Modifikasi Motor Shogun

MODIFIKASI MOTOR SHOGUN – Kesempatan kali ini saya akan mengulas Modifikasi Motor Shogun, Tentunya bagi teman-teman yang menyukai otomotif pasti mengetahui seperti apa motor shogun itu. Pertama-tama mimin akan sedikit bercerita mengenai sejarah terlahirnya motor shogun ini, yuk mari kita simak bareng-bareng.

Yaps motor shogun adalah motor bebek yang di produksikan oleh bengkel yang bernama Suzuki Motor, awal mula teciptanya motor shogun ini pada tahun 1996, yang mana pada tahun itu motor tersebut dijuluki dengan sebutan shogun kebo.

Shogun kebo adalah gelombang pertama yang dilahirkan oleh bengkel Suzuki, motor shogun generasi awal ini memiliki tampilan bodi yang sangat mirip dengan kembarannya, yakni Suzuki Tornado 2 tak. Selain itu, motor 4tak generasi awal inin memiliki komponen yang paling banyak diincar oleh orang-orang, yaitu CDI dari motor tersebut.

Emang kenapa CDI dari motor shogun ini banyak peminatnya? Karena CDI Lansiran Shindengen ini sangat dipercaya memiliki daya pada pengapian. Selain itu, pengapian atau CDI pada motor tersebut tidak ada limitnya. Wow sangat spektakuler bukan motor generasi pertama yang dikeluarkan oleh Bengkel Suzuki ini?

Lantas apa sih yang akan saya bahas pada artikel ini? Sejarah dari Motor Shogun atau Modifikasi Motor Shogun? Pasti teman-teman penasaran ya? Tentunya pembahasan kali ini, saya akan tetap mengupas tentang Modifikasi Motor Shogun secara detail Insha Allah.

Bagi teman-teman atau sahabat otomotif diseluruh wilayah Indonesia yang memiliki motor shogun dan mempunyai keinginan untuk melakukan modifikasi pada motor tersebut, teman-teman semua bisa membaca dan menyimak artikel ini yang didalamnya akan sedikit memberikan bocoran mengenai Modifikasi Motor Shogun yang bagus.

Penasaran seperti apa bocorannya? Mari kita baca dan simak bareng-bareng. Selamat membaca manteman, semoga bermanfaat yah 🙂

Modifikasi Motor Shogun Kebo

modifikasi motor shogun
mobilmotorlama.com

Ketika kita memulai berbicara mengenai modifikasi motor bisa dikatakan cukup rumit, kenapa? Ya karena banyak sekali komponen-komponen pada motor yang harus kita rubah, sehingga bisa menampilkan tampilan-tampilan menarik bagi yang melihat dan juga si pengguna motor tersebut.

Seketika ada seseorang yang bertanya kepada sasaya, “kak mau tanya? Berapa sih budget yang perlu kita keluarkan untuk merubah atau memodifikasi motor sesuai apa yang kita inginkan?” Hmmm, pertanyaan yang cukup menarik bagi saya.

Berbicara mengenai biaya pengeluaran dalam memodifikasi motor, entah untuk Modifikasi Motor Shogun atau memodifikasi motor-motor lainnya. Sebenarnya biaya yang akan kita keluarkan untuk melakukan modifikasi pada motor itu tergantung dari kebutuhannya sendiri.

Semisal hanya ingin memodifikasi secara sederhana saja, maka dana atau biaya yang harus kita keluarkan untuk biaya modifikasi pada motor tersebut pun tidak terlalu besar modalnya. Lah ko bisa tidak harus besar modalnya? Ya tentu saja, karena design pada motor anda yang akan dimodif pun tidak terlalu ekstrim.

Berikut dibawah ini Modifikasi Motor Shogun Kebo secara sederhana agar tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Sparepart Variasi Motor Shogun Kebo

modifikasi motor shogun
teamodifikasi.blogspot.com

Apa saja yang harus kita rubah untuk melakukan Modifikasi Motor Shogun agar tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar? Gampang! berikut dibawah ini data-data modifikasi motor shogun secara sederhana:

  1. Mengganti velg depan belakang. (Merk menyesuaikan dengan budget)
  2. Mengganti Shocbreaker belakang. (Merk menyesuaikan dengan budget)
  3. Mengganti gigi dengan Underbound jikalau diperlukan.
  4. Mengganti knalpot jikalau memang harus diganti.
  5. Mengganti kaki-kaki depan dan belakang jikalau perlu untuk diganti.
  6. Mengganti piringan cakram depan.

Mungkin cukup seperti tulisan di atas saja apabila kalian ingin melakukan Modifikasi Motor Shogun secara sederhana. Namun, apabila kalian memiliki modal yang memang besar dan juga berani untuk menerapkan design secara ekstrim sampai jutaan rupiah dalam pengeluarannya.

