga yang dihasilkan pun tidak usah diragukan lagi.

Sepeda motor yang bertransmisi manual ini memiliki 6 percepatan. Tak hanya itu, pihak Suzuki menerapkan warna elegan pada permukaan body-nya agar terlihat ganteng maksimal.

All New Yamaha Vixion

motor sport murah

All New Yamaha Vixion adalah motor sport murah yang saat ini ramai dibicarakan. Selain dari tampilan yang sporty, performa mesin yang digunakan pada motor ini pun cukup bertenaga.

Pabrikan Yamaha pun telah menyematkan teknologi Injeksi pada sistem suplai bahan bakar-nya, dengan begitu All New Yamaha Vixion tidak boros dalam konsumsi bahan bakar-nya.

Walaupun terbilang irit, namun tidak mengurangi tenaga yang dikeluarkan. Maka dari itu banyak pengguna motor di Indonesia yang menggunakan motor ini untuk sarana transportasi-nya.

Untuk mesin-nya sendiri sudah menggunakan teknologi forged piston dan diasil cylinder. Teknologi tersebut dapat membuat mesin jauh lebih awet dan berat piston semakin ringan.

Adapun fitur pendukung lainnya, misal sepert teknologi injeksi dan pendingin liquid. Fitur tersebut sangat berguna untuk menunjang performa dan kesehatan mesin.

Jika ingin membeli motor ini, kamu hanya cukup membawa uang sebesar Rp 28 juta. Motor sekelas 150 cc hanya dijual 28 juta? Murah bukan?

Yamaha Xabre

motor sport murah

Tak hanya Vixion yang memiliki tampilan menarik, namun tampilan dari Yamaha Xabre New tak kalah menarik, terlebih permukaan body-nya terlihat sporty.

Isi dari volume silinder-nya sebesar 150 cc, mesin tersebut sudah dilengkapi dengan pendingin cairan atau kerap disebut dengan sebutan SOHC.

Adanya teknologi SOHC ini dapat memaksimalkan laju motor, tentunya tenaga yang keluar dari motor tersebut semakin maksimal.

Menarik-nya, pada bagian depan sudah menggunakan suspensi yang berjenis upside down dan sistem penerangan-nya sudah dilengkapi dengan teknologi LED.

Sekarang ini siapa yang tidak mengenal dengan teknologi LED, ya teknologi tersebut mampu memberikan pencahayaan yang luar biasa terang-nya.

Tak hanya itu, motor yang bertransmisi manual ini memiliki 6 percepatan yang bisa membuat laju motor jauh lebih maksimal.

Harga dari motor sport ini bisa terbilang cukup murah, kamu hanya perlu membawa uang sebesar 30 juta sudah bisa membawa motor ini pulang.

Sekelas 150 cc di banderol 30 juta? Murah lho!

Yamaha R 15

motor sport murah

Jika tadi membahas soal Yamaha R25, rasanya kurang lengkap jika tidak membahas adik-nya.

Yamaha R15 adalah motor sport murah dengan tampilan desain yang hampir menyerupai kakak-nya.  Motor ini di banderol dengan harga Rp 35.000.000.

Isi dari volume silinder Yamaha R15 ini sebesar 155 cc dan bertenaga macan. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini layak digunakan untuk bepergian keluar kota.

Sistem transmisi yang digunakan pun “Manual” dan memiliki 6 percepatan. Selain itu, motor ini telah dilengkapi dengan teknologi canggih, di antaranya seperti:

  1. Digital panelmeter
  2. Lampu LED
  3. VVA
  4. Lampu Hazard
  5. Liquid Cooling

Jika sedang mencari motor murah namun berkualitas, pilihan tepat-nya adalah All New Yamaha R15.

Untuk membeli-nya, kamu bisa mendatangi dealer Yamaha terdekat di tempat kamu tinggal.

Honda CB150 Verza

motor sport murah

Lagi cari motor murah dengan gaya sport? Pilihan tepat-nya adalah Honda CB150 Verza.

Motor ini telah lulus uji emisi EURO 3. Volume silinder yang tersemat di dalam-nya sebesar 150 cc dan telah dilengkapi dengan teknologi injeksi (PGMFI).

Tentu-nya dengan ada-nya teknologi tersebut dapat menghemat pengeluaran bahan bakar dari dalam mesin.

Bagaimana soal tenaga-nya? Walaupun terbilang irit, namun tenaga yang dikeluarkan oleh Honda CB150 Verza ini bukan tenaga siput, melainkan seperti akselerasi macan.

Motor sport murah ini dijual dengan harga yang relatif minim, yaitu sekitar 19 sampai 20 jutaan. Dengan nominal tersebut, kamu sudah bisa membawa-nya ke garasi rumah.

All New Honda CBR 150R

motor sport murah

Selain CB150 Verza, All New Honda CBR 150R termasuk ke dalam kategori motor sport murah.

Jika dilihat dari tampilan desain-nya, permukaan body Honda CBR150 R ini jauh lebih gagah dibandingkan dengan CB150 Verza (Ini menurut penilaian saya ya).

Kenapa seperti itu? Sebab pada bagian depan dan belakang-nya sudah menyerupai seperti motoGP.

Harga yang di banderol oleh pihak Honda sekitar 35 jutaan, dengan nominal tersebut kamu sudah mendapatkan fitur yang menarik dan juga tak kalah modern-nya.

Selain itu, spesifikasi mesin yang tersemat didalam-nya tidak perlu diragukan lagi tenaga-nya.

Honda CB150R

motor sport murah

Terakhir adalah Honda CB150R, motor sport murah ini hadir dengan performa mesin yang tangguh. Desain yang digunakan pada Honda CB150R ini “Streetfighter”.

Lagi-lagi kehadiran motor ini menjadi salah satu pesaing Yamaha Vixion.

Yang paling menarik dari motor ini adalah penggunaan speedometer tampil kekinian (mengikuti tren). Selain itu, pada sistem penerangan-nya sudah dilengkapi dengan teknologi LED.

Teknologi tersebut sangat membantu pengendara ketika melewati jalan yang gelap. Oh iya, LED yang digunakan pada motor ini tidak menyilaukan kendaraan yang berlawanan arah.


Sekian informasi yang bisa mamang sajikan mengenai motor sport murah dan terbaik kualitas-nya. Mulai dari Kawasaki Ninja 250SL, Yamaha R25 dan lain sebagai-nya.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa kamu jadikan sebagai referensi ketika ingin membeli motor dengan harga minim namun berkualitas.

Seorang pecinta otomotif yang hobi menulis, selamat datang di website saya! Jika ada yang ingin di tanyakan terkait kerja sama pemasangan iklan/content placement, silahkan hubungi kami melalui email: mamangbengkelofficial@gmail.com

Tinggalkan komentar