Motor Paling Irit

Motor Paling Irit – Halo teman-teman semua, pada artikel sebelumnya saya membahas seputar modifikasi motor, banyak sekali dalam artikel-artikel sebelumnya yang membahas mengenai modifikasi.

Saya rasa untuk membahas otomotif itu harus mencakup semuanya bukan hanya tentang modifikasi saja, melainkan membahas topik otomotif lainnya. Disini saya akan membahas motor paling irit yang bisa kalian jadikan sebagai pilihan ketika hendak membeli motor.

Didalam artikel ini saya akan memberikan 12 jenis motor paling irit yang biasa digunakan oleh para pengendara motor. Tentunya setiap pengendara menginginkan kendaraan yang ditunggangi itu irit dan tidak boros. Bukan begitu?

Itulah salah satu alasan kenapa saya ingin membuat artikel yang didalamnya membahas tentang motor paling irit di jagad raya, karena saya rasa adanya artikel ini bisa membantu teman-teman dalam menentukan pilihan motor sebelum membelinya di showroom. 

Semua motor yang telah saya tulis didalam artikel ini sudah dilengkapi dengan adanya fiture teknologi keluaran terbaru, yaitu Fuel Injection. Adanya sistem injection ini bisa membuat asupan bahan bakal kedalam mesin semakin irit.

Selain irit, sistem injection sendiri bisa mengoptimalkan performa dari mesin itu dengan maksimal, sehingga motor tersebut bisa melaju di jalanan raya dengan kecepatan tinggi dan juga responsif.

Seseorang yang mengandalkan sepeda motor untuk sarana transportasi dalam kehidupan sehari-hari tentu saja membutuhkan motor irit dari segi bahan bakar sehingga tidak membuat kantong dan dompet kosong.

Seiring berjalannya waktu harga dari bahan bakar sendiri selalu naik walaupun sedikit demi sedikit, karena seluruh pemerintah di Indonesia sudah memutarkan subsidi bahan bakar guna meningkatkan pembangunan infrastruktur yang sedang digarap pada tahun ini.

Sebenernya masalah ini tidak menjadi hambatan bagi sebagian orang-orang yang memiliki finansial lebih, akan tetapi menjadi hambatan dan juga halangan bagi masyarakat-masyarakat kecil yang memang masih kekurangan ekonomi juga finansial dalam kehidupannya.

Kenapa Harus Pilih Motor Paling Irit?

Harga dari bahan bakar motor saat ini semakin mahal, dengan adanya kenaikan harga BBM harus kita imbangi dengan motor irit dalam pengeluaran bahan bakar, karena apabila kita menggunakan motor yang boros maka akan menguras isi kantong dan dompet.

Untungnya di negara kita ini banyak banget pilihan motor irit yang bisa kita beli dan gunakan untuk dijadikan sarana transportasi dalam keseharian ketika sedang menjalani kegiatan seperti berangkat ke kantor, pergi ke sekolah mengantar anak, dan juga pergi ke kampus.

Untuk jenis motornya sendiri kita bisa memilih dan menyesuaikan dengan uang yang kita miliki. Bukan hanya motor bebek saja yang irit, akan tetapi masih ada motor-motor selain bebek yang memiliki konsumsi daya bahan bakar yang sangat irit.

Iritnya bahan bakar motor itu bukan hanya dilihat dari adanya teknologi injeksi yang ada didalam motor itu, namun bisa kita lihat juga dari segi kapasitas mesin itu sendiri. Gampang nya gini deh.

Jikalau teman-teman membeli motor bebek atau pun matic dengan kapasitas mesin sebesar 110 cc, maka konsumsi atau asupan bahan bakar pada motor itu akan lebih irit apabila kita bandingkan dengan sepeda motor yang memiliki kapasitas 125 dan 150 cc.

Disisi lain kita juga harus pintar dalam memilih motor yang hendak kita beli di showroom, karena dari masing-masing motor semuanya tidak mempunyai asupan bahan bakar yang sama (walaupun kapasitas mesin dari motor tersebut sama 110 cc)

Oleh karena itu bagi teman-teman yang hendak membeli motor namun merasa kebingungan memilih motor seperti apa yang memang irit dan juga tidak boros jangan pernah merasa khawatir, karena dibawah ini akan saya kasih pilihan motor paling irit untuk kalian beli.