Kalian bisa memodifikasi motor shogun anda menjadi motor drag, apabila kalian masih merasa bingung bagaimana caranya dan apa saja yang harus anda rubah supaya motor shogun anda bisa terwujud menjadi motor drag? Berikut dibawah ini penjelasannya.

Sparepart Racing Modifikasi Shogun Kebo

modifikasi motor shogun
mormonletters.org

Apa saja yang harus kita rubah untuk melakukan Modifikasi Motor Shogun agar motor tersebut bisa menjadi motor drag? Berikut dibawah ini data-data perubahan komponen luar dan komponen bagian dalam mesin.

  1. Mengganti diameter seher.
  2. Mengganti ukuran klep pembuangan, dan klep pemasukan.
  3. Mengganti Noken As, dan platuk roller.
  4. Mengganti stang seher.
  5. Mengganti seluruh pengapian pada motor.
  6. Mengganti gigi rasio.
  7. Mengganti karburator dengan ukuran yang sesuai dengan kapasitas mesin.
  8. Merubah blok kopling dan menggantinya.
  9. Merubah design pada rangka motor.
  10. Mengganti ban dengan menggunakan ban balap.
  11. Mengganti kelistrikan motor dengan menggunakan busi racing.

Demikian spare part racing yang bisa kalian gunakan untuk modifikasi motor shogun agar bisa menghasilkan tenaga dan kecepatan yang tinggi.

Modifikasi Motor Shogun R

modifikasi motor shogun
idntimes.com

Motor Shogun R adalah motor bebek 4tak yang dikeluarkan oleh bengkel Suzuki, motor shogun ini memang harus pantas untuk diperhatikan oleh para pemiliknya, karena Shogun R ini ialah salah satu motor yang bisa memberikan daya tarik tinggi pada pandangan masyarakat.

Kenapa seperti itu? Karena motor ini memiliki tampilan body yang sangat ramping, sehingga ketika motor ini dipoles dengan modifikasi-modifikasi terbaru akan memberikan tampilan amat sangat begitu keren ketika dilihat oleh orang-orang yang melihat dari penampilan motor tersebut.

Keindahan dari tampilan body motor yang ramping bisa membuat daya tarik pecinta otomotif untuk melakukan perubahan pada body tersebut, yang awal mulanya terlihat cukup sederhana dan pada akhirnya penampilan sederhana itu dibuat sangat istimewa jika dilihat oleh mata kepala kita sendiri.

Maka dari itu sudah tidak aneh lagi jikalau Motor Shogun R ini kerap sekali mendapatkan sebuah apresiasi dan juga pujian dari orang-orang yang menggemari dunia otomotif.

Merubah penampilan gaya dari tampilan motor shogun r 110 ini bisa menjadi acuan pambangkit kekuatan yang memang dibutuhkan untuk sebuah referensi dalam perjalanan merubah tampilan awal yang biasa saja menjadi tampilan luar biasa sehingga bisa memberikan hasil ahir yang sesuai dari harapan kita sebelumnya.

Saya akan bertanya kepada kalian yang sedang membaca isi dari artikel ini. Apakah kalian mempunyai fikiran seperti apa yang telah kita keluarkan pada artikel ini? Jikalau memang iya sama, maka itu disini saya akan memberikan beberapa referensi gambar Modifikasi Motor Shogun R 110 beserta penjelasannya.

Selamat menyimak dan juga semoga bermanfaat.

Gambar Modifikasi Motor Shogun R

modifikasi motor shogun
mormonletters.org
modifikasi motor shogun
lasture.info
modifikasi motor shogun
otomodif.me
modifikasi motor shogun
galerimodifikasi.com

Demikian salah satu gambar Modifikasi Motor Shogun yang telah kami filter, berikut dibawah ini penjelasan terhadap gambar-gambar moto yang telah tercantum pada paragraf diatas.

Keterangan dari Modifikasi Motor Shogun R

modifikasi motor shogun
openingk.blogspot.com

Gambar-gambar Modifikasi Motor Shogun adalah upaya kami selaku publisher untuk mengumpulkan beberapa sumber yang memiliki gambar modifikasi pada motor yang berkualitas, kenapa demikian? Supaya teman-teman dan sahabat otomotif di seluruh wilayah Indonesia bisa memilih design modifikasi seperti apa nih yang cocok untuk motor kalian.

Saya berharap kepada teman-teman semua yang telah membaca referensi dan melihat beberapa contoh dari beberapa gambar Modifikasi Motor Shogun R 110 bisa melanjutkan dengan apa yang sudah saya jelaskan pada tulisan diatas.

Jikalau teman-teman ingin memodifikasi motor tersebut, saya anjurkan untuk tidak merubah gearbox apabila keadaan jalan itu lurus. Selain itu, motor shogun r ini memiliki gigi rasio yang cukup bagus di kalangannya, jadi kita tidak perlu repot-repot dan mengeluarkan biaya tambahan untuk menggantinya.