Pertama-tama kita akan membahas motor paling irit dari kategori Honda

Motor Honda Paling Irit

motor paling irit
bonsaibiker.com

Perusahaan honda merupakan salah satu perusahaan di bidang otomotif yang terkenal di seluruh penghujung dunia, entah dari produk motor atau mobil, perusahaan ini selalu memberikan fasilitas terbaik entah dari segi pelayanan atau dari produk yang ia keluarkan.

Honda selalu mengeluarkan produk-produk motor yang terkenal dengan ke iritannya, oleh karena itu banyak para pengendara memilih produk Honda untuk mereka beli karena dari segi harganya pun terjangkau dan terkenal dengan ke iritannya.

Berikut dibawah ini adalah salah satu motor paling irit yang dikeluarkan oleh Honda, mari kita simak penjelasannya bareng-bareng.

1. Honda Revo FI

motor paling irit
indomoto.com

Siapa si yang tidak mengenal produk motor keluaran dari bengkel Honda? Tentu saja semua para pengguna motor pasti mengenalinya, karena dari dulu sampai saat ini perusahaan Honda selalu konsisten memproduksi motor yang terkenal dengan keiritannya.

Menurut data yang ada, saat ini memang banyak sekali perusahaan-perusahaan besar dan ternama membuat produk motor paling irit, salah satu perusahaan ternama itu ialah Honda. Honda mengeluarkan motor revo yang terkenal dengan keiritannya.

Oleh karena itu wajar saja apabila motor revo ini memiliki julukan motor yang memiliki asupan bahan bakar paling irit.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 62,20 Km Menghabiskan 1 Liter

2. Honda Supra X 125 FI

motor paling irit
liputan6.com

Bukan hanya motor revo saja yang terkenal dengan keiritinnya, namun motor supra x 125 FI ini terkenal motor paling irit dikalangan perusahaan Honda. Banyak juga user yang menggunakan produk honda supra x 125 FI ini.

Honda supra x 125 FI sendiri bukan terkenal dari keiritannya, melainkan dari segi kapasitas mesin yang memumpuni sehingga mampu memberikan besutan yang lincah ketika hentakan di jalanan raya.

Itulah honda supra x 125 Fi yang memiliki tampilan motor yang sangat ramping, kemudian dilengkapi dengan kapasitas mesin 125 cc dan terkenal juga dengan keiritannya. Oleh karena itu sangat wajar sekali apabila banyak user yang memilih produk ini.

Berikut dibawah ini data jauhnya perjalanan dan juga pengeluaran bensin dari setiap dihabiskan untuk perjalanan tersebut.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 51,0 Km Menghabiskan 1 Liter

3. Honda Blade 125 FI

motor paling irit
imotorbike.co.id

Motor paling irit selanjutnya selain dari honda revo, supra x 125 FI, yaitu new honda blade 125 FI. Honda blade merupakan salah satu keluaran perusahaan honda yang memiliki kemampuan menempuh perjalanan sejauh 49,7 km per liternya.

Bisa kita lihat sendiri bahwa 1 liter bensin, pertamax, premium atau pertalit bisa membuat honda blade melakukan perjalanan kurang lebih sekitar 49,7 km. Motor dengan kapasitas mesin 125cc ini terbilang sangat irit.

Bisa kita bayangkan sendiri, bahan bakar sebanyak 1 liter pun bisa menempuh perjalanan sejauh itu, apalagi kalo motor tersebut kita isi bensin secara full, ada kemungkinan bisa melakukan beberapa kali lipat perjalanan dari perjalanan awal.

Makanya tak heran lagi apabila banyak user yang membeli dan menggunakan motor dari honda blade ini. Berikut dibawah ini ada keterangan mengenai jarak tempuh dan pengeluaran bensin dari perjalanan tersebut.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 49,7 Km Menghabiskan 1 Liter

4. Honda Vario 125 eSP CBS ISS

motor paling irit
moladin.com

Motor honda vario 125 dengan tipe eSP CBS ISS ini ialah salah satu motor matic besutan honda keluaran terbaru. Motor matic vario 125 keluaran terbaru ini merupakan salah satu motor paling irit di Indonesia.

Jarak tempuh yang bisa dilalui oleh honda kurang lebih sekitar 48,5 km dan hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak satu liter saja. Melakukan perjalanan sejauh itu hanya menghabiskan 1 liter bensin itu bisa terbilang sangat irit sekali, terlebih kapasitas dari mesin tersebut sebesar 125cc.

Biasanya user atau pengguna selalu mengeluh tentang motor matic yang mereka miliki terkenal dengan asupan bahan bakar yang amat sangat boros, namun beda dengan motor matic keluaran honda ini.

Vario 125 eSP CBS ISS keluaran terbaru tidak seboros dengan motor matic lainnya, bahkan bisa dibilang motor ini adalah motor paling irit ketika digunakan bepergian jarak jauh apabila dibandingkan dengan motor matic lainnya.

Berikut data jarak tempuh dan pengeluaran bensin setiap perjalanannya.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 48,5 Km Menghabiskan 1 Liter

5. Honda Vario 150 eSP (Terbaru)

motor paling irit
hargamotor7.com

Walaupun honda vario 150 eSP keluaran terbaru ini dibekali kapasitas mesin sebesar 150 ccc, akan tetapi motor tersebut malah menjadi salah satu kendaraan motor paling irit. Kapasitas mesin yang besar, dan juga irit merupakan salah satu idaman para pengguna motor.

Maka dari itu banyak juga orang-orang yang membeli motor ini untuk digunakan sebagai sarana transportasi didalam kota ataupun luar kota, honda vario 150 eSP ini terkenal dengan keiritannya sehingga mampu menghemat pengeluaran untuk bahan bakarnya.

Ketika ada produk motor yang bagus, keren, kecepatan tinggi dan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit membuat orang-orang tergiur untuk memilikinya. Jikalau kalian ingin membeli motor vario 150 keluaran terbaru teman-teman bisa langsung datang ke showroom honda.

Honda vario mampu menempuh perjalanan dengan jarak 49,5 km dan itu hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak 1 liter. Keren! Motor berkapasitas mesin besar melakukan perjalanan sejauh itu cukup hanya mengeluarkan biaya 1 liter bensin pada tangki nya.

Apakah kalian tergiur dengan motor vario 150 keluaran terbaru? Pastinya hehe, karena saya sendiri aja tergiur dan ingin memiliki motor matic keluaran honda ini.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 49,5 Km Menghabiskan 1 Liter

6. All New Honda Scoopy eSP

motor paling irit
poskotanews.com

Asuoan bahan bakar dari all new honda scoopy ini bisa terbilang cukup irirt. Ketika itu sedang ada test drive euro. Motor scoopy ini bisa menempuhkan perjalanan jauh sepanjang 59,5 km dan hanya menghabiskan 1 liter bahan bakar.

Bahkan saat dilakukan pengetesan pada euro ke 2 bisa mencapai 62 km dan itu juga hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak 1 liter didalam tangki motor.

Meskipun konsumsi dari bahan bakar yang cukup irit, namun motor soopy ini masih mempunyai performa mesin yang sangat bagus. Biasanya kan kalo motor irit itu dominan ke tenaga mesin yang kurang cepat, akan tetapi beda dengan motor ini.

All new honda scoopy keluaran terbaru ini di produksi dengan memiliki konsumsi bahan bakar yang irit namun tidak mengurangi performa mesin yang power full. Tidak percaya? Coba kalian buktikan sendiri.

Kenapa saya bisa me-review seperti ini, karena saya sudah coba untuk membuktikan sendiri melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan motor ini.

Oh iya spesifikasi dari motor scoopy terbaru ini memiliki kapasitas mesin sebesar 110cc, kemudian dilengkapi oleh fiture pendingin udara, dan juga memiliki teknologi eSP yang dapat membuat kecepatan tenaga sebesar 7.500 rpm.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 62,3 Km Menghabiskan 1 Liter

Motor Suzuki Paling Irit

motor paling irit
otomonesia.com

Suzuki merupakan perusahaan terbesar dan ternama yang memiliki berbagai macam kategori motor, ada motor matic, motor bebek, dan motor laki. Motor laki itu seperti suzuki satria FU yang saat ini sedang marak dibicarakan oleh para pengguna motor.

Berhubung saat ini kita sedang membahas penjelasan tentang motor paling irit se jagad raya, mari langsung saja kita review motor dari perusahaan suzuki apakah motor keluaran suzuki ini irit atau tidak.