Jikalau teman-teman semua bersikeras tetap ingin mengganti sparepart pada bagian mesin, saya anjurkan kepada teman-teman untuk mengganti kanvas kopling, teman-teman juga bisa menggunakan kanvas kopling racing. Kenapa demikian? Karena perputaran bagian atas sering terjadinya keselipan.

Selain itu, teman-teman juga harus memperhatikan sambungan pada kelistrikan yang nantinya akan mengantarkan tenaga motor ketika sedang dikendarai. Disini saya juga ingin menganjurkan kepada kalian semua untuk memakai busi racing agar tenaga bisa lebih maksimal.

Apabila teman-teman ingin memberi sedikit sentuhan pada sparepart, kalian bisa memberi sedikit sentuhan dengan cara melakukan pengecetan airbrush pada bagian body motor, jikalau bahan tersebut dilandasi dari dasaran besi atau alumunium, teman-teman bisa memberikan sedikit sentuhan dengan cara melakukan chrome.

Modifikasi Motor Shogun SP 125

modifikasi motor shogun
otomodif.me

Melakukan modifikasi pada motor merupakan salah satu yang teman-teman impikan saat ini. Teman-teman semua memiliki keinginan motor yang kalian miliki terlihat sangat beda dari motor-motor lainnya, misalkan seperti pada penampilan body, perawakan dan penampilan-penampilan lainnya.

Setiap pengguna motor memiliki kesenangan masing-masing, entah itu dari segi berkendara, entah dari segi memodifikasi, entah itu dari segi jenis motor dan lain sebagainya. Maka dari itu, kita semua memiliki selera masing-masing dalam memperlakukan motor yang kita miliki.

Berbicara tentang dunia otomotif dan modifikasi motor itu sangat luas, banyak sekali pembahasan-pembahasan disana yang bisa kita kupas secara bersama. Salah satunya saat ini kita sedang membicarakan mengenai Modifikasi Motor Shogun Sp 125. Dengan demikian, tentunya kita akan mengupas cara terbaik untuk melakukan perubahan pada motor tersebut.

Saat ini banyak sekali gaya-gaya modifikasi yang telah dilahirkan oleh kalangan muda, bahkan modifikasi motor itu sangat dikenal unik sekali dan juga sangat digemari oleh para pecinta motor dan modifer.

Perlu kita ketahui walaupun motor shogun tersebut selalu ada perubahan dari waktu ke waktu entah nampak pada segi penampilan ataupun dari segi spek mesin.

Walaupun demikian, teman-teman jangan merasa khawatir karena teman-teman semua masih tetap bisa melakukan perubahan pada motor sesuai apa yang telah teman-teman impikan sebelumnya. Saat ini banyak sekali jenis-jenis modifikasi motor yang bisa kalian garap, entah hanya dari segi penampilan yang menarik sampai segi mesin yang bisa digunakan di arena balap untuk melaju dengan kecepatan tinggi.

Perlu kalian perhatikan juga bahwa melakukan modifikasi pada motor itu tidak perlu melakukan perubahan secara berlebihan atau besar-besaran, yang perlu kita lakukan adalah sedikit memberikan perubahan pada beberapa komponen saja.

Misal seperti:

  1. Merubah tampilan body dengan cara mengecat.
  2. Mengganti jari-jari velg berwarna putih chrome.
  3. Mengganti lampu motor dengan menggunakan reflektor.
  4. DST.

Berikut dibawah ini akan ada sedikit beberapa contoh gambar modifikasi motor shogun sp yang bisa kalian lihat dan juga kalian tiru style nya.

Baca Juga Artikel: Modifikasi Motor KLX

Gambar Modifikasi Motor Shogun Sp 125

modifikasi motor shogun
idntimes.com
modifikasi motor shogun
mormonletters.org
modifikasi motor shogun
pinterest.com
modifikasi motor shogun
blog.sumberrejekimotor.com

Beberapa gambar modifikasi motor shogun sp diatas adalah salah satu bahan yang bisa kalian jadikan sebagai referensi atau ide-ide untuk melakukan modifikasi pada motor kesayangan yang kalian miliki.

Mungkin hanya ini yang bisa saja bagikan kepada teman teman semua, semoga adanya artikel mengenai Modifikasi Motor Shogun, Modifikasi Motor Shogun SP, Modifikasi Motor Sogun Balap ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua.

Jikalau ada salah-salah kata dalam penyampaiannya, saya pribadi selaku owner dari website ini minta maaf sebesar-besarnya, dan jikalau masih terdapat beberapa kesalahan yang tidak disengaja mohon komentar dan sarannya, guna kedepannya bisa  lebih baik lagi dalam pembuatan artikelnya.

Terimakasih sudah membaca, jangan lupa juga di share ke teman-teman yang lainnya yah 🙂 Salam sahabat otomotif 🙂

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Modifikasi Vixion
Lanjut

Modifikasi Vixion

Modifikasi Vixion – Sebelum masuk kedalam pembahasan Modifikasi Vixion disini saya akan sedikit menjelaskan seberapa penting mengenai kendaraan sepeda motor…