Penasaran? Yuk langsung saja kita simak ulasan dibawah ini.

7. Suzuki Nex FI

motor paling irit
suzuki.co.id

Jikalau teman-teman bener mencari motor paling irit dalam segi bahan bakar, maka suzuki nex FI ini pilihan paling tepat untuk kalian beli. Karena motor keluaran suzuki ini berhasil mendapatkan rekor muri di Indonesia sebagai motor kategori matic paling irit.

Suzuki nex sendiri dibekali teknologi FI ( Fuel Injection ) dan memiliki kapasitas mesin standart 113cc. Jarak tempuh yang bisa dikejar oleh suzuki nex FI ini bisa menembus sejauh 110,8 km dan itu pun hanya menghabiskan bensin sebanyak 1 liter.

Menarik bukan menempuh perjalanan jauh hanya membutuhkan 1 liter bensin? Spekatkuler sekali.

Bukan hanya itu, namun motor suzuki nex FI ini memiliki body yang ramping sehingga banyak para pengguna motor berpegang teguh untuk memilihnya guna menemani aktifitas sehari-hari dalam melakukan pepergian.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 110,8 Km Menghabiskan 1 Liter

8. Suzuki Shooter

motor paling irit
transcycle.com

Suzuki shooter merupakan salah satu motor paling irit di kategori motor bebek. Motor bebek ber transimisi 4 ini memiliki keiritan yang super duper iritnya. Walaupun sebenernya motor ini sudah tidak di produksi lagi oleh perusahaan suzuki, namun motor ini masih menjadi pilihan utama.

Suzuki shooter merupakan salah satu motor paling irit dan juga murah harga beli di showroom nya. Perusahaan suzuki juga telah memberikan fasilitas teknologi modern dan juga canggih, sehingga motor ini tidak merasa ketinggalan zaman.

Walaupun motor ini termasuk kedalam motor paling irit, akan tetapi suzuki shooter itu mampu menghasilkan tenaga yang sangat taungguh, namun tetap irit dalam pengeluaran bahan bakar pada setiap langkah yang dikeluarkan oleh motor tersebut.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 49,8 Km Menghabiskan 1 Liter

9. Suzuki Satria F 115 Young Star

motor paling irit
lintangcruisers.files.wordpress.com

Saya yakin ada dari sebagian pengguna motor belum mengetahui semuanya mengenai besutan motor dari satria F 115 Young Star ini. Karena sebagian orang hanya lebih mengenali suzuki satria F150 yang mana sampai sekarang masih ramai digunakan oleh pengendara.

Tapi satria F115 young star juga tidak kalah kerennya dengan suzuki satria F150. Karena motor satria F115 ini memiliki keunggulan yang tidak didapati oleh motor lainnya, keunggulan tersebut ialah irit dalam penggunaan bahan bakar motor.

Coba kalian bayangkan sediri tentang betapa iritnya motor ini. Masa iya si irit? Gak mungkin dan gak percaya! Oke gak papa kalo masih ada yang gak percaya mengenai keiritan dari suzuki satria F115 ini.

Melakukan perjalan sejauh 55,6 km itu cukup menghabiskan bahan bakar sebanyak 1 liter bensin, menempuh perjalanan sejauh itu dan hanya memerlukan 1 liter bensin apa masuk kedalam kategori motor boros? Tidak! Tentu saja motor ini masuk kedalam motor paling irit.

Ayo buat anda yang lagi nyari motor laki tapi irit, kalian bisa membeli motor suzuki satria F115 ini di showroom suzuki terdekat di kota anda.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 49,8 Km Menghabiskan 1 Liter

Motor Yamaha Paling Irit

motor paling irit
distributorbanradial.com

Bukan hanya perusahaan Honda dan Suzuki saja yang memiliki motor paling irit, namun Yamaha juga saat ini telah mengeluarkan beberapa macam jenis motor yang memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Disini ada beberapa jenis motor paling irit yang bisa kalian gunakan untuk dijadikan sebagai sarana transportasi dalam kehidupan sehari-hari.

Gausah nunggu lama-lama, yuk langsung saja kita ulas mengenai motor paling irit yang di keluarkan oleh perusahaan yamaha.

10. Yamaha Vega Force Terbaru

motor paling irit
otomotifnet.gridoto.com

Perlu kita ketahui dari produk yamaha yang satu ini, yamaha vega fore terbaru dengan teknologi yang luar biasa merupakan bentuk salah satu spesifikasi dari motor ini. Dibuatnya yamaha vega force terbaru ini dirancang dengan kapasitas mesin sebesar 110cc.

Motor ini mampu mengeluarkan tenaga kurang lebih sekitar 7.000 RPM dan dari torsinya mampu mengeluarkan diangka 5.500 RPM. Untuk ukuran motor bebek berkapasitas 110 cc ini bisa terbilang cukup besar.

Bahkan kabarnya motor ini mempunyai asupan bahan yang sangat irit, menempuh perjalanan jauh sekitar 56,6 km per jam hanya membutuhkan 1 liter bensin yang telah tersimpan didalam tangki motor.

Oh iya, yamaha vega force memiliki kapasitas tangki sebesar 4 liter. Coba deh kalian bayangkan saja sendiri seperti apa keiritan yang dimiliki oleh motor tersebut.

Jikalau perjalanan sejauh 56.6 km hanya menghabiskan 1 liter bensin, bagaimana jika didalam tangki motor itu terisi full? Berapa jarak tempuh yang akan dicapainya? Irit sekali bukan?

Jadi tidak salah jikalau menjulugi motor yahama vega force ini dengan julukan motor paling irit di Indonesia.

Baca Juga Artikel: Modifikasi Mio M3

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 56,8 Km Menghabiskan 1 Liter

11. New Fino 125 Blue Core

motor paling irit
youtube.com

Bukan hanya Honda saja yang mampu membuat motor matic paling irit sejagad raya. Motor matic yamaha fino 125 blue core merupakan salah satu motor paling irit yang banyak di gemari oleh para pengendara.

Yamaha fino 125 terbaru ini dibekali dengan adanya teknologi blue core, sehingga asupan bahan bakar pada motor tersebut akan irit dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mengisi bensin setiap harinya.

Untuk jarak tempuh yang mampu ia lalui pun lumayan cukup jauh, dengan melakukan perjalanan sejauh 48.6 km cukup membutuhkan bensin 1 liter. Luar biasa iritnya bukan motor dari produk yamaha yang satu ini?

Jadi apabila kita simpulkan secara detile, dalam mengendarai motor ini didalam kota hanya membutuhkan kurang lebih 1 liter bensin. Satu liter bensin ini mampu kita gunakan sebanyak 2 atau 3 hari, tergantung dari pemakaian kita terhadap motor tersebut.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 48,6 Km Menghabiskan 1 Liter

12. Yamaha Mio M3 Terbaru

motor paling irit
moladin.com

Perkembangan zaman pun mulai cepat berkembang secara cepat, masing-masing perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk mengeluarkan kreasi terbarunya untuk mengimbangi perkembangan zaman yang ada.

Begitu juga dengan dunia otomotif, masing-masing dari perusahaan besar otomotif ternama di seluruh penghujung dunia berlomba-lomba mengeluarkan motor paling irit untuk digunakan oleh para pengendara.

Saat ini bisa terbilang cukup banyak dalam menentukan pilihan motor paling irit, tidak usah merasa khawatir akan kehabisan stock nya, karena masing-masing dari perusahaan otomotif ternama itu selalu memproduksi lebih banyak lagi.

Kita bisa ambil contoh terhadap motor all new yamaha mio m3. Motor tersebut merupakan salah satu keluaran perusahaan yamaha yang di design secara ramping, dan juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh pengendara.

Umumnya jarak tempuh yang mampu dicapai oleh yamaha mio m3 ini kurang lebih sekitar 47 km per liter. Waow spektakuler bukan? Dengan jarak tempuh sejauh itu, motor ini hanya menghabiskan 1 liter bensin yang ada pada dalam tangkinya.

Produk andalan dari Yamaha yang satu ini memang pantas dijuluki kedalam kategori motor paling irit di Indonesia.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 48,6 Km Menghabiskan 1 Liter

13. Yamaha Byson FI

motor paling irit
otomotifnet.gridoto.com

Motor yang satu ini seakan-akan tidak ingin kalah saingan dengan motor lainnya. Yamaha byson bisa masuk kedalam kategori motor sport yang mempunyai keunggulan tersendiri, biasanya motor berkapasitas mesin besar atau motor sport itu terkenal dengan keborosan pada BBM.

Akan tetapi tidak dengan motor ini, yamaha byson FI bisa terbilang motor paling irit dikelasnya. Ya walaupun motor ini tidak semarak motor yamaha lainnya, tapi yamaha byson FI sendiri merupakan salah satu pilihan utama para user untuk mereka kendarai.

Kenapa? Karena tidak hanya irit dari segi bahan bakar saja, namun untuk harga yang telah ditawarkan di pasaran juga bisa terbilang cukup signifikan.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 45,6 Km Menghabiskan 1 Liter

14. Yamaha Mio Soul GT

motor paling irit
liputan6.com

Eh ternyata motor yang satu ini tak mau kalah dengan jenis-jenis motor matic lainnya. Yamaha mio soul GT keluaran terbaru pada beberapa tahun kebelakang memiliki design pada tampilan yang cukup unik.

Bukan hanya itu saja, yamaha mio soul gt sendiri dirancang oleh perusahaan yamaha untuk memiliki konsumsi pada bagian bahan bakar yang cukup irit. Jarak tempuh yang mampu ia capai walaupun hanya bermodalkan 1 liter bensin kurang lebih sekitar 46 km.

Spektakuler sekali teman-teman, biasanya motor-motor matic seperti mio ini terkenal dengan keborosannya dalam asupan bahan bakar pada motor, namun beda sekali dengan produk andalan yamaha yang satu ini.

Pantas saja banyak sekali diluaran sana para pengendara yang mengendarai motor yamaha mio soul GT, ternyata motor itu sendiri merupakan salah satu motor paling irit di kelasnya.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 46 Km Menghabiskan 1 Liter

15. Yamaha NMAX

motor paling irit
otomotifnet.gridoto.com

Dari sebagian orang belum mengetahui beta iritnya motor satu ini, karena mereka-mereka semua masih mengira bahwa Yamaha NMAX ini terkenal dengan keborosan dalam pengisian bensin.

Eh ternyata tidak boros sama sekali lo teman-teman! Saya di rumah memiliki motor ini, dan saya gunakan untuk menempuh perjalanan jauh seperti Sukabumi – Bandung itu hanya mengurangi 2 stripe atau baris bensin saja.

Perjalanan Sukabumi – Bandung itu bukan perjalanan 50 km, namun perjalanan yang amat jauh. Bahkan jarak tempuh dari perjalanan tersebut itu lebih dari 50 km. Bayangkan betapa iritnya motor NMAX ini

Motor ini termasuk kedalam motor touring paling irit di Indonesia, dengan kapasitas mesin yang cukup besar, namun motor NMAX tetap irit ketika kita gunakan perjalanan jauh seperti touring keluar kota bersama anak-anak motor lainnya.

Yamaha NMAX memiliki kapasitas mesin sebesar 115cc, selain itu. Motor yamaha NMAX dilengkapi fiture blue core dan juga teknologi VVA ( Variable Valve Actuation )oleh perusahaan yamaha.

Dengan adanya teknologi VVA dapat memberikan performa mesin semakin gahar dan tangguh, bahkan kecepatan dari motor ini bisa mencapai 8.000 RPM dan torsinya juga bisa mencapai di angka 6.000 RPM.

Jarak Tempuh Jauhnya Perjalanan Konsumsi Bahan Bakar
Jarak tempuh 50 Km Menghabiskan 1 Liter

Itulah 15 pilihan motor paling irit terbaru yang telah saya ulas satu persatu dan di sajikan kepada teman-teman semua yang membaca. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu teman-teman dalam memilih motor paling irit untuk dibeli dan dibawa pulang ke rumah.

Jangan lupa buat di share lagi kepada teman-teman yang belum baca 🙂

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
motor matic terbaik
Lanjut

Motor Matic Terbaik

Motor Matic Terbaik – Saat ini banyak sekali varian motor matic terbaik di Indonesia yang mulai bermunculan. Masing-masing dari…
Mobil Sport
Lanjut

Mobil Sport

Mobil Sport – Perlu kalian ketahui ketika mengulas dunia otomotif itu tidak akan ada ujungnya, kenapa kok bisa?…
Lanjut

Oli Motor Terbaik

Oli Motor Terbaik – Sepeda motor merupakan kendaraan yang sering kita gunakan untuk menemani aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Maka…